Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 26 Agustus 2010

Sayur, Telur dan Kecap

Anakku Faris usianya kini 4 tahun 3 bulan. Dari kecil susahnya makan. Apalagi ada sayuran. Tapi pas bayi sih belum. Masih suka makan sayuran. Aku sering masak nasi tim sendiri dengan irisan wortel,kentang, ati ayam, atau masak sop, bening, Faris sangat suka. Menginjak usia 11 bulan, Faris dirawat di Rumah Sakit karena bronchitis dan divonis menginap TB.

Sejak itu, Faris susah makan. Banyak vitamin, cekok-an jamu, susu yang bermerk mahal kami coba. Faris tetap susah makan. Padahal menu makanan anak-anak di majalah sering kucoba, tetap Faris tidak mau makan banyak. Faris cuma mau makan jika menunya nasi, abon, kecap, telur, dan harus tanpa kuah. Kalau makan sop ya maunya cuma kentang dan wortel, ayamnya juga disuir-suir sampai kecil-kecil. Sampai gak enak hati ketika orang-orang sempat ngejek, “Orang tuanya sarjana, kok anaknya kurang gizi!” sedih banget! Tapi perjuangan belum selesai! Faris harus mau makan dan sehat!

Sampai suatu hari, aku melihat sebuah tanyangan di Televisi teknik mengajak anak makan sayuran, langsung saja ku praktekan, dan Alhamdulillah mini Faris mau makan sayuran. Tekniknya adalah :
1. Sayuran bayam atau kangkung diiris tipis-tipis lalu ditumis dengan margarin, setelah agak layu masukan air sedikit, setelah mendidih, masukan telur, aduk sampai merata, berikan sedikit kecap manis. Siap disajikan.
2. Kentang dan wortel diiris dadu kecil-kecil, ditumis dengan margarin, setelah teraduk rata, berikan sedikit air dan tunggu mendidih. Setelah kentang dan wortel agak lembut, masukan telur dan aduk sampai rata. Siap disajikan.

Nah, begitulah Faris mau makan sayur. Susah sekali memang. Ikan dan ayam tidak mau, maunya telur dan kecap saja. Setiap hari bisa masak telur 3-4 kali lho! dan jika ada sayur harus ada telur dan kecap:) Tapi mau bagaimana lagi dari pada tidak mau makan? Selain susah makan atau makan sayur, Faris kalau makan lamaaa banget! Dikemut terus, kecuali pas maenan, makanya setiap pagi sebelum sekolah, Faris sarapannya lama, tapi Alhamdulillah sekarang sudah mau bangun pagi dan sarapan sejak jam 06.00-07.00 . Setelah itu baru berangkat sekolah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...