Minggu, 07 November 2010

"I LOVE INDONESIA" BARENG GOL A GONG

Deadline 30 Desember 2010

NULIS DAN PESAN BUKU "I LOVE INDONESIA" BARENG GOL A GONG, ROYALTINYA DISUMBANGKAN KE KORBAN BENCANA ALAM

Mau nolong saudara-saudara yang kena bencana, tapi nggak punya uang. Gimana caranya, ya? Gampak! Yang penting niat beramalnya kuat. Juga harusberjamaah. Kalau saya beramal sendirian, nggak rame. Kurang heboh. Juga jumlah nominalnya nggak besar. Kalau beramalnya berjamaah, pasti lebih asik. Dan lebih besar uangnya! Caranya, caranya?

Gampang. Saya punya ide, yaitu menerbitkan buku berjudul ”I LOVE INDONESIA” Siapa saja boleh nulis. Panjang tulisan minimal 3 hlm, max 4 hlm, 1 spasi ketat, Times New romans, font 12, format RTF, ya. Jika ada yang tertarik dengan penulisan buku ”I LOVE INDONESIA”, silahkan kirim email ke akucintaindonesia2010@yahoo.com dengan subject ILI. Deadline 31 November. Terbit, kalau semua lancar, awal Januari 2011. Lebih cepat lebih baik, karena mereka yang terkena bencana butuh pertolongan kita secepatnya.

Tulisannya tentang sesuatu yang bisa menggugah rasa cinta kita terhadap tanah air, Indonesia, dan bisa membangkitkan nasionalisme kita. Ini untuk menguatkan karakter kita, juga adik-adik pembaca nanti, bahwa kita harus memiliki visi ”di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung” dan melestarikan lagi nilai-nilai kearifan lokal kita yang luhur, yaitu ”ringan sama dijinjing, berat sama dipikul”.

Saya kasih contoh. Misalnya, tentang apa-apa yang sudah kita lakukan; jadi relawan bencana, relawan sebuah kegiatan bhakti sosial di kampung kita, relawan PMI di sekolah atau peristiwa kecil seperti menolong orang tua menyeberang jalan, menolong orang yang tidak kita kenal di jalan saat kecelakaan atau pengalaman apa saja, yang memberi motivasi kepada kita untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini. Prebuatan yang seolah-olah biasa saja, tapi sebetulnya luar biasa. Pasti, tanpa sadar, kita pernah melakukan itu. Kenapa tidak kita tuliskan dan jadi kenangan indah di sebuah buku?

Bagi yang tulisannya lolos, nggak dihonori, ya. Tapi diberi nomor bukti sebanyak 2 buku. Royalti dari buku ini, semuanya disumbangkan ke bencana alam. Nanti kita yang akan menentukan bersama-sama. Akan ada sekitar 20 tulisan yang ditulis oleh 20 orang. Harga buku Rp. 50.000,- Kalau buku udah terbit – insya Allah – akan ada launching di Gramedia Matraman, Jakarta. Kita ngumpul dan langsung uangnya kita sumbangkan kepada yang berhak. Mungkinkah itu? Kita yang menjawabnya.

Nah, agar proyek sosial ini lancar, bagi yang tidak menulis, mulailah memesan dari sekarang. Cetakan pertama 2000 eksemplar. Gong Publishing yang akan menerbitkannya. Kalau cetakan pertama habis, royalti 10% dari harga buku Rp. 50.000 sebesar Rp. 5000,- dikalikan jumlah buku 2000 buah, berarti royalti yang akan kita sumbangkan Rp. 10 jt. Nah, buat temen-temen mulai pesan sekarang dengan mentransfer ke:

BCA Serang
Norek 2451790121
An: Heri Hendrayana Harris
Pulau Jawa plus ongkos kirim Rp. 60.000,-
Luar Jawa plus ongkos kirim: Rp. 75.000,-
Confirm SMS ke 081906311000, 081513310132, sertakan nama, alamat, jumlah pemesanan, tanggal dan jumlah transfer.
Atau konfirmasi via e-mail : akucintaindonesia2010@yahoo.com , sertakan nama, alamat, dan bukti transfer.

Saya berharap, pengumpulan tulisan lancar berbarengan dengan pemesanan bukunya. Jadi, modal penerbitan buku ini diperoleh dari pemesanan buku juga. Maklum, saya sebagai Direktur Gong Publishing belum termasuk pemodal besar. Saya juga akan mencoba mencari sponsor. Jika ada perusahaan yang tertarik mensupport proyek sosial ini, dengan membeli sebanyak paling sedikit 100 eksemplar (berarti Rp. 5 jt), silakan kontak saya. Logo perusahaan akan dicantumkan di cover belakang buku.

Semoga bencana alam di sekitar kita, menjadikan kita kuat dan bahu-membahu mengatasinya. Itu semua karena ”Aku Cinta Indonesia”!

Tetap semangat
Gol A Gong
Email: akucintaindonesia2010@yahoo.com
HP: 081906311000, 081513310132

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...