Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Sabtu, 02 April 2011

Kuis Cerpelai Persahabatan

Kuis Cerpelai Persahabatan

oleh Bang Aswi pada 02 April 2011 jam 5:11

Cerpelai adalah akronim dari cerita pendek sekali yang sebenarnya merupakan plesetan dari flash fiction atau carponpis (carita pondok pisan) dalam bahasa Sunda. Cerpelai juga memiliki nama lain seperti cerpen pendek, cerita sekilas, cerita mini, atau bahkan cerita seratus kata. Takada ukuran jelas berapa jumlah kata yang dibatasi tetapi karya ini rata-rata lebih pendek dari seribu kata.

Kuis Cerpelai ini bertemakan persahabatan dua orang manusia yang tidak dibatasi oleh perbedaan usia, agama, budaya, jenis kelamin, status, dan lain sebagainya. Jadi, sudah jelas bahwa tokoh utama setiap cerpelai yang akan diikutsertakan dalam kuis ini adalah manusia. Contoh cerpelai sudah pernah di-posting oleh sosok itu dengan judul Dua Orang Perempuan. Silakan dibaca kembali.

Persyaratan:

  • Cerpelai yang dilombakan adalah cerita fiksi bertemakan persahabatan dua orang manusia. Tempat kejadian boleh di mana saja tetapi waktu kejadiannya harus masa kini (tahun 2000-an).
  • Panjang cerpelai maksimal 150 kata (tidak termasuk judul). Pengecekan jumlah kata dapat dilakukan di Ms. Word.
  • Setiap cerpelai harus memuat kata ‘sosok’ dan ‘indah’. Tidak ada batasan mengenai jumlahnya, hanya saja masing-masing kata minimal ada satu. Cerpelai juga harus diawali dengan kata ‘Sosok itu’ dan diakhiri dengan kata ‘indah’. Perlu dicatat bahwa ‘sosok’ dan ‘indah’ tidak harus nama tokoh utama.
  • Setiap kata ‘sosok’ atau ‘sosok itu’ harus di-link ke http://bangaswi.wordpress.com/ dan setiap kata ‘indah’ harus di-link ke http://indahnyahidupku.wordpress.com/.
  • Cerpelai harus dimuat di blog masing-masing peserta sejak hari Sabtu, 2 April 2011 sampai hari Sabtu kembali, 30 April 2011 per pukul 23.59 WIB. Tidak ada batasan usia peserta.
  • Peserta wajib memasang banner Kuis Cerpelai Persahabatan pada bagian atas cerpelai yang diikutsertakan dan pada sidebar blog masing-masing. Banner tersebut harus di-link ke halaman ini.
  • Peserta juga wajib memasang 3 (tiga) kata kunci (tag/keyword) pada cerpelai yang diikutsertakan: sosok itu, indah, dan kuis cerpelai persahabatan.
  • Peserta harus mendaftarkan diri pada kolom komentar di bawah ini (bukan di tempat lain) berikut alamat cerpelai yang diikutsertakan (bukan alamat halaman utama blog).
  • Blog yang diikutsertakan haruslah blog pribadi atau perorangan dan tiap peserta hanya boleh mendaftarkan 1 (satu) blog dan 1 (satu) cerpelai saja. Blog peserta minimal sudah berusia 2 bulan dengan jumlah artikel minimal 10 buah.
  • Cerpelai yang tidak memenuhi ketentuan di atas secara otomatis akan didiskualifikasi. Mohon diperhatikan!

Hadiah:

Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesarRp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Pengumuman:

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan paling cepat seminggu setelah pendaftaran ditutup (7 Mei 2011). Pemenang akan dihubungi melalui e-mail yang tercatat pada komentar di bawah ini (jadi, tolong cantumkan e-mail yang sebenarnya). Naskah pemenang juga akan dimuat di blog ini berurutan setelah pengumuman pemenang.

Juri:

Sosok itu masih belum melibatkan siapa pun terkecuali ia sendiri dan Indah Kusumaningrum yang memang adalah penjaga gawang Kuis Cerpelai Persahabatan ini. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu-gugat.

Selengkapnya bisa dibaca di http://adf.ly/13Dr8 (Jika muncul halaman iklan, langsung klik 'Skip Ad' di pojok kanan atas).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...