Rabu, 08 Juni 2011

KOMPETISI BERBAGI KISAH INSPIRATIF AKU, DIA DAN MEREKA PUN SAMA!

Selayang Pandang:

Setiap manusia dilahirkan dan ciptakan manusia adalah baik (sempurna). Namun yang membuat kita jahat, iri, dengki dan hasut serta ghibah adalah hati. Naudzubillah. Dan siapa pun pernah melakukannya. Itu pasti! Jangan munafik dan menampiknya! Bohong kalau tidak pernah! Saya pun pernah melakukannya kok dan juga pernah merasakan hal-hal itu ketika orang lain membenci dan tak suka dengan saya. Baik dengan karya-karya saya maupun diri saya. Tapi saya mengambil positfinya Allah menciptakan dua sisi. Dunia ini tak akan selalu dihuni oleh orang-orang seperti itu saja. Ada juga orang-orang yang selalu memberi dukungan serta motivasi kita yang tinggi. Entah saat terpuruk maupun saat duka. Dan itulah kodratNya! Memang kodratnya Allah menciptakan sesuatu dengan berpasang-pasangan. Dan itu pun hak mereka pula jika mereka ada yng membenci maupun yang tak suka dengan kita. Kita hanya legowo dan bersabar! Itulah kuncinya.

Memang saya akui saya khususnya dan kita memiliki kekurangan serta kelebihan. Namun sayang kita malah mevonis diri kita bahwa diri kita kita ini menganggap tidak bisa menjadi "something". Hanya manut saja orang-orang sekeliling kita mengatakan kita. "Ah, lu nggak bakal bisa seperti si Anu, si Itu maupun si Ini! Dan tidak bisa melakukan apa-apa bahkan hanya bisa menganggap kita hanya menjadi "nothing". Itu miris sekali jika saya mendengarnya.

Nah, untuk membangkitkan rasa motivasi dan spirit yang lebih tinggi dari kita masing-masing yuk berbagi dengan saya.

A. Tuliskan kisah inspiratif kamu tentang tema: Cita-cita dan impian kamu ingin menjadi apa? Dan siapa yang menjadi motivator kamu. Atau, siapa yang ingin kamu ketemui.

Tulisan harus bersifat kisah nyata (Chicken Soup) seperti tulisan saya di link ini: WAJIB BACA! Agar tidak salah tema yang dituliskan apalagi sampai lodingnya lama. Hehe

Cekidot link ini:

http://www.facebook.com/notes/fiyan-arjun/catatan-penulis-aku-dia-dan-mereka-pun-sama-catatan-perjalanan-lauching-buku-jat/10150210227987908

Dan karena tulisan itu saya terinspirasi membuat KOMPETISI BERBAGI KISAH INSPIRATIF AKU, DIA DAN MEREKA PUN SAMA ini

(Saya dan Mas Bamby Cahyadi saat usai acara GrandLauching kumcer seorang sahabat)

B. Ini tata caranya:

1. Tulisan Kisah Inspiratif minimal 5 hal kwarto lebih dari itu tidak apa kecuali kurang. Langsung didikualifikasi. RTF, Spasi 1,5, Word 2003.(Kalau 4 hal kayaknya kurang banget!)

2. Naskah beserta biodata lengkap hardcopy kirim ke alamat:

a/n: Fiyan Arjun

(KOMPETISI BERBAGI KISAH INSPIRATIF AKU, DIA DAN MEREKA PUN SAMA)

Jl. Ulujami Raya No.14 Gg.Langgar RT.012/04.

Ulujami-Pesanggrahan. Jakarta Selatan 12250

BESERTA UANG PENDAFTARAN Rp.10.000,- dimasukan ke dalam amplop naskah

(Maaf tidak pakai sistem email-emailan sekarang ini karena peserta seringkali melalaikan peraturan. Maka saya berbaik hati untuk mengirimkan hardcopy naskah tersebut. Nanti jika naskah Anda terpilih akan dimintakan softcopynya)

3. Naskah diterima paling lambat: 1 Juli 2011. Pengumuman seminggu setelah naskah di terima.

4. Tag materi lomba ke teman-teman kamu sebanyak 20 orang. Terserah mau siapa saja. Wajib meng-tag FB Fiyan Arjun dan Fiyan Arjun Dua (Jika belum jadi pertemanan add deh)

5. Cantumkan logo di bawah ini saat ketika memposting materi kompetisi ini serta buat kalimat dibawah logo tersebut seperti: Anju Online Bookshop Toko Buku Online menerima pesanan buku-buku fiksi dan non islami serta umum dan second. KALAU TANPA LOGO akan diskualifikasi.

6. Wajib membayar uang pendaftaran Rp.10.000,- di dalam amplop naskah. Maklum ini dikhususkan bagi Anda yang ingin mengikuti kompetisi ini. Tidak ikut tidak apa-apa dan dan kita harus saling positif thiking!

D. Dicari 20 tulisan yang inspiratif untuk nanti dibukukan. Dan insya Allah akan bisa satu buku dengan Bamby Cahyadi penulis senior dan novelisi "Tangan Untuk Utik" dan Guntur Alam penulis media dan novelis Jomblo Cenat-cenut.com

C. Apa saja yang akan di dapatkan ketika kalian memang pantas mendapatkannya:

1. Pemenang Utama: 1 buah buku yang masih fresh Mangga Golek Impian (dimana ada puisi saya yang di dalam buku ini mendapatkan anugerah kategori Puisi Juara Pertama di Group UNSA, 1 Buah buku almarhum Nurul F Huda "Hingga Detak Jantung Berhenti"

2. Pemenang Kedua: 1 buah novel Mayan dan 1 buah buku Revolusi Cinta dari terbitan FLP Publishing.

3. Pemenang Ketiga: 1 buah kumcer Pengantin Subuh dan 1 buah buku Secret of Heaven terbitan FLP Publishing

4. Pemenang Hiburan

a. Pemenang Hiburan Pertama: 1 buah novel Humor "Jomblo Cenat-Cenut.com"

b. Pemenang Hiburan Kedua : 1 buah buku: "Bela Diri For Muslimah:Siapa Bilang Perempuan Makhluk Lemah"

C. Pemenang Hiburan Ketiga : 1 buah buku: "Bela Diri For Muslimah:Siapa Bilang Perempuan Makhluk Lemah"

DAN TUNGGU PENAMBAHAN HADIAH SELANJUTNYA JIKA ADA DONATUR! HADIAH SEMAKIN BERTAMBAH! EVENT INI DISPONSORI OLEH ANJU ONLINE BOOKSHOP

Catatan:

Juri: Bamby Cahyadi* penulis buku (kumcer) "Tangan Untuk Utik"

DONT FORGET!!YUK BERBAGI INSPIRASI!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...