Jumat, 10 Juni 2011

Status FB : Soal Menyusui di Tempat Kerja

  • Bunda2 sholehah, sebentar lagi aku cuti melahirkan. Di sekolah yang baru Insya Allah dapat cuti 3 bulan. Setelah itu aku ngajar lagi. So, kira2 bagaimana ya biar tetap Asi Ekskusif? Soalnya gak ada tempat penitipan bayi dekat sekolah en full kegiatan di sekolahnya. Share dong:)
    2 jam yang lalu · · ·
      • Epa Dhillah kan bisa diperas & simpan di freezer bun..
        2 jam yang lalu ·
      • Naqiyyah Syam Full Epa Dhillah, aku belum pengalam, mohon dijelaskan detail dong:)
        2 jam yang lalu ·
      • Epa Dhillah aduh maap, aku jg lom pengalaman nih. ayo bunda-bunda yg lain, yg udah pengalaman share...
        2 jam yang lalu ·
      • Raha Hesty Istrinya Yan Kmrn2 ak diadd temen di grup tambah asi tambah cinta. Sebagian bsr membernya adl working m0m yg tetap memberikan asi pd buah hati mrk dgn cara memerah, lalu disimpen dlm botol n dimasukan ke freezer. Kta mrk bs merah pake tangan jg atw pke breast pump. Tp ak jg ga tau caranya krn ak ga pernah merah asi
        2 jam yang lalu ·
      • Leyla Imtichanah
        aku pernah. Peras ASI tiap pagi dan malam pakai alat pemerah ASI, tp sakit sih... katanya yg enak pake tangan. Trus, masukkan ke botol kecil atau plastik 1/4 kilo. Beri tanggal pada plastik itu. Masukkan ke freezer. Kalo ASI mau dipakai, ambil yg tanggal paling lama. Rebus air mendidih, tuang ke baskom. Masukkan botol berisi ASI ke dalam air mendidih yg sudah dituang ke baskom. Tunggu sampai ASI mencair. Kalo ASI-nya ada di plastik, pake mangkuk alumunium. Selanjutnya, diminumkan ke bayi, pake dot atau gelas. Katanya sih yg bagus pake gelas aja, disuapi pake sendok. Tp, biar lebih lahap minumnya, ya mending pake dot.
        2 jam yang lalu · · 1 orang
      • Leyla Imtichanah
        ASI di freezer berlaku sampai 2 bulan setelah diperas. Jd, mumpung ASI masih banyak (setelah melahirkan) rajin2 saja memerah ASI. Oya, ASI-nya gak direbus lho, tp direndam ke air panas/ mendidih sampai mencair (kan ASI-nya beku tuuh..). Sup...Lihat Selengkapnya
        sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
      • Giari Rahmilasari
        aku kemaren juga memerah asi mbak, bawa botol dan pendingin kususnya (dijual bebas kok) -jangan yang buat tetap hangat ya, tapi pendinginnya- karena dalam kulkas normal, asi tahan seminggu, d freezer tahan sampai 1bulan, kalo d udara bebas (suhu kamar, = 25drjt celcius) bisa tahan sampai 6 jam..tapi yang perlu diingat adalah, asi bisa bertambah jika DIHISAP oleh bayi karena ada refleks ke otak yang bekerja untuk menambah terus produksi asi jika dihisap oleh bayi,BERBEDA jika diperah..jadi, walaupun memerah asi, jika bersama bayi, usahakan bayi tetap menghisap langsung.
        sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
      • Giari Rahmilasari sesering mungkin perah asi di tempat kerja, misal2-3 jam sekali, apalagi kalau asinya banyak..karena, makin sering dikeluarkan, produksi asi akan makin bertambah, karena tidak ada penyumbatan.
        sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
      • Annisah 'icha' Rasbell
        kalau aku dulu, susu diperas & disimpan di freezer. Sblm disimpan, dicatat dulu tanggal & jam peras, tempel di botol susu. Jd kita tau, susu yg mana dulu yg dikeluarkan. Angetinnya, kalau dulu aku pakai microwave, tp kata temenku microwave ga baik bwt bayi. Nadine siy baik2nya sampe skrg. Hehe. Kalo temen ku ngangetin susunya di taro di botol, terus dicelupin botolnya di air yg sdg mendidih.
        Oya, susu2 yg difreezer bs dari malemnya sdh dipindah ke kulkas bawah. Biar mencair, jd ga makan waktu tuk ngangetinnya ketimbang dia masih beku :)
        sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
      • Annisah 'icha' Rasbell oya, kalo tempat kerja deket rumah. Pas istirahat si Mama sebaiknya pulang kerumah tuk nyusuin.
        sekitar sejam yang lalu ·
      • Giari Rahmilasari ngangetinnya botol yang berisi asi cukup ditaro di wadah yang berisi air hangat, tunggu sampai hangat.
        sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
      • Naqiyyah Syam Full
        Raha: makasih banget infonya.

        Leyla : wow,asik langsung teknis, makasih banyak:)

        Giari : pendingin khusus itu bagaimana?

        Annisah : makasih, kemungkinan gak bisa pulang2 karena ngajar di SDIt full, kalopun istirahat pas nemani anak2 sholat Dhuha dan Dzuhur.
        8 menit yang lalu ·
      • Milda Solihin jarak rmh ke sekolah jauh gak? buat hadona aja di skulnya.ntar pasti temennya pd ikutan nitipin anaknya
        6 jam yang lalu ·
      • Izti Bunda Bumi
        beli cooler bag mba naqi. saat di sekolah perah ASI, simpan di botol tertutup, dan taro di dalam coolerbag.
        ASIP yang tidak disimpan di dalam kotak pendingin akan bertahan selama maksimal 8 jam, lebih dari 8 jam gizinya sudah rusak (basi)
        jika disimpan di dalam kotak pendingin, ASIP tetap bagus sampai maksimal 3 hari, jika disimpan di dalam freezer, bisa sampai 1 bulan.
        setiap memerah ASI dan menyimpan di kotak pendingin, jangan lupa tuliskan tanggal dan jamnya.
        cara menghangatkan ASIP, didihkan air, setelah mendidih, matikan konpor, masukkan botol ASIP ke dalamnya. Tidak boleh langsung dipanaskan, karena akan merusak gizinya.
        malam hari, sempatkan juga memerah ASI, untuk diberikan di siang hari ketika ditinggal bekerja. Jika ASIPnya dapet banyak, bisa untuk cadangan. Makin sering diperah, Insya Allah makin banyak ASInya.
        semoga membantu *anakku sempat dirawat di RS waktu newborn, jadi sempet merah ASI, dan setelahnya juga lumayan sering kasi ASIP kalau mau bepergian.
        sekarang karena udah mahir menyusui kali, jadi pergi2 pun cuek aja menyusui langsung...
        3 jam yang lalu · · 1 orang
      • Dkl Erna Damajanti udah ikutan milis AFB = asi for baby?? anak gak perlu dibawa ke day care tapi cukup dirumah bersama pengasuh,,, atur management memerah ASI..(ASIP) = ASI Perah... buat stok mulai kira2 sebulan masa cuti,,spy tidak defisit,,,dan tetap memerah selama jam kerja,.. dgn rumus 3 jam sekali,,, masukkan ASIP di kulkas... utk jangka wkt lama di masukkan ke freezer... brwsing ttg ASIP banyak koq
        3 jam yang lalu · · 2 orang
      • 'Amalia' Df maaf gak bisa kasih saran, soalnya aku fullday at home
        29 menit yang lalu ·
      • Naqiyyah Syam Full Nda: oke

        Milda: belum dapat rumah:(

        Izti: oke mbak itu cari cooler bag di mana ya?

        @dkl, beluuum

        @amalia, gpp
        sekitar satu menit yang lalu ·

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...