Jumat, 19 Agustus 2011

Sayembara Berhadiah Paket Penerbitan Buku Print-On-Demand

Sumber:

http://menerbitkanbuku.blogspot.com/2011/08/sayembara-berhadiah-paket-penerbitan.html

Kami, Jasa Penerbitan Buku: Print on Demand, mengadakan sayembara penerbitan buku. Sayembara ini diadakan untuk menandai diluncurkannya jasa penerbitan buku dengan sistem print on demand (POD) pada weblog menerbitkanbuku.blogspot.com. Jasa penerbitan dengan sistem ini memungkinkan penulis untuk menerbitkan buku dalam jumlah minimal, bahkan bisa hanya 1 eksemplar saja. Murah, cepat, dan mudah didapatkan!

Sayembara berupa penilaian naskah buku, memperebutkan 3 pemenang untuk mendapatkan paket penerbitan buku dengan print on demand:

  1. Naskah pemenang akan mendapat pengeditan dari tim kami (hanya EYD dan penyelarasan tata bahasa – tidak termasuk konten).
  2. Layout dengan keterbacaan yang memadai.
  3. Desain cover.
  4. Ukuran buku A5
  5. Mendapat buku 2 eksemplar

Keuntungan bila Anda menang adalah:

  1. Mengetahui bahwa naskah buku Anda bermutu, karenanya bisa mengalahkan peserta lain.
  2. Naskah buku Anda akan dijadikan buku, selayak buku pada umumnya.
  3. Anda bisa menawarkan kepada penerbit dalam bentuk buku, yang tentu nilai tawarnya lebih tinggi daripada naskah mentah.
  4. Anda bisa langsung menjualnya dengan sistem on demand dengan menitipjualkannya di Toko Buku Online HalamanMoeka.com
  5. Hak terbit secara masal dan hak jual sepenuhnya milik penulis, termasuk juga menjual naskah yang sudah menjadi buku tersebut ke penerbit lain.

Keuntungan bila Anda kalah:

Anda akan mendapatkan penawaran untuk menerbitkan buku secara indie dengan paket regular di tempat kami. Diskon 10% dari harga paket. Untuk ketentuan paket regular, bisa dilihat di SINI.

Kriteria Naskah:

  1. Naskah adalah karya asli, baik sendiri maupun kelompok.
  2. Naskah belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  3. Naskah bergenre fiksi (hanya untuk cerpen dan novel), diketik dengan rapi ukuran A4, spasi 1,5 dan tebal maksimal 150 halaman.
  4. Bentuk naskah berupa teks tanpa gambar. Jika naskah bergambar, tidak boleh melebihi 5% dari isi keseluruhan.

Penilaian Naskah:

Naskah akan dinilai dari penggunaan logika kalimat (benar dan mudah dipahami), kekayaan diksi, bobot isi cerita, dan daya tarik cerita. Selain itu keutuhan dan keterpaduan isi cerita juga akan dinilai, dan hal-hal lain yang mendukung kesempurnaan cerita.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Pendaftaran/pengiriman naskah dimulai tanggal 12 – 30 September 2011
  2. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 naskah terbaiknya.
  3. Naskah dikirim dalam attachment memalui email terbit.buku@gmail.com dengan subjek Sayembara Penerbitan Buku POD. Sertakan juga sinopsis dari naskah Anda.
  4. Peserta ikut menyebarluaskan informasi ini dengan memuatnya di notes FB dan tag minimal 25 teman, termasuk facebook.com/halamanmoeka dan atau memposting di blog pribadi peserta dan atau mengirim email ke 20 teman dan CC ke email terbit.buku@gmail.com (pilih salah satu yang memudahkan Anda).
  5. Penjurian akan dilakukan oleh tim kami dan keputusan juri bersifat final.
  6. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2011 di weblog menerbitkanbuku.blogspot.com dan di FB Halaman Moeka (facebook.com/halamanmoeka).

Hormat Kami,

Tim Jasa Penerbitan Buku POD

E-mail: terbit.buku@gmail.com

YM: akil_catur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...