Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Senin, 12 Desember 2011

LOMBA MENULIS CERPEN BERTEMA K-POP

Anyeonghaseo…

Dalam rangka memperingati ulang tahun saya di bulan Februari nanti. Ada even lomba Menulis cerpen dimana tema yang diangkat adalah tentang K-POP. Kenapa K-POP? Saya yakin temen-temen sudah tahu, gila KPOP sudah merajarela di Indonesia. Nah, di kesempatan yang baik ini ada bagusnya kita berkreativitas dengan mengangkat tema K-POP pada sebuah cerpen. Lalu tema K-POP itu seperti apa sih? Ada banyak hal yang bisa diangkat disini. Entah tentang kecintaan temen-temen pada Boysband-Boysgirl Korea, atau Lagu Korea yang bisa dijadikan inspirasi bahkan tentang selebritis idola temen-temen. Saya yakin kalian ada satu atau dua Korean idol yang disuka. Atau mengadaptasi dari sebuah drama korea kesukaan temen-temen (tapi bukan niru ya? heheh ). Selain itu mengangkat budaya Korea itu sendiri gak masalah kok.

Tapi tetap harus digaris bawahi walaupun ini tema K-POP ciri khas Budaya kita jangan dihilangkan ya? Misalnya nama. Itu sebabnya saya mensyaratkan satu tokoh utamanya bernama Petra, Shandi, Ezar atau Satria. Cukup pilih satu nama saja.

Berikut Ketentuan lengkapnya :

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia.
  2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik & benar
  3. Naskah harus karya asli, bukan terjemahan.
  4. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik & online dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  5. Memiliki akun FB dan berteman dengan saya, Petra Shandi serta mengajak (membagikan) ke wall teman fb minimal 20 teman.
  6. Peserta hanya boleh mengirim 1 naskah terbaiknya. Keputusan juri mengikat. Tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada surat menyurat.
  7. Naskah di kirim ke email: ezarsatria@ymail.com dengan subjek email: KPOP_Judul Cerpen_Nama Penulis dengan nama file Judul Cerpen_nama penulis.
  8. Naskah dikirim paling lambat 31 Januari 2012 pukul 00.00 WIB
  9. Diketik dengan komputer di atas kertas HVS kuarto dengan jarak 1,5 spasi. Font TNR, 12

10. Panjang naskah sekitar 6-10 halaman

Akan diambil tiga orang pemenang:

  1. Juara I : Satu buku Novelet Cattelya, satu buku Kumcer Pirouette Love dan satu buku dari Leutika (Judul pilih sendiri)
  2. Juara II : Satu buku Novelet Cattelya dan satu buku Kumcer Pirouette Love.
  3. Juara III : Satu buku Novelet Cattelya.

20 Naskah terpilih akan dibukukan di penerbit Indie. So, tunggu apalagi segera tulis cerpen teman-teman.

Selamat Berkarya, Gamsahamnida… Anyeong!!

Petra Shandi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...