Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Selasa, 12 Juni 2012

Sayembara Tulisan "Palestina Merdeka" Berhadiah ke Masjid al Aqsha

JAKARTA (VoA-Islam) – Panitia International Conference for The Freedom of Al-Quds and Palestine (ICFQP)bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Jakarta, menggelar Sayembara Penulisan Artikel bertema “Menyongsong Kemerdekaan Palestina” dengan sub tema: Nasib Masjid Al-Aqsha, Penjajahan Zionis atas Palestina, dan Spirit Kongres Asia Afrika 1955.
Peserta sayembara meliputi: Umum, Mahasiswa, Wartawan hingga pelajar (SMU/sederajat). Adapun judul tulisan bebas sesuai dengan tema.  Tulisan yang disayembarakan merupakan tulisan asli karya sendiri, bukan saduran (copy paste), dan bukan pula hasil plagiat.

Untuk kategori Umum, Wartawan dan Mahasiswa, tulisan pernah dimuat di media massa (cetak, radio, televisi) edisi Juni 2012. Lampirkan kopi tulisan di media massa atau rekaman siaran radio/televisi. Adapun untuk kategori pelajar, tulisan diutamakan pernah dimuat di media massa (cetak atau online/web atau blog). Lampirkan kopi tulisan di media massa dan sebutkan alamat website/blog.
Ketentuan sayembara lainnya adalah setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu judul tulisan. Tulisan yang bisa diikutsertakan dalam sayembara adalah semua bentuk tulisan selain Straight News (berita lempang). Bisa dalam bentuk laporan perjalanan, berita mendalam (depth reporting), analisis berita (news analysis), feature, kolom maupun opini.

Tulisan yang dikirim tidak sedang diikutkan dalam sayembara lain. Karakter tulisan, 1-5 spasi, A-4, Times New Roman 12, margin 4-4-3-3 cm, minimal 5 halaman. Lampirkan biodata singkat penulis, alamat lengkap, nomor telepon dan alamat email.

Seluruh artikel akan dipublish di www.elqudsconference.comsetelah tahap seleksi oleh pihak panitia dan dewan juri. Adapun dewan juri terdiri dari para tokoh ulama, pakar kepalestinaan, aktivis pergerakan Islam, dan wartawan senior. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Juara penulisan sayembara akan diumumkan pada acaraInternational Conference for The Freedom of Al-Quds and Palestine (ICFQP)  yang Insya Allah akan diselenggarakan di Hotel Savoy Homann, Jl. Asia Afrika Bandung, tanggal 4-5 Juli 2012. Panitia akan menghubungi para nominator untuk menghadiri penyerahan hadiah pada acara konferensi. Panitia akan menyediakan akomodasi dan konsumsi bagi para nominator selama dua hari konferensi di Bandung.

Bagi pemenang Sayembara akan diberi hadiah untuk katogori sebagai berikut: 1) Artikel Terbaik dengan Hadiah Utama: Paket Umrah plus Ziarah ke Masjidil Aqsha, dan hadiah uang tunai Rp. 5 juta, piagam serta trofi.
Untuk Kategori Umum/Wartawan/Mahasiswa: Juara I (uang tunai senilai Rp. 5 juta), Juara II (Rp. 4 juta), Juara III ( Rp 3 juta).  Sedangkan untuk pelajar (SMU/sederajat): Juara I (uang tunai senilai Rp. 3 juta), Juara II (Rp. 2 juta), Juara III ( Rp 1 juta). Masing-masing mendapatkan piagam dan trofi.

Naskah tulisan dikirim ke Panitia Sayembara Penulisan Artikel “Menyongsong Kemerdekaan Palestina” dengan email: sayembarapalestina@gmail.com, paling lambat 30 Juni 2012. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...