Minggu, 12 Agustus 2012

Keluargaku Cinta Batik Indonesia

Aku dibesarkan dalam keluarga yang mencintai batik. Bagaimana tidak, wong ibuku pengusaha batik. Awalnya ibu membuka usaha Batik Besurek khas Bengkulu dalam usaha kecil. Makin lama, makin ramai. Alhamdulillah, berkat ketekunan ibu, kami kuliah dari usaha batik ini. Bukan mengecilkan peran ayah loh, tapi tahu sendirikan gaji PNS? Belum mencukupi untuk biaya kuliah 3 anak sekaligus. Usaha ibu ini sangat membantu ekonomi keluarga. Sayang, pada pertengahan tahun 1998, usaha ibu kandas di tengah jalan.

Krisis moneter memberi dampak pahit bagi usaha keluarga kami. Usaha yang dibangun sejak tahun 1980-an ini gulung tikar. Karyawan di rumahkan dan usaha ditutup secara teratur. Tutupnya usaha ibu, tidak membuat kami menutup hati tentang batik. Tapi, malah semakin cinta dengan Batik Indonesia. Kakak yang tertua melanjutkan usaha batik ibu, tapi batik khas Jambi.

Nah, bagaimana dengan aku? Ya, sejak menikah dan pindah ke Lampung, aku masih setia memakai pakaian batik. Koleksi baju batik aku dan suamipun beragam. Ada bercorak khas Jawa, Lampung, Bengkulu, Jambi dan daerah lainnya. Memakai baju batik saat ini juga bukan hal yang kuno. Di mana batik dulunya sering dipakai untuk acara pernikahan, kematian, acara adat dan seragam kantor atau sekolah saja. Tapi, lihatlah sekarang batik digemari semua kalangan. Model batikpun unik dan menarik. Dari kaum tua, muda, hingga anak-anak kini sudah tren menggunakan baju batik.
Akupun berusaha memperkenalkan batik disetiap acara yang aku ikuti. Saat menjadi pemateri di sebuah pelatihan menulis, talk show, buka puasa, mengajar dan lainnya. Apalagi, membeli batik cukup mudah. Cukup beli secara online.

 Jika mau mudah dan murah bisa membeli batik online di Batik Rq. Rg adalah singkatan dari Rozaqtana Grosir. Pilihan batik di sini beraneka ragam, seperti sarimpit, batik bola, batik couple, hem, katun prisma dan lainnya. Harga yang terjangkau membuat Batik Rq menjadi pilihan.

 Para pelanggan dapat dengan mudah mendownload katalog atau yang ingin update katalog cukup dengan mengirimkan alamat email via sms ke 0852 3555 4237 beserta nama atau juga mengirimkan formulir yang telah disediakan. Untuk memesan para pembeli dapat mengirimkan sms dengan format kode batik, size dan alamat lengkap. Siapa yang telah berkunjung di Batik Rq pastilah jatuh hati untuk membeli batiknya.

 So, tunggu apalagi, lebaran sebentar lagi. Baju batik segeralah beli. Enggak punya duit? THR sudah habis? Ikutan aja kuis Batik Rq, mumpung menjadi sponsor Giveaway Catatan Akhir Pekan. Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Catatan Akhir Pekan dengan Tema Aku Cinta Batik Indonesia.

3 komentar:

  1. Wah.... Anak Juragan Batik Rupanya.. hehehe :D Makasih mbak udah ikutan berpatisipasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 pak, pengennya tetap berlanjut usahanya, entah suatu hari kelak:) doakan ya ^__^ sukses juga buat bapak.

      Hapus
  2. Wah keren. Saya juga suka Batik terutama batik yang bernuansa etnis. Tahun lalu saya dapat hadiah batik pemberian teman dari Sumenep (Madura). Oh ya hari ini Selasa, 2 Oktober 2012 katanya Hari Batik ya. Salam dari Blogger Pontianak. Izin Follow ya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...