Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 07 November 2012

Kondangan Oh Kondangan




Kemarin diajak Shinja untuk ke walimahannya bos AGP (  Ahmed Ghosen Al Qohtany dengan Lentera AL Jaziran). Janjiannya sih Pukul 13.00 WIB. Nah, menjelang pukul 13.00 WIB, Lampung mulain mendung, gelap seakan mau hujan deras. Tak lama SMS Shinja masuk membatalkan datang ke walimahan dan mengajukan satu nama Beti untuk menemaniku.

Jiaaaaah, jadilah aku janjian dengan Betty yang sudah dalam perjalanan dari Metro. Usai sholat dzuhur aku berangkat bersama jagoanku, Faris sesuai janjian kami ketemuan di depan Toko Surya yang tak jauh dari rumahku.

Bertemu dengan Betty mendadak hatiku ciut, "Aih, aku enggak tau alamat jelasnya, ini bakal nyasar-nyasar deh," tapi ingat lagi ledekan Shinja, "Enggak apa-apa, mbak sekalian back packer," hahaha masa back packer kotaan gini pake cari alamat kondangan pula ^__^

Tiba-tiba telp masuk dari Yandiagsa yang ternyata lebih parah saudara-saudara. Dia sudah 1 jam muter-muter Way Kandis tidak menemukan alamat si pengantin. Jiah, kasihan amat ya:(( usut punya usut ternyata Yandi, janjian dengan Tri Lego, tapi sms enggak dibalas, telpnya enggak diangkat...jadilah si Yandi "bule" kesasar, wkwkwk...*duuu aku ketawa dengar ekpresi paniknya:D*

Akhirnya kami janjian mau ngobrol panjang x lebar nanti dikondangan.

Nah, mulailah kami bertualangan.

Lewat Way Kandis, nanya-nanya perkali-kali dimana alamat si empuhnya hajat. Ada yang bilang luruuuuuuuus aja mendekati pom bensin, pasar tempel lurus aja. aiiih...masih panjang perjalanan euy sedangkan udah bingung nyari2 jalannya:D

Nah, tak lama ketemu alamat pengantin. Di sana sudah menunggu Yandiyagsa. Barengan kita makan dan duduk bersebelahan ngobrol tentang dunia kepenulisan. Point yang penting adalah:

1. Pihak penerbitan lebih menyukai penulis yang ikut mempromosikan karyanya. Nah, jadi penulis enggak apa narsis di wallnya, jangan malu en takut dicap penulis pemula yang tebar pil narsis, karena dengan promo itu penerbit mulai melirik si penulis yang aktif.

2. Mengaktifkan lagi dunia care antarr penulis dearah. Yap, setelah sibuk di dunia maya, kadang terlupakan untuk say hello dengan sesama penulis 1 daerah. Jujur, aku cukup terkejut ketika Yandi bilang, "Mbak kok enggak pernah tag aku sekarang?" duuuuuuuuuuu maaf, aku sekarang 'sok' sibuk ya, hiks....akan kuperbaiki deh, ternyata ada yang meriindukan tag-tagku di dunia maya soal kepenulisan.

3. Memperbesar jaringan. Ini perlu dong, kalo Yandi punya pengalaman seabrek2 yang dari ke Bali, Padang hingga Malaysia. Dari penulis puisi hingga penulis  lirik nasyid Lampung yang pernah tenar. Kudu ekspos profil kita hehehe....aku jadi ingat dulu pertemuan dengan Mbak Helvy Tiana Rosa dan Mbak Muthi Masfuah yang mengajarkan untuk lebih dekat dengan media lokal.

4. Bersinergi untuk daerah. Daam pertemuan tersebut kami berjanji untuk saling menguatkan, bersinergi membangun Lampung. Lebih banyak silaturahmi dengan penulis-penulis senior lainnya. Duuuu........FLP Wilayah Lampung masih kecil, belum banyak dikenal dilingkupan sastrawan di Lampung. Pengennya sih FLP Wilayah Lampung bisa siaran di TV Lampung, pegang rubrik di Korang Lampung dan punya sekolah menulis, doakan tahun depan ya!

Oh ya, yang lebih mengembirakan dari obrolan kemarin adalah FLP Wilayah Lampung dapat diskon 50 % untuk penerbitan di AGP tema Travel Writing, asiiik....setelah DL tanggal 7 November ini, siap-siap cetak deh!

 Nah, usai foto dengan pengantin dan sholat asar dekat rumah pengantin, kami mampir di bakso solo dekat lokasi hajat dan jpret! Foto lagiiiiiiiiii





2 komentar:

  1. maksudnya? ?? lentera al jazirah nikah sama AGP??

    Aku dulu kenal dekat juga dengan lentera karna satu kampung di WRITING REVOLUTION 04 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Risah, nikah dengan Ahmed Ghosen Al Qohtany asal Lampung, bosnya penerbitan AGP.

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...