Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Minggu, 21 April 2013

Muslimah Harus Miliki Spesialisasi

BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Setiap muslimah diharapkan memiliki keahlian dan spesialisasi dalam bidang tertentu. Sebab, dengan demikian, kontribusi muslimah dalam membangun peradaban bisa berjalan optimal. Meskipun hanya dalam ranah rumah tangga, jika memiliki spesialisasi, akan bisa berkontribusi dalam pembangunan umat.

Ketua Salimah Bandar Lampung Venti Ariani mengatakan hal itu dalam Seminar Kemuslimahan bertema: Jadilah Muslimah Pembangun Peradaban yang ditaja Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Forum Studi Islam Fakultas Pertanian (Fosi FP) Unila pada Minggu (21-4), di Gedung A Fakultas Pertanian.
Venti menambahkan agar setiap muslimah mempelajari sejarah muslimah terdahulu, seperti Khadijah, Aisyah, Ummu Sulaim, Assyifa Al Adawiyah, dan pejuang wanita Indonesia seperti Kartini. Selain itu, setiap muslimah juga harus berpegang dengan Alquran dan Sunah sebagai sumber hukum dan rujukan.

Pembicara lainnya dalam seminar itu, Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung Naqiyyah Syam mengatakan muslimah itu harus cerdas sehingga mampu menempatkan diri secara baik di posisi mana saja. Dengan bekal kecerdasan, kata pengarang kenamaan itu, setiap muslimah mampu memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan peradaban. Cerpenis bernama asli Sri Rahayu itu menambahkan kecerdasan itu bisa dibangun dengan kultur membaca dan menulis yang intens. Dengan rajin membaca dan menulis, setiap muslimah berpotensi menjadi pribadi yang unggul. ASP/U-4




2 komentar:

  1. acara yang sangat menarik mbak, kapan-kapan ajak saya ya mbak :D

    eh iyah, mbak pecinta Edelweis yahh,,, wahh, salam bunga keabadian. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke ikut ya, ada acara bedah buku di Gramedia Lampung tgl 25 April jamm 13.30 ikut ya:)

      Itu judul cerpen saya^_^ ada teman yang suka, terus dihadiahkannya saya blog ini dengan judul cerpen itu:)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...