Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Senin, 07 Oktober 2013

Resensi : Kisah 33 Sahabat Utama Nabi (Islamic Character Building Series)

Judul: Kisah 33 Sahabat Utama Nabi (Islamic Character Building Series)
Penulis : Alifa Pictures
Ilustrasi : Aep Saepudin
Jumlah Halaman : 66 Halaman
ISBN : 978-979-1167-76-5
Harga : Rp. 26.000



Membangun karakter anak menjadi pribadi yang tangguh memang butuh proses. Dapat dilakukan dengan simulasi bacaan, permainan, teladan dan kisah kepahlawanan. Seorang ulama menyebutkan, :Kisah-kisah merupakan salah satu tentara Allah yang diturunkan ke bumi." Karena lebih dari 50% isi Al-Qur'an berbentuk kisah demi kisah.

Tersebutlah kisah Ammar bin Yasir dan Abbad bin Bisyr. Mereka berdua bertugas untuk jaga malam pasukan muslim di suatu tempat. mereka dengan kompak bergiliran menjaga. melihat Ammar kelelahan, Abbad mengajukan diri untuk menjaga malam terlebih dahulu, sedangkan Ammar istirahat. Tengah malam, Abbad ingin melakukan sholat malam. Lalu, saat Ia sedang sholat malam, tiba-tiba ada musuh menyerangnya. Ia panah di lengannya. Dicabutnya panah dilengannya dan melanjutkan sholat. Si musuh kembali beraksi, panah melesat ke anggota tubuh lainnya, Abbad tetap melanjutkan sholat setelah mencabut panah yang mengenai anggota tubuhnya hingga berkali-kali, sampai Ia tak mampu menahan sakit lagi, Abbad membangunkan Ammar.

Ammar kaget sekali melihat kondisi Abbad yang berlumuran darah. Abbad tak ingin membangun Ammar karena Ia tak ingin memutuskan ayat-ayat sholatnya dan juga menjaga amanah Rasulullah SAW untuk menjaga pos penjagaan, subhanallah... berani sekali ya Abbad?

Kisah lainnya seperti Kisah Abdurrahman bin Auf : sahabat bertangan besi, Salman Al-Farisi : pencari kebenaran, Khadijah binti Khuwalid : diberi salam oeh Allah SWT dan lainnya.


Buku ini berisi 33 kisah-kisah yang menawan, membangun karakter anak yang dermawan, berani, taat ibadah, menjaga amanah dan lainnya. Dilengkapi dengan ilustrasi yang membuat anak tidak bosan membacanya.


33 Kisah Sahabat Nabi teladan Anak

2 komentar:

  1. Wah perlu tuh biar anak2 ga mengidolakan tokoh superhero yg tak benar2 ada

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...