Makin Asik Mengaji Setiap Hari dengan Al Qur’an Syamil

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” 
(HR.Buhari Muslim)


Suatu hari aku mengikuti arisan di lingkungan sekitar rumahku. Datangnya sih agak telat karena kesibukan rumah tangga, aku lupa. Eh, dapat SMS dari teman ditunggu arisan. Sampai di tempat arisan, tumben belum selesai acaranya? Padahal sudah sore sekitar pukul 17.00 WIB. Ternyata ada demo model Al Qur’an terbaru. Wah, seru juga tuh.  Al Qur’an cantik, menggunakan pena dan menggeluarkan suara. Bahkan tajwidnya juga pas banget. Sangat terpesona deh!

miracle e-pen
Wah, ternyata ini inovasi terbaru yang dari Syamil. Memang sih sekarang di Indonesia banyak penerbitan yang mulai melirik dengan menerbitkan Al Qur’an. Bagus-bagus pula bentuknya atau kemasannya. seiiring dengan maraknya ajakan Indonesia Mengaji atau dikenal dengan One Day One Juz (ODOJ) saat ini. Orang tidak "aneh" lagi membawa Al Qur’an di mana saja. Baik langsung memegang mushaf Al Qur’an hingga membuka hp yang beraplikasikan Al Qur’an.

Zaman saya kecil, saat belajar mengaji. Tampilan Al Qur’an masih berwarna hitam saja, besar dan ada gambar Ka'bahnya. Ini tampilan Al Qur’an saat saya masih kecil.


Sumber : http://quran-nusantara.blogspot.com/2013/03/qaidah-bagdadiyah.html

Sumber : http://quran-nusantara.blogspot.com/2013/03/qaidah-bagdadiyah.html

Nah, melihat perkembangan bentuk kemasan Al Qur’an saat ini sungguh mengembirakan. Anak-anak juga senang  membaca Al Qur’an karena warna dan kemasannya unik dan menarik. Sepengetahuan saya, hanya penerbit Syamil yang konsisten terus mengembangkan kemasan dalam menerbitkan Al Qur’an. Penasarankan ya apa saja?

1. Miracle Family Smile 



Produk ini cocok untuk keluarga karena terdiri dari Al Qur’an 2-Pen 2 in 1 untuk Paket Family (e-Pen Simle). 2 in 1 yang terdiri dari 2 mushaf Al Qur’an.  yang luar biasa yakni Al Qur’an.  Syamil For Kids My First Al Qur’an.  dan Symail Miracle 22 in 1. Keduanya memiliki kelebihan dibanding dengan mushaf Al Qur’an.  lainnya. Terutama dapat dibaca dan berbunyi dengan e-Pen. Jadi, kalo teman-teman pencet saja penanya akan keluar suara orang mengaji loh! Selain belajar membaca Al Qur’an, alat ini membantu kita memperbaiki tajwid. Oh ya, ada anak tetangga saya, menggunakan produk ini semakin memudahkannya untuk menghapal Al Qur’an. Aduuh, ngiler deh punya paket ini.

2. Al Qur’an Hijaz

Al Qur’an Hijaz

Produk ini dilengkapi dengan literasi latin, tajwid, dan terjemahan perkata. Selain itu keistimewaannya terdapat Khat Tajwid Vector Rasm Usmani, Standar Kementerian Agama RI, Ayat Pojok, transliterasi dan fadilah ayat. Wow, makin asiklah mengaji ya dengan kelengkapan ini.

3. Al Qur’an Bukhara
Ingin belajar atau membaca Al Qur’an dengan ukuran yang besar. Nah, ini dia. Ukurannya A5 sangat sehat untuk mata hehhehhe.... sering digunakan oleh orang tua yang merassa lebih nyaman membaca Al Qur’an  dengan ukuran besar. Keistimewaan produk ini memiliki kelengkapan tajwid, asbabun nuzul, intisari ayat, indeks tematik dan lainnya. Nah, buat  kamu yang matanya udah minus kesulitan baca Al Qur’an  saku, pakai ini aja :) 

4.  Al Qur’an Hisna
Al Qur’an Hisna
Si cantik Al Qur’an Hisna ini memang  dikhususkan untuk wanita. Kemasannya yang menarik dan khas wanita dengan beraneka warna pilihan. Sangat pas di bawa kemana saja. Dilengkapi dengan hadist wanita dan keluarga dan materi MTG For Women. Duuh...kesem-semkan ya? Aik juga kalo dijadikan kalo ulang tahun? Hehehhe.... maukan?

5. Al Qur’an Hijaz Perkata A4

Hijaz A4

Produk ini membantu untuk belajar Al Qur’an per kata. Ada ayat doa dan ayat tasbih. Sangat mempermudah kita belajar dan membaca Al Qur’an lebih bermakna karena dilengkapi oleh berbagai konten. 

6. Al Qur’an Syamil New Miracle the Reference 66 in 1
 New Miracle the Reference 66 in 1
Baca Al Qur’an nggak akan malas lagi deh kalo punya produk ini. Sudah terbukti, best seller di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Dikemas dengan format buku, DVD dan CD Audiobook, sangat membantu agar kita selalu dekat dengan Al Qur’an di mana pun dan kapan pun. Oh ya, produk ini harus digunakan dengan pena elektronik atau e-pen. Wah, sangat menarik ya? :) Cocok juga nih buat mahar, ayoo yang belum menikah bisa jadi ide nih hahhahha....


7. Al Qur’an Syamil Tabz

Syamil Tabz

Buat kamu yang memiliki mobilitas yang tinggi, jangan kuatir untuk tetap konsiten membaca Al Qur’an  setiap hari bahkan disela istirahat Anda bekerja. Sekarang ada Syamil Tabz, sebuah produk Al Qur’an Syamil dengan aplikasi senilai 10 juta. harganya juga cukup terjangkau loh. Trendi abiz deng produk terbaru ini. Suka? Saya juga hehhehe...


Nah, produk di atas adalah sebagian contoh kalo penerbit di Indonesia sudah jauh berkembang menerbitkan Al Qur’an dengan kemasan yang menarik. Menurut saya, Ummat muslim di Indonesia membutuhkan Al Qur’an  yang memiliki tajwid, ukuran beraneka ragam (dari ukuran saku hingga besar) bahkan aplikasi di android. Hal ini sudah terpenuhi oleh produk Syamil. Hanya saja untuk di kalangan bawah, memiliki Al Qur’an kadang masih kesulitan. Harga Al Qur’an menjadikan kendala. Nah, buat  kamu yang memiliki kelebihan rezeki boleh tuh infaq  Al Qur’an kepada yang membutuhkan. Insya Allah kian berkah.

Mari, kita rajin membaca Al Qur’an walau Al Qur’an yang dimiliki tidak secantik kemasan di atas ^_* 



4 komentar untuk "Makin Asik Mengaji Setiap Hari dengan Al Qur’an Syamil"

  1. Pengen punya miracle family smile buat Nai ntar. Lengkaaaap ulasannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nih pengen juga :) semoga ada rezeki bisa beli :) hehhee

      Hapus
  2. Ulasannya lengkap kap kaaap banget. Keren mak. Semoga juara ya :-)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^