Selasa, 25 November 2014

Jalan-jalan ke Balai Kota Lama Padang

Ahad, 16 November 2014 kami sekeluarga pergi ke Balai Kota Lama Padang. Awalnya karena ingin menghadiri aksi solidaritas Palestina. Pukul 12.30 WIB sudah siap-siap. Aisyah yang masih usia 2 bulan sudah kulap dengan air hangat dan kuganti baju yang hangat agar tidak masuk angin. Fatih sudah ganti baju. Nah, Faris belum juga siap-siap hingga pukul 13.00 WIB baru mau siap.Itu pun disuruh ganti baju susah, disuruh sholat dzuhur dulu ngambek.

Pas sudah mau naik motor, Faris malah pilih pake sendal jepit dibanding sendal bepergian.
“Mas, kok pake sendal itu sih?”
“Ya, gak apa, Mi. Faris suka.”
“Pake sendal pergi dong Mas, itu kan sendal main.”
“Sama aja, Mi. Sama-sama sendal.” Faris udah kelihatan mau ngambek.
“Sudahlah gak apa,” Abi mulai angkat bicara.

Jiaah...kalo udah begini, susah deh dibujuk. Aduh, bete deh soal sendal begini. Kan nggak asik banget emaknya mau modis, eh anaknya malah gaya sendal jepit hahhaha.... nggak matching dong ye, hadeeh :p


aku dan Aisyah
Baiklah, akhirnya berangkat juga. Belum jauh perjalanan, Fatih yang duduk di depan sudah tidur. Wih, jadilah laju motor pelan-pelan saja. Faris yang di tengah, ikutan ngantuk, berulang-ulang harus dibangunkan, pegel deh nyenderan, mana gendong Aisyah juga. Semoga deh segera kebeli mobil hehhe, amin.

Perjalanan sejauh 10-12 km akhirnya sampai juga ke Balai Kota Lama. Ternyata...banyak permainan. Kami baru tahu euy. Anak-anak yang mulai bangun semakin heboh ingin bermain. Aduuh, bentar dong, niat ke sinikan mau ikutan Aksi Solidaritas Palestina :D

Aksi Solidaritas Palestina
Sampai di Balai Kota Lama, suasana sudah ramai. Kami menuju tempat aksi. Ramai sekali di lokasi karena banyak juga beberapa acara di sana. Selain Aksi Solidaritas Palestina, juga ada acara dari Honda. Tempatnya lumayan dekat, berseberangan saja. Aku langsung berbaur dengan peserta, Abi menemani Faris dan Fatih. Ohw...anak-anak sudah ngincer balon. Si Fatih udah nggak mau lepas dengan balon spiderman. Hadeeeh...
banyak balon


 Aksi Solidaritas Palestina masih berlangsung, tapi anak-anak sudah rewel minta ini-itu. Akhirnya kami menuju permainan di belakang lapangan. Bagus juga nih lapangan ternyata di depannya ada taman, kapan-kapan deh ke sana. Lapangannya cukup luas. Sepertinya sering digunakan untuk acara dan latihan sepak bola. Waktu kami ke sana juga ramai orang bermain di dalam taman dan juga di lapangan. Oh ya, kabarnya di sini jadi pusat jalan-jalan orang dari luar kota. Soalnya, banyak sekali jajanan murah meriah di sini loh. Ada juga pusat perbelanjaan. Belum lagi ada bangunan kayak rumah adat Minang nih. Uhuy, asik deh berfoto ria dulu :) 



lapangan

bertiga 

  
Anak-anak mulai tidak sabar ingin mencoba permainan. Jadilah ikut menemani anak-anak bermain. Wah, ramai sekali. Apalagi hari Ahad begini ya? Syukurnya beli tiket tak mengantri lama. Fatih mencoba mobil-mobilan. Baru mau jalan, Faris ikutan mau naik mobilan juga. Aku yang nemani Fatih ikutan lari mengikuti mobilnya yang mulai nabrak-nabrak. Huaah...mana gendongan Aisyah.

Mobil merah
Fatih dan Abi

Syukurlah tak lama Abi dan Faris datang. Kini Abi yang menemani Fatih bermain, Faris sudah bisa dilepas, aku bisa duduk dekat lapangan saja.

Fatih dan Abi asik mengelilingi putaran. Wah, senangnya Fatih naik mobil merah warna kesukaannya. Berasa kayak pembalap ya? Hehehe...




Faris tak mau kalah, ikutan naik mobilan juga. Tapi beda tempatnya. Jadilah aku nemani Faris, Abi nemani Fatih.







Tak lama, Fatih minta naik motor. Jadilah pindah arena. Beli tiket lagi untuk naik motor-motoran. Tempatnya sama seperti mobilan yang Faris naik. Seru juga, Fatih berasa naik motor benaran hahhaha...Faris yang awalnya di luar lapangan mulai pengen juga ikutan. Jiaah...kenapa nggak dari tadi aja pengennya? Kan gak bolak-balik beli tiket, untungnya Fatih mulai bosan, sisa batre motornya dipakai Faris J
pembalap nih


Faris di atas motor-motoan pake sendal jepit merah hahhahha....
Usai naik mobil dan motor-an, anak-anak mengincar istana balon. Hadeeh belum puas juga nih bermain. Nguras dompet deh, hahhaha...antri lagi deh beli tiket. Tak lama sudah kebeli. Oh ya harga tiket mobil, motoran dan istana balon 10 ribu/orang. Lumayan deh anak 2 sekali maen 20 ribu. Kalo maenannya ada 5 udah 100 ribu dong? Jiaaaaaah...

beli tiket
istana balon
main di istana bola



Fatih di istana bola
Menjelang asar, anak-anak selesai bermain, kami berkemas. Aksi solidaritas Palestina juga telah usai.. Kami menuju parkiran motor dan kembali pulang. 

6 komentar:

  1. Aksi solidaritas Palestina juga banyak dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi Kalimantan Barat. Mulai dari Program "1000 rupiah buat Gaza" hingga mengirimkan relawan dan yang terakhir program bantuan dana untuk membantu proses persalinan wanita Palestina. Semangad kita untuk membantu Palestina akan selalu berkobar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, alhamdulillah kalo rame ya, ini juga mengenalkan ke anak2 kalo kita ikut aksi mendukung Palestina, semoga semakin banyak orang yang peduli :)

      Hapus
  2. Mba, udah jalan2 lagi..semangat!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalan lagi, walau pulang pegeeeeel bingits tangan nih :) gendongan lama sih ^_^

      Hapus
  3. seru banget, ibu ayah senang, anak2pun happy :)
    betewe... anak saya pun kalau sudah kepengen menggunakan sesuatu, suka susah utk dibujuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuul happy banget. soalnya jarang2 keluar rumah nih, masih sibuk ama bayi :)

      Anak2 emang keukeh ya ama pendirian, apalagi kalo soal pilih baju dan atribut :D

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...