Sabtu, 29 November 2014

Ketika Dua Balitaku Sakit

Fatih dan Aisyah
Hari ini super heboh. Dimulai dari sakitnya kedua balitaku. Sejak kemain Aisyah (2 bulan) panas. Padahal tidak batuk dan pilek. Badannya panas, tapi kaki dan telinganya dingin. Kata orang Jawa sih ya (kata orang di kampung suamiku dulu gitu), itu ada yang kejetit, cukup dipijat aja. Jadilah aku siapkan minyak zaitun, dipijat pelan2 seluruh badannya, kugempur dengan ASI, perutnya kutempel dengan daun jarak yang sudah dilayur dan balur minyak telon. Alhamdulillah panasnya berangsur hilang.

Jelang tengah malam, Fatih (3 tahun) rewel. Biasanya suka tantrum, tapi kali ini berbeda. Dia muntah-muntah dan bilang, "Ummi...sakit perut," waah...segera aku kasih minyak kayu putih badannya sambil dipijat. Begadang deh, padahal badanku juga kurang fit. Jadilah jaga anak sakit, nemani Fatih bolak-balik muntah di kamar mandi.

Menjelang subuh, Fatih diare. Duuh ini yang bikin cemas. Fatih kalo diare susah makan obat. Mana pernah masuk RS gara-gara diare. Ngubek2 laci, stok Lacto B ku habis. Fatih sudah berapa kali muntah dan mecret. Kubujuk minum madu, Alhamdulillah mau. Jadilah isi perutnya hanya madu dan air putih.

Paginya, Abinya ke apotek nyari Lacto-B. Di sekitar rumah Apotek belum buka. Mana mau ngantar Faris (8 tahun) yang akan  ujian praktek silat. Nah, lokasi ujiannya pindah. Seminggu yang lalu ada suratnya, tapi ternyata diundur seminggu kemudian.  Sedangkan surat dari gurunya tak ada. Sempat bingung juga, mau ngantar hujan pula. Aduh, rempong ya? Kebetulan banget, Hp aku dan suami mato total. Jiaah kompak banget dah tuh HP. Jadilah SMS gurunya via modem. Ditunggu gak dibalas2. Mau nelp? Entah kenapa pas kartu dipindahkan ke tablet gak bisa nelp, padahal pulsa masih 4 ribu. Makin panik deh, tau sendirilah anak-anak mana mau telat? Udah ngambek aja.

Abinya beli pulsa ke warung deh. Udah ditelp ternyata gurunya gak tau alamat lengkapnya, cuma bilang lokasinya di SPBU Ranah. Olala... kamikan baru pindah di Padang, di mana pula SPBU Ranah itu??

Dilacak di Online Map bikin pusing, lah jalannya aja gak tau :D jadilah suami dan Faris berangkat hujan-hujanan jam 8. Telat banget ya?

Di rumah, Fatih masih muntah dan mencret. Sempat pengen SMS, "Abi...cepat pulang dong, kasihan Fatih, takut dehidrasi!" tapi ingat gak ada Hp, abinya cuma bawa tablet, lah gimana? Hahhahha...

Jadilah, aku panaskan sesendok minyak but-but dan membaluri badan dan perut Fatih, sembari banyak berdoa dan istighfar. Ya Robb.... mohon pertolongan, sembuhkan anakku. Brebes deh air mata ini, mengingat sering "emosi jiwa" menghadapi Fatih tantrum. Pas lihat Fatih sakit jadi merasa bersalah.

Usai dipijat, Fatih mau tidur, Aisyah juga tidur. Aku bisa berberes rumah. Alhamdulillah tak lama ceria kedua balitaku. Fatih tidak lagi diare. Ketika Abinya pulang, Faris cerita, "Ummi tadi kami telat, tinggal 1 gerakan lagi.."

Ternyata mereka nyasar. Baru nyampe lokasi jam setengah 10. Hadoooh ikutan nyesek deh. Besok-besok kudu ada surat pemberitahuan nih dari sekolah alamat yang jelas, kalo kayak kami yang baru pindah ini gimana dong?

Ya, udah deh jadi pembelajaran. Gak tau juga Hp bakal rusak, no Hp  Kepseknya tidak tersimpan, gak bisa melacak alamat jelas ujian prakteknya. Benar-benar hari yang rempong ya? Hehehe...

Semoga kedua balitaku lekas pulih dan ceria selalu :)

6 komentar:

  1. aamiin semoga segera sembuh, mbaa anak2nya..

    BalasHapus
  2. Repot ya mba kalo kebetulan dua2nya sakit, semoga segera sehat anak2nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, terima kasih doanya ya. betuuul rempong abiz :D

      Hapus
  3. Kebayang repotnya mak kalau 2 balita sakit secara bersamaan. Tapi alhamdulillah kalau sudah baikan. Blognya saya follow ya mbak. Kalau berkenan follow balik. Slaam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, terima kasih, entar aku balik follow ya

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...