Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 12 November 2014

Resensi La Taias For Ummahat, Kekuatan Itu Bernama Ibu di Majalah Ummi




Judul           : La Taias For Ummahat, Kekuatan Itu Bernama Ibu
Penulis        : Naqiyyah Syam
Editor           : Gita Savitri
Tebal           : 145 halaman
Terbit           : Agustus 2014
ISBN            : 978-602-03-0739-8
Penerbit      : Kalil (Imprint PT Gramedia Pustaka Utama)



Perempuan dikenal mudah berubah suasana hatinya. Masih banyak pula menganggap perempuan itu lemah hanya karena mudah menangis. Jika memang perempuan lemah, kenapa ia diciptakan Allah mengemban amanah mulia lagi besar, yaitu menjadi ibu? Ya, tidak mudah memang menguatkan diri untuk mengemban tugas sebagai ibu.

Laa taiasuu min rowhillah. Janganlah berputus asa akan rahmat Allah. Inilah yang ingin disampaikan penulis melalui buku ini. Ayat tersebut bisa menjadi obat bagi para ibu yang kadang merasa bosan dengan rutinitasnya. Apalagi jika mengingat masa lajang mereka dinamis, memiliki aktualisasi diri di kampus, lingkungan maupun tempat kerja. Ketika menjadi ibu yang berkutat dengan pekerjaan rumah dan anak, seolah aktualisasi diri hilang seketika.

Tak hanya tips menjadi ibu yang gigih, buku ini juga berisi beragam kisah yang dialami para ibu. Mulai dari ibu rumah tangga, ibu bekerja yang selalu terlambat datang ke kantor, single parent yang trauma karena suaminya dulu melakukan KDRT, pun para ibu yang berbisnis dari rumah. Kisah mereka sangat mungkin pernah kita alami pula. Untuk itu, tak ada alasan untuk mengeluh dan berputus asa, karena ibu pasti kuat! (Aida Hanifa).

(Resensi Majalah Ummi, No 10 Oktober 2014)



2 komentar:

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...