Senin, 15 Juni 2015

Ibu Cerdas, Pilih Mi Instan Sehat, Mi Tropicana Slim Dong!

Sejak dulu aku suka makan mie. Makanan yang ada mie-nya, rata-rata aku suka. Dari mie ayam, mie celor, mie tek-tek, hingga mie instan. Dulu, rumahku ramai. Orang tuaku punya beberapa anak angkat. Kalau beli mie instan, bisa sekardus. Itu stok untuk satu bulan. Wow, bisa puas dong makan mie? Banget!

Tapi, setelah menikah, aku dilarang makan mie instan oleh suamiku. Bukan karena suami enggak doyan makan mie. Doi juga menerangkan bahaya makan mie instan. Jadilah aku ngumpet-ngumpet kalau "sakau" mie instan, hahaha...

Sampai suatu hari, anak keduaku yang berusia 2,5 tahun kala itu, nangis terus menerus minta mie.

"Mau makan mie! Mau makan mie!"

Dibujuk makan yang lainnya, tetap menolak. Aduh, pusing deh tujuh keliling! Apalagi di rumah jarang makan mie, kenapa anakku jadi kayak ketagihan begini? Padahal, aku sangat menjaga makanan MPASI Homemade loh, walau kala itu, aku masih menjadi ibu bekerja.

Usut punya usut, ternyata anakku ketagihan karena ART ak Asisten Rumah Tanggaku sering masak mie instan. Anakku sering dikasih. Dia masak saat aku bekerja. Hingga saat dia berhenti (aku sudah resign dari bekerja) baruah ketahukan. Olala... nasi sudah menjadi bubur, anakku jadi doyan banget makan mie instan. Akhirnya dibuat kesepakatan, boleh makan mie instan asal 1 bulan sekali saja. Jiaah, lama juga ya? Hehehe...

Berburu Mie Instan Tropicana Slim

Suatu hari, aku melihat iklan di facebook mengenai mie instan yang sehat. Aku langsung memberitahu suamiku, "Bi, boleh ya, nyoba makan mie instan, kabarnya loh, Mi Kering Tropicana Silm itu beda loh, plis...plis...boleh ya," rayuku.

Setelah di acc suami, aku dan kedua anakku meluncur berburu Mi Kering Tropicana Slim di sebuah mall terbesar di Padang, Basko. Jauh loh perjuanganku membeli Mi Kering  Tropicana Slim, tapi demi anak-anak aku siap bawa motor sekitar 50 menit dari rumah menuju Mall Basko.

Faris dan Fatih bersama  mi kering  tropicana slim
Betapa senangnya aku mendapatkan mie yang dicari. Harganya memang lebih tinggi dari harga mie instan lainnya, sebungkus 9 ribu. Kalau mie instan biasa hanya 2500 rupiah. Bedakan ya? Tapi, kualitasnya jelas beda loh. Mau tau kenapa?

Nah, pas aku masak, emang beda banget dengan mie instan biasanya.

siap masak mi kering  tropicana slim
Mula-mula, siapkan air, setelah mendidih, masukan Mi Kering Tropicana Slim. Tak lama aduk-aduk. Lihat deh airnya tetap jernih loh, beda banget dengan mie  instan biasanya. Lalu, ditiriskan hingga airnya mentes-tes... setalah itu campurkan bumbu-bumbunya.

Jika di mie instan biasanya, aku harus merebus dengan cara dua kali. Jika masak mie rebus, setelah air mendidih, aku masukan mie rebus setelah lembut, aku ganti air yang baru lalu masukkan bumbunya. Tau kan kenapa harus ganti air? Karena banyak sekali zat kimianya en bahan pengawetnya. Apalagi kata temanku yang perawat, ada zat lilinnya. Iiih seremkan?

Beda banget dengan Mi Kering Tropicana Slim, air rebusannya tetap jernih. Enggak berubah, kenapa berbeda? Karena Mi Kering Tropicana Slim dibuat dengan cara dipanggang, bukan digoreng loh, sehingga kandungan lemaknya jadi rendah. Ini menjadikan Mi Kering Tropicana Slim mengandung rendah kalori dan rendah kandungan garam. 

Buat kamu yang takut ndut, enggak masalah dong makan Mi Kering Tropicana Slim, hehehe... seperti suamiku xixixi....perutnya yang ndut :p

Jika masih ragu, bandingkan deh mi instan kering Tropicana slim dengan mi lainnya :) Kamu pasti enggak akan ragu lagi :) 



Nah, kalau sudah tercampur bumbu, siap disajikan dong Mi Kering Tropicana Slim rasa ayam bakarnya? Nyam-nyam...anak sulungku Faris suka banget deh. Suamiku sampai bilang,, "Asyik nih ada mi instan sehat, Ummi emang cerdas!" Hohoho.... istri mana yang enggak senang dipujikan? Hehehe....


Mi Kering Tropicana Slim rasa ayam bakar

Faris dan Mi Kering Tropicana Slim rasa ayam bakar


Kamu mau mencoba? Yuk, makan Mi Kering Tropicana Slim, enggak pake takut lagikan? Ibu cerdas pasti pilih Mi Kering Tropicana Slim :)


Sumber :
http://www.tropicanaslim.com/makan-mi-gak-masalah-dong-blog-competition/
http://www.tropicanaslim.com/tropicana-slim-noodles-saat-makan-mie-instant-gak-jadi-masalah-lagi/



Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba "MAKAN MI, GAK MASALAH DONG!" 

10 komentar:

  1. waaaah lengkap banget dokumentasinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih Mbk Astin, Iya ya, karena terlalu penasaran dengan mi instan yang baru hehehe

      Hapus
  2. hm..bisa jadi alternatif kalau Ramadhan nanti kehabisan ide buat menu sahur. heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. he eh ya, stok yang banyaak hahhaha

      Hapus
  3. Di minimarket emangnya ga ada ya mbak? soalnya rumah saya juga jauh dari mall :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada mbk, cek aja dulu di Indomaret atau Alfa mart, soalnya di Padang gak ada.

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...