Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 25 November 2015

Serunya ke Lembah Hijau Lampung

Serunya ke Lembah Hijau Lampung

Assalamualaikum Smart Mom, apakabar? Ada yang pernah ke Lampung? Nah, buat yang belum pernah boleh dong direncanakan jalan-jalan ke Lembah Hijau. Uhuk... promo sedikit ya. Ini salah satu tempat wisata yang asyik deh. Aku pernah beberapa kali ke Lembah Hijau Lampung, tempatnya adem, asri dan penuh pengetahuan.

Saat pertama ke Lembah Hijau Lampung, aku masih jadi guru di SDIT Permata Bunda 3. Menemani anak-anak belajar IPA. Kami berangkat rombongan naik angkot. Sampai di Lembah Hijau Lampung, anak-anak langsung ingin bermain plosotan. Emang plosotannya juga gede banget, seru ya anak-anak bermain :)

Nah, rencana kami memang ingin belajar mengenai hewan. Jadi kami ke Lembah Hijau Lampung melihat hewan ikan, kuda, kelinci, rusa dan lainnya. Anak-anak mencatat keterangan yang disampaikan penjaganya. Mencatat di sini, hanya mengisi LK (Lembar Kerja) yang telah disiapkan dari sekolah. Selama jaga anak-anak mengisi LK, idiiih ada yang jepret-jepret :p hahahaha....

Selain hewan, di Lembah Hijau Lampung terdapat juga kolam ikan. sepertinya bisa untuk pemancingan. Ada juga pohon-pohon yang besar. Beberapa tanaman obat-obatan juga ada. Kandang burung menjadi favorit anak-anak. Mereka asyik melihat warna burung yang cantik dan beraneka warna serta suaranya yang indah.

Di Lembah Hijau Lampung juga ada kolam renang loh, asyik juga buat piknik sekeluarga. Permainan anak-anak juga banyak, seperti rumah seram dan mobilan. Sayang, kami tak bisa ke sana karenakan rombongan sekolah hehehe...

Ada kisah sedih, saat itu salah satu muridku ada yang terserang asma. Mungkin kecapekan jalan atau memang lagi sakit ya. Jadinya dia istirahat enggak ikutan semua rangkaian acara. Syukurnya enggak terlalu parah. Setelah dilonggarkan pakaiannya, dikaish minum, dikasih minyak kayu putih, alhamdulillah mendingan. Duh, udah deg-dengan loh. Inilah perlunya sebelum berangkat ke tempat kegiatan, anak-anak diberi surat pemberitahuan, agar orang tua menyiapkan bekal. Salah satunya, obat. Untuk anak yang memiliki alergi dingin, gatal, atau sakit lainnya mungkin ada obat khusus. Kalo pihak sekolah memang menyiapkan P3K tapi, obatnya kan oobat biasa :) jadi catatan juga buat guru, perlu mendampingi anak-anak yang sudah kelihatan sakit, capek, lelah dan bosan. Ini dicek jangan sampai lalai dan teledor, meminimalisir kejadian yang tak diinginkan. 

Menjelang dzuhur, acara ditutup dengan foto bersama. Anak-anak memang membawa bekal snack saja tanpa makan siang. Sampai di sekolah anak-anak segera berwudhu, makan siang dan sholat dzuhur. Senang kan jalan-jalan ke Lembah Hijau Lampung. Anda ingin mencoba? Semoga terlaksana ya :)





Bersama guru dan murid di Lembah Hijau Lampung

8 komentar:

  1. Harus ke Lampungnya dulu ya baru bisa ke lembahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha boleh-boleh mbk, mari mampir ke Lampung :)

      Hapus
  2. Aku fokus ke baju ungunyaa..huaaa cantixx

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Iya dulu tinggal di Lampung, tapi kini ikut suami S2 di Unand, Sumbar. Thun depan Isnaya Allah ke Lampung lagi.

      Hapus
  4. waktu terakhir ke lembah hijau belum ada untanyaa, baru cuma kuda
    sekarang makin luas ada tempat khusus kayak kebun binatang gitu yahh umi
    Ah.. kayaknya seru piknik disina :D

    BalasHapus
  5. Sudah lama nggak ke sini. Semoga masih terawat. Terakhir pas lewat depan restonya, sudah ga dipakai & kotor sekali.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...