Rabu, 09 Desember 2015

Bijak Saat Belanja online

    

Setuju enggak kalau ada yang bilang, perempuan dan belanja bagai dua sahabat? 

Engg.. Kalau aku sih setuju! Dunia perempuan tidak bisa lepas dari aktivitas belanja. Mau masak, belanja sayuran. Mau kerja, belanja perlengkapan kerja.  Mau nikah, belanja perlengkapan pernikahan. Mau melahirkan, belanja perlengkapan bayi.  So, perempuan memang dekat dengan belanja, kan? :) 

Ada lagi yang bilang, perempuan kalau lagi bete, coba aja diajak belanja. Pasti lebih fresh hahaha... Itu pernah terjadi padaku. Suatu hari, aku suntuk banget. Ngurus 3 anak tanpa ART itu kadang senewen. Apalagi kalau anak-anak sakit. Lalu, seharian penuh di rumah saja. Bolak-balik ketemu dapur, sumur dan kasur. Jiaaah, enggak asyik banget! Nah, kalau sudah lihat aku manyun terus, biasanya suamiku bilang, "Nih, uang buat belanja." Jleb! Mata langsung ijo royo-royo! Horee... Belanja!  :p

Lalu, aku akan menikmati sekali belanja ke pasar. Sejenak menitipkan anak-anak kepada suami. Di pasar keliling beli sayuran. Menikmati bertemu penjual, membeli makanan ringan yang disukai, mencatat baik-baik setiap sudut pasar yang penuh cerita karena di pasar banyak sekali ide untuk tulisan. Jadi, pulang belanja, aku lebih fresh karena mendapat sejuta ide tulisan hihihi....

Kini, perkembangan belanja sudah canggih. Belanja tidak hanya di pasar. Belanja dapat dilakukan di mana pun. Cukup dengan menggerakkan jari. Lewat hp, lewat laptop, belanja secara online bisa dilakukan. Perempuan tak perlu lagi capek berdandan untuk ke pasar, ups :) Tinggal isi ATM, isi pulsa, cas hp/laptop, lalu... Belanja deh! 

Pengalaman Belanja Online

Saat aku melahirkan anak kedua, aku sering banget belanja online. Ada gendongan babywrap, happy call, clodi, hingga baju lebaran. Saat itu, aku masih nipas. Keperluan mendesak, tapi aku gak memungkinkan buat belanja kemana-mana. Apalagi suami dinas keluar kota. Jadilah belanja online pilihanku. 




Belanja online sangat bermanfaat buat ibu rumah tangga sepertiku. Manfaat belanja online versiku adalah  :

1. Hemat tenaga
Jika belanja di pasar, lebih banyak kelilingnya dibanding langsung beli barang yang dincar. Mencari harga yang pas. Kalau di Mall, banyak sekali godaan diskon. Alhasil sering beli barang yang belum darurat. Ujung-ujungnya, dompet jadi bolong :)

2. Cepat
Belanja online lebih cepat. Terkadang, barang yang baru keluar,belum tentu sudah ada di kota Anda. Sedangkan di toko online sudah ada. Jadi, belanja online lebih up date. Terutama belanja buku. Penulis sudah kerjasama pre order dengan toko online. Buku dengan harga diskon eh bonus tandatangan penulis. Asyik kan?

Pernah suatu hari,  aku belanja buku secara online, kala itu perlu buku untuk bahan menulis buku dengan deadline menulis sangat ketat. Aku memerlukan buku dengan cepat. Toko buku cukup jauh dari rumahku. Lagian, belum tentu buku yang aku cari ada di toko buku. Kalau hitung-hitungan. Misal harga buku Rp. 35 ribu,ongkos kirim Rp. 15 ribu, biaya transfer Rp. 7 ribu. Total belanja Rp. 57 ribu. Bandingkan dengan belanja langsung ke toko buku. Jika ibu rumah tangga belanja bawa anak, belanja segitu gak bisa ngepas!  Pasti ada uang lain yang dikeluarkan. Untuk ongkos, belanja anak, diaper, susu, snack, waktu yang terpakai. Aduuh, rempong deh belanjanya :)  

Namun, belanja online juga harus pilih-pilih. Jangan mudah tergiur dengan barang yang dilihat fotonya saja. Pengalamanku beli gamis via online ada yang tidak menyenangkan. Difoto yang dikirimkan ukurannya besar dan mendapat bonus bros cantik. Sayang, saat barangnya datang, gamis itu ngepres dan brosnya gak ada. Olala... Pas ditanya ke penjualnya, dia kelupaan ngasih brosnya dan bros akan dikirim bersama barang lain kalau aku belanja lagi. Hadeeh... Aku malah kapok belanja dengan toko online itu :(

Nah, berdasarkan pengalaman pahit itu aku mau nyari website belanja online yang oke. Setelah googling, aku menemukan tempat yang pas. Yes! Akhirnya ya, nemu juga tempat belanja online yang pas buat belanja perlengkapan muslimah, yaitu HijUp. Ini situs yang keren banget. Ketika buka situs ini mata langsung terpana :)



HijUp menyajikan tampilan yang khas muslimah banget. Ini cocok buat Anda yang enggak mau ketinggalan mode. Pilihan untuk fashion islami sangat keren. Menggandeng beberapa brand terkemuka. Bayangkan enggak perlu capek keliling Mall buat nyari baju yang sreg di hati. Tinggal gerakan jari deh! :)



Saat masuk ke situs HijUp, Anda diharapkan mendaftar dulu. Enggak susah, apalagi ribet. Klik aja Sing Up. Panduannya sudah sangat jelas di link tersebut. Emak-emak jangan takut ya :) Pilihan menu di HijUp juga sangat beragam. Anda bisa belanja sesuka hati seperti memilih baju, sendal, dan asesoris lainnya.




Nah, jangan kuatir belanja online di HijUp. Insya Allah amanah loh. Lihat aja pengelolannya profesional. Tampilan websitenya ciamik banget. Kalau aku sih pengen banget belanja di HijUp. Kalau dapat voucher #FamilyTalkXHijUp kelak tentunya :) 



Aku naksir dengan baju pink ini. Cocok banget nih buat nemani wisuda suamiku kelak hahaha... atau buat pesta kayaknya cocok kan ya?




Soal asesories, wih seru juga kalau aku bakal belanja cincin bentuk bunga begini. Apalagi ada yang pink, bakal serasi dengan bajunya ya? Hahah....ngarep banget dah :)



Lihat sendal ini bikin aku kesem-sem. Cocok banget buat  aku yang enggak bisa pake sendal tinggi. Warnanya kalem euy. Dan... agak takjub juga deh, modelnya pake kaos kaki. Ow, sungguh apresiasi HijUp benar-benar menjaga aurat. Udah tahukan kaki harus pakai kaos kaki karena termasuk aurat? Uhuy, makin nge-fans deh dengan HijUp. Jempool..




Namun, Sahabat Smart Mom, dalam belanja online kita harus bersikap bijak. Belanjalah seperlunya saja. Belanja apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Kuatirnya kita mubazir. barang yang dibeli hanya menumpuk tidak terpakai. Ingat, di sekitar kita masih banyak yang memerlukan. Rezeki mereka ada di dalam rezeki kita. Jadi, kalau belanja, jangan lupa juga mengeluarkan zakat ya! :)

So, selamat berbelanja online ya! Jangan lupa gerakkan jarimu belanja ke HijUp.com saja :)

“Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com



17 komentar:

  1. Koleksinya tantik-tantik yah.
    Bener, Mak. Keasikan belanja lupa beli beras. Eh, aku itu mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pernah terjadi ya mak? Widiw rempong dong lupa beli beras. Tapi sekarang gak lagikan, mak?

      Hapus
  2. kebayang deh kata-kata "Diajak belanja pasti fresh...hahaha..." :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman sih, mbk hihihi... *tutup muka*

      Hapus
  3. kwkwkkwkwwk gue banget ... aku kalau sakit sembuhnya dikasih duit suruh belanja mak... kwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuuuh kan... xixixi emang kayak sahabat ya belanja itu :p

      Hapus
  4. Cincinnya cantiiiik.... asiknya ya belanja tanpa lelah kaki, ihihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Enggak bakal betis gede :D

      Hapus
  5. iya mbak belanja online harus bijak
    kalo nggak bisa kepake deh uang belanja dapur hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, betul. Kalo enggak bisa manyun deh :)

      Hapus
  6. bajunya feminiiiim,mb ela pasti naksir nh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk, maniskan ya? aku juga suka banget *kode keras*

      Hapus
  7. Pernah ynt lagi badmod dan disuruh suami belanja buku online. Hahaha.. Senaaaang. Hijup emang keren2 koleksinya. Suka ngintip :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan Yan, belanja itu hiburan buat perempuan hihihi.... menghapuskan kemanyunan *halaaaah*

      Hapus
  8. asiknya belanja online yah kayak gtu mak, gak report keluar rumah..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...