Jumat, 29 Januari 2016

Aisyah 16 Bulan


Assalamualaikum Smart Mom,

[Parenting] Hari aku mau cerita perkembangan putri kecilku yang bernama Aisyah Fahira.Alhamdulillah Aisyah sudah 16 bulan menjelang 17 bulan (4 Februari 2016 kelak). Perkembangan Aisyah semakin membuat gemes deh. Aisyah suka difoto juga suka mengoceh. Jika melihat hp langsung aja pengen pegang, hadeeh...benar-benar mata hp-an hahaha.... Jika sebelumnya aku sudah menulis perkembangan Aisyah 15 bulan. Ini perkembangan Aisyah di bulan ini.

Inilah cerita perkembangan Aisyah 16 bulan :

1. Mainan Kucing
Sekarang, sejak bisa jalan dengan lancar, Aisyah suka ngejar-ngejar kucing. Enggak bisa lihat pintu terbuka sedit, langsung kabur mencari kucing. Sebenarnya, di rumahku enggak melihara kucing, tapi kucing selalu datang. Kadang ada 3 ekor kucing yang datang. Mereka mencari makan atau sekedar tiduran di depan pintu. Tapi, ada juga yang bikin jengkel, kucingnya pipis di dalam rumah. Bahkan ada yang beranak dan buang hajat di dalam rumah hiks... kalau sudah begitu, memang repot dan sering malas punya peliharaan.


Namun, jika ada makanan sisa juga bikin pusing kalau tidak ada hewan peliharaan seperti kucing atau ayam. Untunglah jika kucing dan ayam milik tetangga itu membantu kami juga. Jika ada makanan sisa bisa diberikan deh, hitung-hitung sebagai sedekah :)


2. Main Kran
Aisyah juga sudah bisa ke kamar mandi, hadeeeh... ini yang bikin pusing. Ditinggal ke dapur sedikit, Aisyah sudah menjelajah ke kamar mandi. Pernah sudah main air kran. Duuh, takut banget, apalagi lantainya bisa aja licin. Aisyah malah terlihat asyik muter-muter kran.

Yang sulitnya saat bertiga di rumah. Jika sedang memandikan Fatih, Aisyah menunggu di luar, namun kadang Aisyah menyusul ikut ke kamar mandi. 

3. Aisyah suka minum air putih
Senang sih lihat Aisyah suka minum air putih. Jika lihat gelas atau orang sedang minum pasti bilang, "Mem..." itu artinya Aisyah minta minum. Tapi, kadang sering banget minum hingga malas menelan makanan. Memang sih saat itu gusinya lagi bengkak dan mengalami GTM. Akhirnya pas demam aku kasih air kelapa muda (degan), alhamdulillah Aisyah muda saja meminumnya, hehehe...untung juga Aisyah suka minum ya? Kalau terpaksa makan obat juga enggak pakai drama. Aisyah mudah saja.


4. Aisyah suka mencoret-coret
Sudah sejak usia 8 bulan Aisyah senang sekali melihat laptop dan pena dan pensil. Aisyah bila melihat Mas Fatih menulis, maka Aisyah juga ikutan pegang pensil. Mencoret-coret di buku dan di dinding :) Jika melihat laptop gaya banget deh, serasa bisa ngetik sendiri hihihi

5. Aisyah Suka Makan Kangkung
Nah, ini juga lucu. Aisyah kan sering aku masakan MPASI Homemade ikan dengan sayuran atau tempe dan tahu. Suatu hari aku menumis kangkung dengan mentega dan daun bombay. Aisyah suka sekali. Makan sendiri, pakai tangan pula, hahaha....




6. Suka Ngoceh (Kosa kata sudah banyak)
Alhamdulillah Aisyah sudah bisa memanggil Abi, Umi, Abang dan Mas. Walau kadang masih juga kebalik. Manggil Mi...Mi... melihat Abinya :) Jika melihat pintu terbuka menunjuk ke luar minta main. Kalau bilang kucing, ciiing... nah Aisyah sudah bisa. Yang paling pintar disebit itu mem (minum) dan nen (nenen) hihihi...

7. Malu
Ini ekspresi Aisyah kalau melihat teman sebayanya atau ditegur orang lain. Jika lagi enggak mood Aisyah akan mengumpet di balik gendongan atau tak mau turun. Tapi, jika lagi happy, Aisyah mau diajak ngobrol atau bermain. Biasanya saat aku ajak Aisyah ke PAUD, Aisyah senang sekali. Senang ditegur teman-teman Fatih. Jika berdiri di depan pagar, Aisyah senang juga ditegur orang-orang lewat.

Itulah cerita perkembangan Aisyah 16 Bulan, semoga sehat ya nak, terus menjadi penyejuk mata kedua orang tuamu ini. Love Ummi dan Abi :)





19 komentar:

  1. Hai Aisyah, salam kenal...aku Fira, usiaku hampir samaan kita...aku sudah 17 bulan...hihii, aku juga suka kucing, tapi aku dengerin kata ummiku yang takut kucing, jadi...ya enggak deket-deket kucing lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fira, nama kita mirip ya. Iya nih, Aisyah suka kucing, tapi pernah takut juga kucingnya mau mencakar, jadi sering dilarang ummi dekat-dekat kucing :)

      Hapus
  2. aih lucunya doyan kangkung, tante juga doyan dek *toss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi hayyah tante, suka deh :) kangkungkan murah meriah ya tante :)

      Hapus
  3. Hi Ai...aku juga suka kucing tp ibuku sangat ga suka kucing,katanya bau,suka pup dan pipis sembarangan...jadi aku cuma bisa liatin kucing dari jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aisyah jugaaa tapi sering lolos deh tetap bisa kepegang kucingnya, hadeeh mana kadang dielus2 :)

      Hapus
  4. Hi Ai...aku juga suka kucing tp ibuku sangat ga suka kucing,katanya bau,suka pup dan pipis sembarangan...jadi aku cuma bisa liatin kucing dari jauh

    BalasHapus
  5. 17 bln di bulan September??? Typo@kah??

    Duh jd onget ponakanku yg kecil, kayanya dian blm doyan sayur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya salah mbk, udah diedit, bulan Februari mbk ntar 17 bulan, thanks mbk

      Hapus
  6. Duh khawatir kalo Ai suka lolos ke kamar mandi..nanti kepeleset.. pintunya ditutup gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, kebetulan pintunya rusak gak bisa ditutup xixiix

      Hapus
  7. Hebbat Aisya makan kangkung sndiri :)

    BalasHapus
  8. Aisyah lucu sekali. sama dedek fay juga suka kucing dan lagi emaknya aja yang tidak mau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anak-anak pasti exiced ya lihat hewan bergera-gerak :)

      Hapus
  9. Aisyah lucu, ya? ^^ Nanti aku juga nulis perkembangan debay ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbk ditulis :) buat dokumen anak2 kalo udah besar :)

      Hapus
  10. Sehat terus ya aisyaah..
    Beda dikit mak sama io, anakku 20 bulan hihi

    BalasHapus
  11. Tos, Aisyah. Ammah juga suka kangkung :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...