Cara Meminjam Buku Digital di Perpustakaan Jakarta (IJak)

Assalamaualaikum Sahabat Smart Mom, 

[Tips] Ada yang suka baca buku? Wah, sama dong, aku juga suka banget baca buku. Sejak sebelum nikah sudah sering beli buku. Bahkan sudah punya perpustakaan pribadi walau kecil-kecilan. Pas nikah, ketemu suami yang juga suka baca buku. Wah, rumah kami penuh dengan buku. Sampai-sampai jajan kami ya ke toko buku lalu yang terpikirkan buat beli rak buku, bukan buat beli baju baru hihihi.... 

Setelah punya anak, aku masih suka belanja buku, caranya ya nunggu honor tulisan kalau dimuat di majalah atau koran. Tapi, pernah juga sih minta belikan suami. Apalagi kalau suami barusan gajian, istrinya ini minta duit jajan, alias duit beli buku :)

Tapi, lama-lama beli buku itu makin sulit direm. Apalagi jika pendapatan juga seret, enggak lancar seperti kran air. Padahal, aku tuh haus bacaan baru. Enggak bisa deh sebulan enggak punya bacaan baru. Entah minjam atau beli. Kadang ya beli koran, tapi kepuasan tersendiri kalau bisa baca buku baru :)


Kini, aku enggak akan kesulitan lagi melakukan hobi bacaku. Aku sudah download aplikasi IJakarta.  Apa itu Ijak? Sebuah perpustaak secara online. Teman-teman bisa daftar walau bukan warga Jakarta. Tak perlu syarat khusus seperti KYP, isi formulier, pas photo 3 x 4 sebanyak 2 lembar. Nah, cara itu tidak ditemukan di Ijak. Anda yang ada di Sumatera, Jawa atau Kalimantan, semuaaaa bisa daftar :)

Di Ijak Anda akan mendapatkan kumpulan ebooks yang terbaik dan dinikmati kemudahan membacanya dengan fitur yang menyenangkan. Bacanya juga asyik banget bisa sambil tiduran atau lesehan. Uhuy, jadi tunggu apa lagi
sudah terdaftar :)
Daripada penasaran baca aja deh :)
Inilah Cara Meminjam Buku Buku Digital di Perpustakaan Jakarta (Ijak) :

Berikut cara daftarnya 
1. Buka Playstore
2. Cari Perpustakaan Jakarta atau IJak
3. Download
4. Daftar dengan email atau facebook
Jika sudah terdaftar, profil bisa diedit sendiri. Dilengkapi nama atau keterangan. Nah, teman-teman bisa sekalian promo alamat blog dong :)
5. Cara meminjam buku cari nama penulis atau judul buku yang akan dicari. Contohnya ketik nama Naqiyyah Syam, maka akan keluar buku La Taias for Ummahat : Kekuatan Itu Bernama Ibu, lalu teman klik deh dan download.

Ada bukuku di IJak, royaltinya bagaimana ya?
Klik Pinjam untuk mendownload buku ini ya :)

7. Lalu, jika sudah buku pilihan di download, buku yang dipinjam akan masuk rak buku. Batas minimal meminjam buku adalah 3 buku saja. Terserah pengen pinjam buku anak, buku nonfiksi, atau buku islami.

buku yang dipinjam disimpan di rak buku

Nah, sahabat Smart Mom, asyik kan pinjam buku di Ijak? Gratis pula! Tapi, pinjam bukunya enggak bisa lama-lama. Dari 3 buku yang dipinjam hanya 2 hari saja. Lewat 2 hari, bukunya secara otomatis akan hilang dari rak buku. Tapi, tenang, jika mau langsung mengembalikan bisa kok :) Sayang, aku belum pernah coba, aku baca nyicil euy, terutama saat baca novel hehehe :) 

Yuk, teman ikutan daftar di Ijak, sekarang lagi baca buku apa saja? Kalau aku lagi baca buku ini :) Jika penasaran, segera aja info Cara Meminjam Buku Digital di Perpustakaan Jakarta (IJak)  dicoba :)

Buku keren buat panduan orang tua menjaga anak dari kejahatan seksual

Novel bagus karya Shabrina Ws
Nah, semoga info Cara Meminjam Buku Digital di Perpustakaan Jakarta (IJak) di atas bermanfaat ya! Selamat meminjam buku dan jangan lupa baca bismillah ya :)  Asyiknya baca buku sambil menyeruput teh hangat :) 





32 komentar untuk "Cara Meminjam Buku Digital di Perpustakaan Jakarta (IJak)"

  1. wah hebat dong sekarang bisa gitu hehehe..
    ga repot2 lagi minta tolong temen disana liat bukunya hehehe

    BalasHapus
  2. Mbak.. Sy pernah pinjam sampai empat buku. Mau coba lima tapi sayang kuota buat DL bukunya :D
    Ijak memang aplikasi menyenangkan :-)

    BalasHapus
  3. Wah sayang mataku gak kuat baca ebook...

    BalasHapus
  4. Waah enak juga ya. Coba deh nanti klao stok bacaan di rmah udah habis hehe

    BalasHapus
  5. aku juga suka pinjem nih mbak, pernah di posting juga

    BalasHapus
  6. yeaaaay, mba Naqi pake Ijak juga.:)

    BalasHapus
  7. Wow kalo lewat 2 hari langsung hilang gitu ya. Keren banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbk dicoba bisa dikembalikan sebelum waktunya

      Hapus
  8. 2 hari yah? Tapi, aku juga kurang nyaman kalau baca bentuk ebook sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk seskali kalo belum bisa beli buku dicoba aja :)

      Hapus
  9. Wah, informasi yang berguna untuk mengurangi jajan buku. Mudah-mudahan bisa ngejar 2 hari ya... :)

    BalasHapus
  10. Makasih ya mba informasinya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. Aku baru tau hehe. Mau nyoba ah. Biar bisa baca banyak buku :) terima kasih infonya mba

    BalasHapus
  12. Candria ChaniagoSabtu, Mei 21, 2016

    Mbak, mau nanyak applikasi ini hanya buat yg di Jakarta aja apa bisa seluruh daerah Indonesia?

    BalasHapus
  13. Bener bangets neh Infonya. Tapi kalau mau pinjam buku bisa ke http://library.gunadarma.ac.id/ koleksinya lengkap. terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^