Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 06 Januari 2016

Cerita Liburan : Berenang Ceria di Kolam Pemandian Keluarga, Hanya 5 ribu!


Assalamualaikum, sahabat Smart Mom, gimana hari kedua anak masuk sekolah? Sudah kembali normalkan? Alhamdulillah Faris semangat sekolah. Hari Senin, Faris pulang cepat, hanya sampai pukul 12.00 WIB. Hari kedua sudah full pulang pukul 16.00 WIB. 

Tadi aku tanya dengan Faris, di sekolah sudah belajar? Faris bilang, sudah belajar dan sudah disuruh nulis. Kalau hari pertama hanya bermain saja. Maklum penyesuaian setelah liburan hehehehe.... biasanya kan begitu, kalau hari pertama murid-murid diajak beberes ruang kelas dan membuat hiasan kelas. Gimana di sekolah anaknya Moms?


Cerita Faris, saat pelajaran Bahasa Indonesia, disuruh mengarang pengalaman selama liburan. Dari beberapa kegiatan liburan kemarin, Faris memilih cerita pengalaman berenang. Waah, ternyata berenang ini paling disukai Faris ya :)

Jadi, sebenarnya berenang kemarin adalah program PAUD adiknya, Fatih. Anak PAUD diajak berenang dan boleh diantar kakak atau keluarganya. Awalnya, aku minta Faris saja menemani, toh tempatnya enggak jauh. Tapi, Fatihnya enggak mau naik mobil bareng teman-temannya. Lagian, ada ortu juga yang menemani anaknya. Aku langsung meminta suami ikutan menemani. Ujung-ujungnya kami ikutan berangkat ke lokasi berenang, tapi tanpa persiapan! Iyup, enggak bawa bekal makanan, enggak bawa baju ganti. Kalo anak-anak sih sudah aku siapkan :)

Kami berangkat bersama rombongan PAUD. Fatih menolak naik mobil dengan teman-temannya. Jadinya, aku dan Aisyah naik mobil, Abi, Faris dan Fatih naik motor. Ternyata lokasinya ya dibilang jauh ya enggak juga, dibilang dekat ya lumayan hehehe.... lokasinya tidak di pinggir jalan. Agak masuk ke komplek perumahan dan di belakang sawah.

Sampai di lokasi sudah banyak yang mandi. Aku sempat kaget, kagum, gitu. wiih, keren juga nih ide kolam berenangnya. Murah meriah, cocok banget buat kalangan menengah ke bawah. Lalu, kolamnya dangkal. Hanya buat anak-anak, tapi luas dengan cat yang cerah. Orang tua bisa memantau dan tidak perlu kuatir karena tempatnya cukup nyaman.

Kolam Berenang Tampak Samping

Kolam Pemandian Keluarga hanya 5 ribu

Kami membayar dikoordinir oleh Bu Encim, guru PAUD Fatih. Lalu, anak-anak menyewa pelampung. Tak lama byuuuur nyebur deh. Tampak Fatih gembira banget karena bisa berenang di tempat yang dangkal. Fatih tidak takut lagi masuk air. Faris tak mau kalah mulai bermain dengan bola. Kebetulan, tak cuma teman Fatih yang ikut, anak seusia Faris juga ada di kolam berenang. Tak mau kalah, aku juga ajak Aisyah masuk, hahaha...Aisyah sih kubawa baju gantinya. Tapi, aku? Nekad aja dah! Ntar juga kering sendiri, xixixi....

Aisyah ikut berenang

bermain bola

Fatih berani berenang sendiri

Anak-anak senang banget berenang. Dari pukul 10.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB masih betah aja di dalam air. Sedangkan aku, tak lama masuk, langsung merasa lapar hahaha.... hanya sekitar 30 menit di dalam air, aku ajak Aisyah keluar. Aisyahnya berontak pengen main air lagi. Kepaksa deh ikutan main air lagi. Tapi, takut kedinginan, Aku langsung bilang, ganti bajunya dan kuajak ke warung di samping Kolam Pemandian Keluarga. 

Di warung, Abi memesan kopi, sedangkan aku tertarik dengan kerupuk kuah sate yang dicampur mie. Kerupuk ini jajanan murah yang sering banget aku jumpai di warung-warung. Menjelang siang, Abinya mengajak pulang karena tugas kuliahnya menanti. Faris dan Fatih langsung manyun karena masih belum puas berenang. 

Namun, setelah dibujuk, akhirnya mereka mau juga bilas dan ganti baju. Karena kami enggak bawa bekal. Anak-anak usai berenang kan kelaparan. Melihat orang beli pop mie, jadilah beli pop mie juga. Hayyah...enggak jadi hemat, isi dompet tetap keluar banyak jajan hahaha....

Sedihnya, lagi asyik makan pop mie. Bu gurunya ngajak foto bersama. Duuh, gimana nih Fatih udah ganti baju, enggak mungkin turun ke air lagi. Kasihan banget enggak ikut foto bersama dengan teman-temannya ya? Hiks...  Fatih sih cuek aja, akunya yang rada nyesek, hiks...kan buat kenang-kenangan gitu loh...

Bu Encim dan anak-anak PAUD

Tapi, enggak perlu sedih lama-lama ya, soalnya mau gimana lagi. Ketinggalan foto gara-gara udah ganti baju duluan hihihi...dinikmati aja deh, semoga kelak ada acara lagi bisa foto bersama duluan baru acara mandi-mandi xixixi... 

Oiya, Kolam Pemandian Keluarga ini seru juga tempatnya. Selain ada kolam berenang, di belakangnya ada kolam ikan dan sapi. Abi dan Aisyah sempat memberi sapi makan rumput loh :)

Aisyah dan Abi ngasih makan sapi


Kolam Ikan
Sebenarnya, ini bukan pertama kami berenang selama di Padang. Pernah juga mengajak anak berenang di Kolam Renang Adzkia, tapi karena jadwalnya khusus hanya untuk pria dan ada jam untuk wanita, aku kesulitan jaga 3 anak. Sedangkan Abinya tinggal di luar. Untunglah ada Kolam Pemandian Keluarga ini. Jadi alternatif banget buat keluarga kami. Itulah kisah liburan kami di semester ini. Aku jadi penasaran dengan karangan Faris mengenai pengalaman berenangnya, sapa tahu cocok buat dikirim ke media hihihi...

Oiya, berbagi tips sedikit untuk Mom yang mau mengajak anak berenang ke kolam berenang :

1. Bawa baju ganti, handuk, alat mandi, minyak telon/minyak kayu putih.
2. Bawa bekal makanan dan minuman
3. Ajak anak membuat kesepakatan dari rumah. Misal : saat di lokasi tidak jajan sembarangan atau membuang sampah sembarangan.

Berenang juga memiliki manfaat untuk anak loh, yakni :
1. Melatih keberanian anak
2. Anak menjadi sehat
3. Menjaga kesehatan jantung
4. Meredakan stres (sebagai sarana hiburan)
5. Berenang adalah salah satu olahraga yang disunahkan Rasulullah Saw.


Manfaat Berenang Untuk Anak

Nah, sahabat Smart Mom, itulah kisah liburan keluarga kami. Bagaimana liburannya ceria bukan? Semoga penuh keberkahan. Selamat menjalankan aktifitas kembali, semoga anak-anak bagun pagi menyambut hari sekolahnya, amin.


7 komentar:

  1. Wihhh tempatnya keren. Di sini juga ada kolam renang 5 ribuan yang di dalamnya ada tempat mainan anak dan taman lalu lintas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya murah meriah jadi masih terjangkau kalo mau sekeluarga berenang hehehe

      Hapus
  2. murah ya, seperti waktu aku di Semarang dulu, bayar nya 7000 rupiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak murah, tempatnya baru dan masih tahap pembangunan :)

      Hapus
  3. Habis renang biasa nya yaw lapar kak bawaannya,,,, enaknya minum es, hehe.,, wah tapi kok malah makan pop mie, jadi nggak jadi sehat full nuh kak,,,, anak - anaknya keren banget bisa berenang sampai 2 jam an,,,, keren - keren :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya Mak, abis ngelirik anak-anak yang pada beli pop mie, jadi deh ikutan beli hiks.... makaish mak udah mampir.

      Hapus
  4. muraaaaah banget. di komplek sy 2 kali lipatnya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...