Senin, 18 Januari 2016

Serunya Bermain di My Lovely Child (MLC) Land Padang

Assalamualaikum,

Sahabat Smart Mom,  jika ke Padang, ingin mencari tempat permainan anak terbuka untuk umum dan sangat bagus untuk stimulus dan edukasi anak, aku rekomendasikan ke My Lovely Child (MLC) Land. Wow, apakah itu?

 


Berawal dari aku mengikuti kelas MPASI (Baca juga : MPASI Saat Anak Demam : Agar Anak Makan Tanpa Paksaan) di Klinik My Lovely Child (MLC) Padang, akhirnya aku sampai ke tempat permainan ini. Tempatnya pas di samping Klinik MLC. Seru kan? Anak-anakku suka sekali diajak ke sini. Jadi, kalau Umminya sedang ada acara di MLC, anak-anak bermain di sini.



Oiya, ini terbuka untuk umum loh! Jika sebelumnya aku bercerita tempat rekreasi GRATIS di Taman Melati, kali ini pakai tiket :)

(Baca juga : Berkunjung ke Monumen Korban Gempa dan Taman Melati di Kota Padang)

Tempat bermain untuk anak-anak terbuka untuk umum setiap hari 

Di samping MLC Land ada Klinik My Lovely Child
Klinik My Lovely Child
Sebelum masuk MLC Land, baca dulu tata terbitnya ya Bunda :)


Ayo baca syaratnya ya Mom :)

 Oiya, permainannya ada apa saja? Ini beberapa permainan di My Lovely Child (MLC) Land :)

1. Rumah Kurcaci
Ini salah satu tempat favorit anak-anakku, termasuk Umminya juga sih hahaha...berasa jadi anak-anak deh foto di sini. Berharap suatu hari kelak bisa bikin kayak gini juga loh. Asyik kan main rumah-rumahan kayak gini?

Rumah kurcaci ini bisa loh anak-anak masuk ke dalamnya. Apalagi nyambung ke plosotan di sampingnya. Setelah masuk rumah kurcaci, anak-anak bisa langsung streeet....main plosotan :) Coba ya, zaman aku masih kecil ke sini, pasti ikutan bermain plosotan hahahaha....

Rumah Kurcaci di MLC Land Padang

Ada Kurcaci Berhijab :)
2. Jamur Putar
Masih suasana kurcaci, jamur putar ini bisa mengajak anak-anak berputar. Jiaah seru banget. Kalau jamur bisa dimasak di mana? Jiah, Ummi, jamur itu mah adanya di pasar kalee... xixixi....


Jamur Putar
 3. Pasir
Bermain pasir bagus loh untuk menstimulus motorik halus. Ayo, ajak anak-anak bermain pasir. Enggak usah takut kotor. Anak-anak akan senang bermain pasir. Diajak membuat pasir dengan cetakan atau rumah-rumah pasir. 

Pasir
4. Plosotan dan Jungkit-jungkit
Permaianan plosotan ini sangat bermanfaat untuk menstimulus motorik kasar. Permainan ini akan melatih keberanian dan kemandirian anak. Termasuk bermain jungkit-jungkit. Permaianan jungkit-jungkit harus bekerjasama juga melatih kesabaran karena bermain dua orang atau lebih.


5. Langkah Bergoyang dan Gantungan Umur
Permaianan ini membutuhkan keseimbangan untuk mencapai tujuan. Ini mengajarkan anak untuk berani dan percaya diri. Permainan ini cocok untuk anak TK dan SD. Dapat merangsang motorik kasar anak. Tapi, saran saya, ketika anak-anak bermain, orang tua harus mendampingi. Kuatir anak-anak terjatuh atau saling mendorong.
Anak-anak TK dan SD bisa bermain loh

6. Kuda-kudaan
Untuk Anak di usia di bawah 2 tahun, ada permainan yang tidak terlalu sulit. Permainan kuda-kudaan. Ya, anak-anak bisa naik ke atas permainan ini. Ada berbentuk bunga, bebek, dan lainnya. Sayang, aku tidak mengajak Aisyah saat bermain ke sini karena sibuk di dalam ruangan. Pas hari berikutnya hanya mengajak Faris dan Fatih :)
Bentuknya lucu-lucu ya?

7. Memancing
Saat ke sini, kolamnya sedang dibersihkan, jadi tidak ada ikan. Jika saja ada, anak-anakku pasti suka. Anak-anakku suka sekali memancing. Saat di Lampung, jika pulang ke kampung Abinya di Kalipasir, selalu memancing. Di rumah Mbah Utinya, ada tambak ikan hihihi...jadi keingat deh memancing di Kalipasir. Nah, kalau memancing di sini anak-anak tidak takut dong ya, apalagi didampingi orang tuanya. Saat memancing, anak-anak akan berlatih kesabaran dan keberanian memberikan dan memasang umpan. Duuh, serukan ya mengajak anak memancing?

Memancing membantu aja belajar bersabar :)
 8. Ikan Gelantungan
Ini namanya apa ya? Lupa ding, seperti ikan dinding yang bisa dibuat anak-anak bergelantungan atau berjalan seperti laba-lama deh :)

Ada ikan raksasa nih, ayo tangkap :)


 9. Jalan Berbatu
Ini jalan khusus berbatu. Sepertinya memang khusus untuk melatih anak-anak yang memerlukan terapi. Selain itu, dapat membantu melancarkan peredaran darah. Tak hanya anak-anak yang membutuhkan jalan berbatu ini, orang tua yang mendampingi anak-anaknya patut dicoba loh. Sekalian kan olah raga di sini :)

Jalan berbatu untuk kesehatan

10. Taman
Nah, jika anak-anak usia 1 tahun yang masih belajar berjalan, bisa diajak ke sini aja. Ada rumput yang halus dan cukup luas. Anak-anak bisa belajar berjalan tanpa rasa takut jatuh. Biasanya anak yang baru belajar jalan, takut jatuh, takut sakit, nah di sini orang tua dapat menstimulus anak berlatih berjalan. Di taman ini juga dapat bermain bola basket dan futsal mini hehehe... 
Ada lapangan basket dan futsal mini di My Lovely Child Land.

 11. Bermain Sepeda
Saat melihat sepeda, Faris dan Fatih langsung mencoba. Huaah, itukan buat sepeda anak TK ya, Faris malah mencoba naik. Hadeeh...., untungnya masih pas ukuran badan Faris hihihi... anak-anak bermain sepeda sesuai dengan jalur yang ada. Di sekitar tempat ini, selain rumput, ada yang disemen khusus untuk jalur bermain sepeda. Wah, seu banget ya?

Faris dan Fatih bermain sepeda di My Lovely Child (MLC) Land

Fatih bermain sepeda
Sebenarnya masih banyak lagi permaianan yang ada di sini.Waktu aku ke sini, ada beberapa orang tua bersama anak-anaknya sedang bermain. Seorang Ayah bahkan menemani anaknya bermain ayunan. Ada juga seorang nenek yang mengendong cucunya sambil berjalan di jalan berbatu. Selain itu, ada juga suami-istri sedang duduk di rumput dan anaknya bermain bola basket. Tempat ini menjadi sebuah alternatif hiburan bagi keluarga yang tak mau kehilangan momen bersama anak-anaknya. 

Seorang Ayah menemani anak-anaknya bermain di MLC Land

Selain permainan, orang tua dapat memilih tempat duduk yang nyaman di My Lovely Child (MLC) Land. Ada kursi taman, ada yang di bawah tenda kecil, ada juga di rumput. Sembari membawa tempat bekal makanan seperti MPASI, makanan ringan, minuman, susu dan lainnya, orang tua dan anak-anak dapat bersantai di tempat ini.

Taman yang indah di MLC Land
Aku pun tak mau kalah untuk bersantai di tempat ini. Sembari menunggu Faris dan Fatih bermain sepeda, aku duduk di rumput sembari mengeluarkan buku dan pena, mencoret-coret ide tulisan dan membuka buka La Taias For Ummat, Kekuatan Itu Bernama Ibu dan jepret! Foto selfie dulu hehehe... 
santai sejenak di taman My Lovely Child (MLC) Land Padang
Bersama buku Kekuatan Itu Bernama Ibu di My Lovely Child (MLC) Land Padang

Nah, itulah cerita serunya bermain di My Lovely Child (MLC) Land Padang. Jika Sahabat Smart Mom ingin berkunjung ke sini, silakan mencari alamatnya ya :) Berhubung kemarin aku GRATIS jadi lupa deh nanya harga tiketnya. Silakan langsung ke tempatnya ya! Semoga kisahku bermanfaat :)


Alamat My Lovely Child (MLC) Land
Jl. Perintis Kemerdekaan No 19 Padang

28 komentar:

  1. Aduuh lucu bgt foto yg ada kurcaci berhijab

    BalasHapus
  2. Cuma 3 kata, sih >> Pengen ke Padang!

    BalasHapus
  3. Asik ya, anak-anak pasti betah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anakku juga, susah pulangnya :(

      Hapus
  4. tempat bermain yang tentunya seru utk anak2, ada rumah kurcaci pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, itu yang membuatku jatuh cinta hahahha...unik banget :)

      Hapus
  5. asyik banget tempatnya, Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya bikin kangen, mau maen terus ke sana :)

      Hapus
  6. Wah seru tuh tempatnya, klo anak saya ke sana pasti ga mau pulang xD

    BalasHapus
  7. kapan pulaaa mba naqi pindah tau-tau udah di padang aja nih :D

    seru seru ya tempat mainnya

    BalasHapus
  8. asyik ya mba ada tempat kayak gitu. Disini da rumah pintar tapi ga selengkap itu dan harus ada jadwal khusus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamduillah bisa main-main :)

      Hapus
  9. Dunia anak anak adalah dunia nya bermain, Dari bermain itulah anak anak kita belajr dan mandiri. Semoga informasi ini menjadi penambah wahana dan perbendaharaan ilmu pengetahuan buat anak anak Indonesi lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak banget balik ke zaman anak-anak hahhaa

      Hapus
  10. Jalan-jalan mulu nih Mbak Naqiy :D

    BalasHapus
  11. jadi pengen main ke padang :)

    BalasHapus
  12. Assallamuallaikum ummi :D
    Wahh umi anggota FLP yahh, keren umm
    ahh mau ubek-ubek blognya ahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wassalamaualaikum Wr.Wb, salam kenal Wik, ayo menulis terus :)

      Hapus
  13. Padang sepertinya banyak tempat wisata menarik, asyik juga nih jalan-jalan ke padang

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...