Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 10 Maret 2016

7 Penghasilan Tambahan Yang Dapat Mengubah Hidup Anda


7 Penghasilan Tambahan Yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Apakah Anda merasa penghasilan Anda selama ini belum cukup? Kebutuhan yang semakin banyak, sedangkan penghasilan masih di bawah standar sejahtera? Iya sih, hidup ini harus banyak bersyukur. Tapi, Moms, enggak ada salahnya loh kalau menciptakan penghasilan tambahan sendiri. Agar pengeluaran tidak besar pasak daripada tiang. Nah, Moms, ini ada 7 penghasilan tambahan yang dapat mengubah hidup Anda, yuk dicoba :)

1. Bisnis Pulsa
Moms, bisnis pulsa pernah kami lakukan waktu di Lampung Timur sekitar tahun 2006. Banyak pembelinya loh. Apalagi jika tempatnya strategi. Dapat juga Moms memanfaatkan jaringan teman kerja, tetangga, kerabat untuk menjadi pelanggan tetap. Jika punya anak usia SD dapat diajarkan untuk menjadi promotor. Caranya : anak membawa buku dan pena bagi yang ingin memesan mencatat dan akan dikirimkan pulsa, uangnya bisa besok ditagih (jika guru di sekolahnya yang memesan). Mau dicoba, Moms? :)


2. Bisnis Jasa Pemotretan
Anda suka memotret atau photografy? Yup, saatnya mendapatkan penghasilan tambahan dari hoby Anda. Caranya : Anda dapat membuat promosi ke sekolah-sekolah. Memberikan diskon untuk foto perdana, potret dulu guru-guru di sekolah da selanjutnya foto murid per kelas. Nah, dari pemotretan itu dapat juga merambat ke foto keluarga para wali muridnya :) Tentunya, izin dulu ya Moms kepada pihak sekolah ya! :)

3. Bisnis Baju Lebaran
Sebentar lagi Ramadhan dan Idul Fitri. Moms, bisa berbisnis pakaian muslim. Baik ukuran orang dewasa maupun anak-anak. Pernak-pernik lebaran sangat banyak, seperti mukena, sejadah, jilbab, baju koko, sandal, dll. Anda dapat memanfaatkan group facebook, Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya.

4. Bisnis Gorengan
Jangan remehkan ya Moms, bisnis ini lumayan banget. Penghasilan bersih bisa Rp. 200 ribu per hari. Tapi, emang harus kerja keras untuk menyiapkan bahan masakan dan kemasan yang menarik. Moms, bisa promosikan gorengan bakwan, tempe, tahu, cireng atau gorengan lainnya  ke kantin sekolah atau perkantoran. 

5. Bisnis Jasa Kepenulisan
Nah, Moms pengen jadi penulis artikel? Blogger yang berbayar? Anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan dari sini. Menjadi penulis artikel dibayar sesuai jumlah kata. Misalnya, Anda menulis 1000 kata dengan harga Rp 35 ribu-100 ribu. Untuk blogger berbayar, tergantung DA, Alexa dan keaktifan Anda di sosial media. Misalnya, Anda menulis mengenai salah satu brand atau iklan produk, Anda akan dibayar sekitar 100 ribu, 250 ribu hingga 5 juta. Wow, keren banget kan? Tapi, untuk menjadi blogger profesional, Anda memerlukan kesungguhan :)

6. Bisnis Jasa MC
Anda suka tampil di depan? Berani bicara di depan umum? Anda cocok menjadi MC. Acara pernikahan banyak membutuhkan MC. Kerja menjadi MC bisa fleksibel. Jika Anda kerja kantoran, menjadi MC dapat dilakukan di akhir pekan. Jadi, Anda tetap dapat bekerja mendapatkan uang tambahan :) Yuk, promosikan diri bagi yang jago nge-Mc :)

7. Bisnis Sewa Perlengkapan Bayi atau Mainan Anak
Aku pernah nonton berita di TV, seorang ibu sukses dengan bisnis sewa perlengkapan bayi dan mainan anak. Moms, jika peluang bisnis ini prospek di kota Anda, sebaiknya dicoba dan dijalankan. Caranya : cobalah mengumpulkan informasi perlengkapan bayi yang diperlukan dan mainan anak yang sangat digemari. Anda dapat bekerjasama dengan daycare dan PAUD di sekitar rumah Anda. Memang modalnya cukup besar, tapi jika berjalan dengan sukses, maka uang tambahan akan mengalir dengan deras :)

Nah, Moms, itulah 7 penghasilan tambahan yang dapat mengubah hidup Anda. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba! :)


25 komentar:

  1. Mba Naqi udah nyoba yg mana? saya sempat pengen usaha makanan kan ada franchise yg murah2 ya tp blm didukung sm suami, bingung nyiasatinya kalo ga laku gimana kan makanan cepat basi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah pernah nyoba no 1, 3,4, 5 Mbk, sekarang fokus ke no 5 aja jadi Blogger dan Penulis :) semangat yuk, Mbk. Coba aja dulu Mbk, kalau belum dimulai enggak tahu ke depannya.

      Hapus
  2. Kayaknya uni cocok di 5. Bismillah ..kalau rumah udah gak berantakan .. aam udah mulai rutin sekolah.. uni mau fokus manajemen waktu rumah dan menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan ya Uni, semoga tercapai rencananya.

      Hapus
  3. Jasa jual mainan bisa tuh bnyak mainan bekas anak saya yg masih bagus tapi sudh tak terpakai :)

    BalasHapus
  4. terimakasih sharingnya mbak Naqi...

    BalasHapus
  5. Untuk makanan ini yang masih belum punya niat yang full buat mewujudkan :D

    BalasHapus
  6. Terima kasih idenya mba.. bisa jadi salah satu pilihan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya mbk semoga membantu :)

      Hapus
  7. sewa mainan anak bisa enggak ya? Faiz banyak sekali mainan kecil-kecil tapi, hehee

    BalasHapus
  8. saya pernah yang nomor satu mbak ...

    BalasHapus
  9. Terima kasih banyak udah sharing ya Mba. Hmm ... aku tertarik sama jasa penulisan. Mungkin kalo sudah menikah dan suatu hari diminta resign dari kantor, aku menulis saja sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga sukses ya. Semoga dimudahkan rencananya.

      Hapus
  10. Memang ibu2 kudu kreatif ya, mencari tambahan penghasilan, lumayan buat nyalon #eh :D

    BalasHapus
  11. Bisnis baju lebaran dan mukenah, memang lumayan. Saya pernah nyoba jadi reseller dropship.cuma modal jempol heheh. Memang butuh ketelatenan :)

    BalasHapus
  12. wow wow wowwwww, ajib mbak infonya. kl misal ngelakuin lbh dari 2 bisnis gitu, susah atur waktunya kali ya mb? *sekedarmintasaran

    BalasHapus
  13. Saya nyoba fokus ke no 5 aja deh hehe. Jualan online memang asyik tp butuh pegang hape terus krn pembeli maunya kan fast respond. Anak bisa protes deh

    BalasHapus
  14. Jualan online....
    Tapi jadi writerpreneurship itu keren banget mak :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...