Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Sabtu, 16 April 2016

Masya Allah, Berkah Berbakti Kepada Orang Tua Dapat Umroh Gratis

Kakak Iparku, Mas Tom kerja di AL dapat umroh Gratis. Berangkat bersama istrinya.

[Kisah Sejati] Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, aku mau cerita mengenai kakakku yang baru saja pulang umroh. Untuk Wodang kakak pertamaku, ini umroh dengan anak bungsunya. Beliau sudah haji beberapa tahun sebelumnya, berangkat dengan suaminya.

Nah, kalau kakakku yang keempat, Miming. Ini berangkat umrohnya tidak terencana. Benaran deh, awal tahun aja belum cerita-cerita mau umroh. Padahal setiap hari kami itu suka ngobrol di BBM Keluarga Syamsir hehehe....maklumlah ya, kami berlima bersaudara ini kompak banget :)



Kakak pertamau, Wodang dan anak bungsunya Nita berangkat Umroh.

Suatu siang, Miming barusan mengirimkan foto kalau mereka sudah siap mempersiapkan keberangkatan mertuanya untuk naik haji tahun ini. Uang pembayaran sudah akan dilunasi. Duh, senang ya bisa membahagiakan ibu mertua. Kalau kedua ortu kami sudah tiada. Dan alhamdulillah ibu sudah naik haji dan ayah sudah dihajikan. 

Suatu hari Miming nelpon aku. Awalnya nanya ke kakak pertamaku, "Wodang kapan berangkat umroh?" ternyata Miming pengen bareng. Tapi, Wodang udah daftar jauh-jauh hari dan udah mau berangkat Bulan Maret 2016. Miming sempat sedih, dia pengen bareng, tapi belum ada bayangan uangnya. Setahuku sih, Miming dan suami emang udah daftar haji, tapi tahukan panjangnya antri mau berangkat haji.

Singkat cerita, suatu hari suaminya nelpon kalau dia dapat umroh gratis dari kantor. Masya Allah....padahal baru aja mau melunasi keberangkatan haji ibunya. "Bu, kamu bagaimana? Kita berangkat sama-sama ya!" Seperti itulah kira-kira permintaan suaminya.

Jadilah kakakku berjibaku untuk melunasi keberangkatan ibu mertuanya dan juga biaya umroh untuk dirinya sendiri. Atas izin Allah, urusan lancar dan mereka berangkat bersama. Lalu, karena beda provinsi. Kakak pertama dan keempat tidak berangkat bareng ke Mekkahnya. 

Sungguh terharu saat Wodang akhirnya bisa bertemu dengan Miming di Mekkah. Tak pernah terbayangkan akhirnya Allah kabulkan bisa berangkat bareng juga :) Itulah bonus ya dari Allah jika kita berbakti kepada kedua orang tua. Tak ada yang tidak mungkin jika Allah telah berkehendak.

Ikut berbahagia, semoga kami bisa juga ke tanah suci, amin. Cta-cita itu aku tulis juga dalam blog ini :)


Ungkapan kegembiraanku kutulis status dan share foto pertemuan Wodang dan Miming di Mekkah :)

22 komentar:

  1. asyik yaaa bisa umroh gratis. makin yakin kl rejeki gak kemana. eh, mudah2n blogger jg bisa dapet umroh atau haji bareng. gratis lg hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, rezeki bisa dari pintu mana pun :) alhamduillah

      Hapus
  2. Aduuh...terharu bacanya. Syukur alhamdulillah ya mbak.., dan insya Allah mba Naqiyyah jg segera bisa terwujud mimpinya.. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin atas doanya, Mbk. rezeki tak terduga :)

      Hapus
  3. ikut seneng dan berbahagia..moga Allah mengundang kita juga, yg belum ke tanah suci..Aamiin

    BalasHapus
  4. Waaah Allah selalu punya rencanaya yang indah ya.. alhamdulillah..

    BalasHapus
  5. kakaknya mba Naqy yg kaca mataan mirip mba Naqy yak :D hehe namanya juga sodara XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebenarnya keduanya pakai kaca mata :)

      Hapus
  6. subhanllah...memang rejeki itu sudah ada yang mengaturnya. Tugas kita hanya meluruskan niat dan memaksimalkan ikhtiar.

    trims udah berbagi mba.

    salam dari Bandung :)

    BalasHapus
  7. iya memang asyik bisa umrah gratis. tapi umrah itu sebagai reward dari kantor atas keloyalan atau kesetiaan kepada kantor. dan mungkin prestasi kerjanya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah prestasi kerja kakak ipar bagus.

      Hapus
  8. ikut terharu membaca tulisan ini Mba Naqi :)
    kunfayakun, jika Allah berkehendak pasti akan terjadi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya, semoga kita bisa umroh.

      Hapus
  9. Rencana Allah memang lebih indah ya Mbak. Asal kita selalu berprasangka baik kepada-Nya. Duh, senengnya bisa umrah bareng.
    Salam kenal Mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah rahasia indah dari Allah.

      Hapus
  10. Ya Allah...mrembes mili bacanya. Jika Allah berkehendak, tak ada yang tak mungkin ya mba..

    BalasHapus
  11. Siapa yang menolong agama Allah, Allah juga akan menolongnya ya mba :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...