Kamis, 05 Mei 2016

Cara Mudah Mengatasi Komedo





Siapa sih yang enggak mau berwajah cantik dan bebas dari hidung landak? Aku sih pengen banget ya berwajah cantik dan bebas komedo. Apalagi kalau ingin ke pesta pernikahan. Wajah kinclong bikin lebih pede deh. Sayangnya, aku ini suka lupa membersihkan wajah. Jadilah wajahku kian kusam dan menumpuk deh tuh komedo. Kalau udah enggak nyaman, baru deh rada panik mencari cara mengatasi komedo. Padahal seharusnya, bisa lebih cepat diantisipasi ya agar komedo tidak mampir.

Nah, berdasarkan hasil yang aku baca, inilah cara mengatasi komedo :

1. Masker Lidah Buaya

Sudah tahukan apa itu lidah buaya. Lendirnya dapat membantu mengatasi komedo. Caranya, potonglah lidah buaya ambil lendirnya dan oles pada hidung. Diamkan sejenak hingga kering, bilas dengan air bersih dan keringkan. Oleskan secara rutin sebanyak 1-2dalam seminggu. 

2. Uap Air Panas

Caranya ambil air yang telah mendidih ke dalam sebuah baskom. Tutup wajah Anda dengan handuk dan hadapkan wajah ke baskom. Tunggu sekitar 5-10 menit. Jika sudah terasa cukup. Angkat wajah dan bersihkan komedo. Lakukan secara rutin seminggu sekali. Metode ini juga sangat efektif jika Anda mengalami flu. Uap air panas akan membantu peredaran darah semakin lancar.


3. Masker Putih Telur

Caranya ambil putih telur dan oleskan pada hidung atau yang berkomedo. Lakukan selama 20-30 menit. Jika sudah dianggap cukup bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan dngan handuk.


Jika Anda ingin wajah tetap cerah dan bebas komedo, maka hindarilah hal yang menyebabkan komedo itu muncul seperti :

1. Malas cuci muka

Sudah tahu ya abis jalan-jalan, tapi malas cuci muka. Pastilah sisa debu akan menempel di wajah dan akhirnya komedo bermuculan. Jadi, janganlah malas mencuci muka. 


2. Malas membersihkan sisa make up

Usai acara pesta dan memakai make up, sampai di rumah langsung tidur tanpa bersihkan wajah. Maka, sisa make up itulah membuat wajah jadi mudah terkena komedo. Jadi, hindarilah kebiasaan buruk ini.

3. Makan tidak dijaga

Ingin wajah bebas komedo, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dimakan. Jika makanan berminyak, coklat dan lainnya maka akan memicu timbulkan komedo lebih banyak.


4. Terkena polusi 

Jika Anda membawa motor, hindari wajah dengan helm menutupi wajah, hindari polusi dari debu dan asap di jalan raya. Selain helm, Anda dapat menggunakan masker 


Nah, sahabat Smart Mom, mudahkan cara mengatasi komedo ? Jika ingin wajah makin cerah. Yuk, jaga kebersihan wajah. Tapi, paling asyik kalau dapat dana segar dari suami untuk ke salon ya? Dijamin wajah makin kinclong dan bebas komedo. Selamat semoga tips cara mengatasi komedo di atas bermanfaat. Selamat mencoba!



4 komentar:

  1. Aduuuhhh 4 dosa utama penyebab komedo saya lakuin semua T.T
    *tutup muka pake wajan*

    BalasHapus
  2. Aku pake putih telur malah jerawatan, haha.. tp emang bener penyebab komedoan di atas aku banget.. apalagi soal males-malesan, juara! *males kok bangga, wkwk*

    BalasHapus
  3. pake uap air panas enak banget Mba Naqi, komedo keluar wajahpun segar :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...