Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Senin, 16 Mei 2016

Tips Mendulang Uang Dari Blog Ala Benny Rhamdani


Tips Mendulang Uang Dari Blog Ala Benny Rhamdani

Tips Mendulang Uang Dari Blog Ala Benny Rhamdani. Assalamualaikum Sahabat Smart Mom. Apakabar semua? Semoga sehat ya. Aku mau cerita Jum'at lalu, aku datang ke Perpusda janjian dengan teman-teman FLP untuk diskusi dengan Kang Benny Rhamdani yang kabarnya tiba jam 08.30 WIB. Jadi, kami akan berdiskusi jam 9. Dari rumah aku sudah bersiap dengan dua balitaku. Kebetulan hari Jum'at itu suami ada bimbingan dengan dosennya, jadi tidak bisa gantian jaga anak, hehehe... Maklum kami tidak punya ART.


Pusing kepala Ummi, Aisyah mainan tangga melulu hiks...

Tiba di Perpusda, sekitar jam 10. Aku langsung mengajak anak-anak ke lantai satu tempat buku-buku dan majalah. Ternyata teman-teman dari FLP belum ada datang. Sedangkan dua balitaku sudah heboh maenan di tangga. Aisyah senang banget lari-lari ditangga bikin deng-dengan euy. Aku sampai pusing nemani kedua balitaku. Diajak baca buku cuma sebentar diamnya, lebih tertarik mainan tangga huhuhu... Jadi deh pegel juga ini kaki. Capek lari-lari dan main tangga, anak-anak kehausan minta dibelikan jus yang jual di depan pagar Perpusda. Kami pun membeli jus alpokad dan jus jeruk. Aku sudah minta suami menjemput saja karena teman belum juga datang. Tapi, tak lama ada Icha datang. Wah, asyik ada teman hahaha... Ternyata teman-teman pada sibuk kuliah, Desi masih ada tamu dan Dodi sedang menemani Kang Benny di hotel.

Abang Fatih kehausan minta jus jeruk, Aisyah minum jus alpokad :)


Lalu WA dari Desi Soneta masuk. Katanya Kang Benny dan Dodi sudah menuju Perpusda. Kami semakin semangat menunggu. Tak lama sebuah mobil memasuki halaman Perpusda. Dari jauh kulihat Kang Benny dan Dodi. Untunglah ada Icha, barang-barangku dibantu bawa ke dalam, hahah....emak-emak rempong banget kalau mau acara, bawa bekal anak-anak euy!  Dari jauh Dodi melambaikan tangannya. kami lalu mendekat dan Dodi memperkenalkan dengan Kang Benny. Kami lalu mengobrol di ruangan buku anak. 

Ini pertama kali aku bertemu Kang Benny. Sebelumnya cuma tahu di dunia maya. Saat itu aku ikut kelas menulis online cerita anak. Ada beberapa murid sekelas saat itu. Aku dan Bonita yang aku ingat. Aku masih berburu menulis cernak, sedangkan Bonita sekarang sudah menerbitkan buku anak. Ck...ck... aku kemana aja? Hahaha... Tak lama suamiku datang. "Bi, entar aja ya pulang, masih mau ngobrol soal kepenulisan nih," bisikku. Untungnya suami bersedia menunggu. Jadi selama aku berdiskusi. Suami bermain dengan anak-anak.


Bersama Kang Benny Rhamdani, Dodi Saputra, Aku, Maya Lestari dan Icha 

Kang Benny sekarang editor di Penerbit Mizan. Beliau juga sekarang jadi blogger ngehist loh. Lihat aja blognya ramai JR dan follower di Instagramnya banyak banget :) Untuk mendulang uang dari blog Kang Benny memberikan tips. 

Inilah Tips Mendulang Uang Dari Blog Ala Benny Rhamdani :

1. Ngeblog itu ada 2 tips biar ada JR, yakni konten dan share. Semakin bagus konten, kata kunci yang sering dicari orang, lalu share di semua sosial media kita, maka akan datang deh uang :) Nah, nulis yang rajin ya, biar nanti banyak peluang Job Review (JR). Soal honor, Kang Benny sudah punya rate card tersendiri. Ayo, kamu mau jugakan dapat nominal yang gede :) 

2. Tulislah dengan point, point. Misal merawat anak diare, caranya... 1...2...3... karena pembaca blog itu malas scroll ke atas.

3. Pelajari ilmu SEO. Pernah tulisan Kang Benny bertahun-tahun ada di page one atau halaman pertama di pencarian Google. Nah, ini dapat dijadikan bahan untuk melobi klien. 

4. Buat blogger daerah, yang jarang ada undangan review hotel atau produk tertentu. Coba beternak blog. Awalnya sih emang harus berjuang akrena harus rajin ngisi blog, tapi setelah berhasil terdaftar Google Adsense, maka tak perlu sering banget update artikel.

5. Perbanyak follower sosial media. Salah satu tips agar follower IG banyak, coba share dengan hal-ahal yang kekinian, misal yang ganteng, yang cantik, hehehe....tentu seizin yang pemilik foto ya 

Diskusi seru, soal ngeblog, buku hingga penerbitan

Selain ngobrol soal blog, kami juga ngobrol novel Islami yang selama ini sudah redup. Apa saja rencana Kang Benny untuk menghidupkan kembali Novel Islami. Sudah tahukan Kang Benny lagi mencari novel Islami? Stt... rahasia loh ya, novel yang dicari yang benar-benar menyentuh dan apik. Punya daya jual dan juga sesuatu deh hihi.... *penasarankan?* ayolah buruan kirim :)

Oiya Kang Benny juga mengajak penulis FLP mengundang Kang Arul ke Padang untuk mendapat ilmu dunia blogger lebih lengkap. Apalagi istrinya Novia Syahidah juga berasal dari Sumbar. Wah, ayolah peluang ini segera ditangkap :) 


Tak lama, para lelaki pamit untuk sholat Jum'at. Kang Benny, Dodi dan suamiku naik mobil dari Perpusda menuju Masjid Raya Sumbar. Kami yang perempuan tinggal dan sholat di Musholla. Alhamdulillah anak-anakku selama menunggu tidak rewel. Aisyah asyik nyari buku, Abang Fatih main games hihihi.... kesenangan ada Wifi gratis di Perpusda, hadeeeh...
Selama diskusi Fatih sibuk main hp, Aisyah cari buku

Ummi, ini ayam ya? Kok enggak bisa lari-lari? :)

Nah, sahabat Smart Mom, itulah Tips Mendulang Uang di Dari Blog Ala Benny Rhamdani. Buat yang pengen lebih konsisten ngeblog boleh dicoba dong ya tips di atas. Oiya, nanti aku juga akan menulis pengalamanku mengikuti Seminar Rahasia Sukses Menulis Cerita Anak dan Remaja bersama Benny Rhamdani di Perpusda keesokan harinya Sabtu, 14 Mei 2016. Semoga info ini bermanfaat. Salam semangat ya!

40 komentar:

  1. Balasan
    1. Hihi iya Mbk udah diedit ngetiknya belibet hahah, makasih koreksinya

      Hapus
  2. Infonya bermanfaat mbak Naqi, tips-nya perlu dipraktekan. Tapi soal beternak blog, masih perlu pertimbangan, soalnya perlu tenaga dan waktu untuk ngurusnya..hi..hi..hi..*alesan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, pilihan ada masing-masing ya :) semangaaaaaaaaaat

      Hapus
  3. udah ternak blog, tapi belum konsisten
    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Mbk, semoga banyak panennya :)

      Hapus
  4. Yang belum nih beternak blog. Urus satu aja masih ketar ketir hihihi..
    semoga besok besok bisa :D
    terima kasih tipsnya ya mbak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, kalau satu hasil panennya bagus, beternaknya boleh nanti aja mbk hehehe...

      Hapus
  5. Yaahh,, seo lagi seo lagi.. Angkat tangan deh makk.. Hehehe.. But so far tips tips nya klise sih ya, standard aja. Kirain bakal kebih di kulik perdalam lagi membongkar nya ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEO kemarin dibahas sih, saking banyaknya aku bingung menerangkannya hahha...aku juga awam sih ilmu SEO

      Hapus
  6. Sayang ga bisa ikutan acara seminarnya...sikembar lg diare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syafakillah buat si kembar ya, Mbk.

      Hapus
  7. kalo nulis, alhamdulillah udah lumayan rajin Mba Naqi, tapi nggak tau apakah tulisan saya itu berbobot atau nggak, hihihi :)
    trus kalo soal share, ini nih yang belum maksimal saya lakukan soalnya saya malu, malu kalo tulisan saya itu nggak berbobot :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbk dishare kan udah nulis, jadi pengalaman Mbk mungkin saya bermanfaat bagi orang lain loh

      Hapus
  8. sampae skrg ngeblog masih dtengah antara ingin mendulang sama buat seneng2 aja. Kalo ada emas2 yang terdulang sih seneng2 juga haha. thanks sharingnyaa mak:)

    BalasHapus
  9. Makasih mba sharingnya,aku nulisnya lagi surut :'( tapi jadi semangat baca ini hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika bermanfaat. Mbk

      Hapus
  10. tipsnya ok..harus segera dipraktekkan :)

    BalasHapus
  11. Terima kasih sudah share. Intinya, kita harus pintar mengulik peluang. Jadikan masalah sebagi tantangan. Bukan dihindari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Benny terima kasih sudah mampir, insya Allah segera dipraktekkan.

      Hapus
  12. huhu, saya baca2 sih tentang SEO cuman prakteknya dikit2...keder..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbk, banyak yang harus dipelajari hehehe

      Hapus
  13. PR buat aku, perbanyak follower dan share.
    Makasih tips nya Mba Naqi

    BalasHapus
  14. Lagi melawan kemalasan menulis, makasih sharingnya mbak mudahan makin semangat menulis

    BalasHapus
  15. beternak tuh yang rada susah, ngurus satu aja dah pusing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe iya Mbk, kalau belum siap jangan dulu :)

      Hapus
  16. Coba tanya lebih perdalam lagi cara2 seo gimana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, diterangkan sekilas kemarin itu belum mendalam :)

      Hapus
  17. Wiiih beternak blog. Kasih makannnya susah juga kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya Mbk, modal pulsa ya makanan blognya :)

      Hapus
  18. Beternak blog itu nggak sanggup. Satu saja cukup makan waktu ngisinya :))

    BalasHapus
  19. Pengen bgt bs kyk gitu mbak. Tp baru punya blog satu aja blm bs update postingan tiap hari. Msh newbie, soal kata kunci dan google adsense jg maaih meraba-raba.

    BalasHapus
  20. Hal yang paling dekat dengan kita (blogger) untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya adalah dunia tulis menulis, seperti jasa content writer, ghost writer, atau editor :D

    Atau bisa juga build blog lalu blognya dijual. Jadi, banyak cara asal kita kreatif.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...