Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 15 Juni 2016

Perjalanan Lebih Menyenangkan dengan Asuransi Perjalanan Futuready

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Beberapa waktu lalu kami melakukan perjalanan dari Padang ke Lampung. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba perutku mulas hebat. Oow, rasanya seperti ditarik-tarik. Padahal, saat sarapan di penginapan atau pun di rumah makan (sebelum kami ke loket), aku tidak mengalami gejala sakit perut. Tapi, saat bis beranjak maju dan baru saja sekitar 10 menit berjalan, perutku seperti diaduk-aduk, hiiks... lalu, bis berhenti mengisi bahan bakar di Pom Bensin. Aku pun minta izin ke kamar mandi. Tapi, bukannya BAB, perutku tetap berontak, huhuhu....aku sedih sekali.

Bis pun berjalan lagi, melaju dengan kecepatan sedang keluar dari Kota Padang. Sambi menahan perut yang kian mulas, aku mencoba tidur dan akhirnya lelap. Saat melewati Solok, bis berhenti lagi. Penumpang diperkenankan membeli oleh-oleh. Lagi-lagi aku izin ke kamar mandi. Dan perutku kian mulas. Ya Robb, aku sampai berdoa mohon ampunan, kenapa dengan perutku. Hingga 3 kali bis behenti perutku masih juga sakit hebat. Aku sudah tidak nafsu untuk makan dan minum. Keringat dingin bercucuran. Entahlah, aku semakin ingat kematian. Tapi, aku juga berdoa kepada kepada Allah agar aku kuat dan sehat. Kalau aku sakit bagaimana dengan anak-anakku? Mereka membutuhkan ibu yang kuat dan sehat selama dalam perjalanan Padang ke Lampung.

Teman-teman, pernahkah mengalami sakit saat dalam perjalanan? Mungkin pernah ya. Atau melihat orang lain yang mengalami sakit dalam perjalanan. Entah saat melakukan perjalanan darat atau udara. Tapi, musibah yang terjadi sebenarnya mungkin karena tiba-tiba sakit saja. Dalam perjalanan, ada yang mengalami tas yang dicuri, kecelakaan, penerbangan yang tertunda dan lainnya. Nah, di sinilah kita memerlukan asuransi perjalanan.

Mengenal Apa Itu Asuransi Perjalanan

Jika kita naik pesawat, sering kali di bandara ada yang teriak-teriak, “Boarding pass-nya, Bu,” duuh, kukira itu petugas bandara dan wajib diikuti. Ternyata setelah aku baca-baca ya, sering kali itu petugas asuransi perjalanan yang menawarkan polis asuransi. Hadeeh, bagi orang awam, jadi sering “terjebak” padahal ya, kurang bijak sih kalau teriak-teriak begitu.

Alangkah lebih nyamannya jika kita sebelum berangkat mencari tahu soal asuransi perjalanan. Loh, gunanya untuk apa? Kan sudah ada asuransi jiwa dari kantor? Nah, jika kamu sudah merasa nyaman sih enggak apa-apa, tapi jika perlu tambahan silakan mencari asuransi perjalanan. Gunanya? Ya, jika saat dibutuhkan seperti barang hilang di bagasi pesawat, tiba-tiba mengalami sakit di negri orang, kecelakaan pesawat. Bisa juga saat kamu melakukan pekerjaan di daerah rawan konflik, perjalanan bisnis dan kehilangan dokumen penting, berwisata di alam liar, aktivitas olahraga yang ekstrim dan lain sebagainya.


Namun, sebelum memilih asuransi perjalanan yang baik, kamu harus melakukan pengecekan sebagai berikut :
  1. Pilih asuransi sesuai kebutuhanmu. 
  2. Pilih asuransi dengan jangka waktu yang kamu butuhkan.
  3. Pilih asuransi yang terpercaya. Cari info dari orang terdekat atau hasil testimoni terhadap polis asuransi perjalanan yang kamu tuju.
  4. Beritahu ahli waris tentang asuransimu, jika ada sesuatu lain hal bisa digunakan sebagaimana mestinya.
  5. Lakukan pembayaran.
Tentang Futuready

Saat aku sedang mencari info asuransi perjalanan, aku menemukan Futuready. Apakah itu Futuready? Ini adalah asuransi yang mudah dipahami.  Futuready sudah memiliki lisensi resmi dari OJK sejak 18 Juni 2015. Futuready juga bagian dari AEGON, salah satu asuransi perjalanan terbaik di Indonesia  bahkan di dunia yang berbasis di De Haag, Belanda (Baca Juga : Disclosure).

Berikut contoh asuransi perjalanan dari Futuready :



Nah, sahabat Smart Mom, demikian info asuransi perjalanan Futuready, semoga perjalanan kamu menyenangkan, selamat sampai tujuan. Selamat mencoba!


5 komentar:

  1. baru tau saya ada asuransi perjalanan, kirain dari penyedia maskapai atau moda transportasi sudah ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, biar lebih nyaman dalam perjalalanan.

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...