Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Senin, 18 Juli 2016

Catatan Cinta Milad Fatih ke-5

Fatih saat bayi


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, apakabar semua? Masih suasana lebaran, jadi efeknya aku masih males ngetik hihihi... walau rasanya rindu menulis dan BW, tapi kok masih aja pengen santai. Nah, hari ini aku mencoba melawan rasa malas itu dengan mencatat perkembangan Fatih, anak keduaku selama lima tahun ini. 

Ya, salah satu cara melawan malas ngeblog itu adalah menulis tema anak-anakku. Betul deh, inilah sumber kebahagian dan semangat aku ngeblog. Menulis tentang perkembangan anak-anakku dan menjadikannya dokumentasi untuk anak-anak ke depan.


Acara doa bersama di Milad Fatih ke-5 dan sunatan Faris.

Nah, tanggal 12 Juli  2016 lalu, Fatih genap berusia 5 tahun. Usia yang sudah pas untuk masuk TK. Sebenarnya sih rada telat ya, karena TK bisa menerima anak usia 4 tahun. Tapi, pertimbangan kami dulu, Fatih masih belum lancar bicara, sehingga masuk TK kami tunda dan tahun ini Fatih lebih siap.

Lima tahun silam, aku melahirkan Fatih secara normal di bidan. Hari itu sebelum adzan subuh aku sudah merasakan kontraksi. Tapi, untuk ke bidan aku menunggu suamiku pulang sholat subuh. Rasanya lama banget menunggu suami karena ternayata usai sholat, suamiku ngobrol dulu, hiiks... jadilah aku menunggu di rumah dengan berjalan mondar-mandir sambil ngomel-ngomel hahahaha..., nanti deh ya aku nulis kisah aku melahirkan anak kedua, hihi... rasanya nano-nano deh :)

Baca Juga :Tips Ibu Hamil Muda

Acara Milad ke-5

Sebenarnya enggak ada acara besar-besaran sih. Kami hanya mengundang teman-teman Fatih dan Faris di dekat rumah saja. Kebetulan Faris kakaknya sunat. Jadi, kami berusaha memberikan semangat buat Mas Faris. Jadi acaranya disatukan aja hehehe...

Doa bersama di acara milad Fatih ke-5 dan sunat Mas Faris 

Sore itu kami mengundang teman-teman Faris dan Fatih ke rumah. Berdoa bersama, potong kue lalu kuenya dibagikan dengan teman-temannya. Jarang kan acara ultah kuenya dibagikan? Biasanya ultah teman-teman Faris dan Fatih usai nyanyi selamat ulang tahun, tiup lilin lalu duduk dengan berbagai acara. Lalu banyak yang ngebet pengen minta kue ultah, hahaha....itu sih pengalamanku. Maka, kami buat konsep acara yang berbeda. Tak ada lagu dan tiup lilin, cukup doa bersama saja :)

Lalu, potong tumpeng atas syukuran Faris sudah sunat, lalu Abi memberikan suapan ke Mamas Faris sembari berdoa semoga kelak Mamas Faris menjadi anak yang sholeh. Aamiin.

Baca Juga : 10 Nasihat Untuk Ibu Hamil

Terima kasih teman-teman FLP Lampung yang hadir ya :) juga ada penulis anak best seller loh :)

Perkembangan Fatih di Usia 5 Tahun

Alhamdulillah diusia Fatih yang kelima ini Fatih masuk TK. Fatih sudah bisa pakai baju dan celana sendiri. Tapi, kalau kumat ngambeknya itu nangis guling-guling minta dipakaikan celana. Padahal udah bisa. Iiih...kadang sebel juga sih, kok udah bisa pura-pura enggak bisa hiiks...

Fatih juga sudah bisa makan dan minum sendiri. Tapi, seperti pakai baju dan celana, Fatih suka ngambek minta disuapin. Nah, itu susahnya kalau mau ada acara pergi. Aku dan suami sibuk deh mempersiapkan 3 anak. Faris sudah bisa makan sendiri (udah kelas lima juga hihi...), Fatih minta disuapin, Aisyah (22 bulan) ya masih banyak disuapin dibanding makan sendiri hihi... rempong deh ya? *Ups*

Fatih suka menggambar. Bisa menulis angka, tapi belum rapi sih angkanya. Namun, diajak belajar serius belum mau. Aku juga tidak memaksa, sehingga saat ini belum hapal abjad A-Z :) karena aku lebih fokus mengajarkan Fatih lancar bicara, sehingga membaca dan berhitung  belum aku tekannya. Biarlah kelak saat sudah tiba waktunya :)

Emosi Fatih masih labil. Masih suka tantrum. Kalau diajak belanja suka ngamuk di pusat perbelanjaan minta dibelikan mainan, jika tidak diberikan pasti ngambek hiks...

Fatih senang diajak ke masjid. Jika diajak sholat kadang rapi, kadang suka lari-lari. Tapi, Fatih senang diajak ke masjid. Namun, Bulan Ramadhan kemarin belum bisa diajak berpuasa. Hanya 1-2 jam tahan laparnya, bagaimana dengan anak teman-teman semua?

Baca Juga :  Tes Masuk TK : Drama Fatih Menolak Pakai Sepatu dan Kabur Dari Ruangan Tes

Di usia 5 tahun ini aku berdoa semoga Fatih  sehat, cerdas, sholeh dan ceria.

Mohon doanya juga ya teman-teman untuk anak keduaku, Fatih. Terima kasih :)



1 komentar:

  1. Moga Fatih dan Faris sehat cerdas ceria anak sholeh mama..udah berani di sunat yaaa pinter :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...