Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Senin, 29 Agustus 2016

7 Tempat Menarik Wajib Dikunjungi Saat ke Malaysia



Waktu kakak ketigaku share foto dia ke Malaysia dan Singapura. Rasanya gembira banget. Apalagi kakakku menuliskan namaku dan suami ke foto itu. Wah, siapa sih enggak pengen ke luar negri? Apalagi kalau jalan-jalan gratis dan bisa belanja. Enak banget kan ya? Ada lagi saat teman-teman FLP Bekasi jalan-jalan cantik ke Malaysia. Mereka bareng-bareng pergi, menginap di sebuah penginapan yang murah dan nyaman dan jalan-jalan cantik. Wah, makin mupeng lah ke Malaysia.

Sahabat Smart Mom, nasehat temanku, jika mau jalan-jalan ke luar negri, sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari. Termasuk mempersiapkan tiket murah. Tak perlu risau, tinggal  klik di www.traveloka.com. Kini Anda dapat memilih tiket ke mana saja Anda inginkan. Contohnya, jika Anda ingin ke Malaysia, Anda dapat memilih maskapai yang bertarif rendah tapi pelayanan yang baik. Salah satunya Malindo Aiways. Malindo Air ini adalah maskapai Malaysia National Aerospace and Defence Industries dan Lion Air dari Indonesia.

Oiya, pernah sih suami cerita pengen ikutan acara kampus yang rencananya ke Malaysia, sayangnya berbenturan jadwal kami persiapan pindah ke Lampung. Akhirnya batal deh Malaysia. Jadinya, aku enggak bisa deh nitip oleh-oleh atau foto cantik, hehehe...  sebenarnya, apa sih yang menarik dari Malaysia itu? Kalau aku sih familiarnya si Upin dan Ipin saja. Itu pun enggak banyak memperkenalkan sisi Malaysianya kecuali bahasanya yang melayu. Nah, sahabat Smart Mom, berhubung belum ke Malaysia, jadi aku nabung rencana dulu. Berikut 7 Tempat Menarik Wajib Dikunjungi Saat ke Malaysia :

1. Menara Kembar Petronas Malaysia                     
Berfoto di sini sepertinya menarik banget ya, apalagi ini menjadi landmark terkenal di dunia. Kayaknya belum ke malaysia deh kalau belum mampir ke sini, hehehe.. Bangunannya megah dan menakjubkan. Di dalamnya juga ada mall dan gedung bioskop.

2. Jalan Alor Malaysia
Tempat ini adalah surga kuliner di Malaysia. Penjual makanan banyak di sepanjang jalan ini. Anda dapat menemukan makanan dari cemilan hingga makanan berat. Pengen rasanya bagaimana? Tempat Kuliner Malaysia ini menyediakannya. Sebaiknya sebelum belanja, Anda tanyakan dulu harga dan menawarnya ya, kuatir setelah memesan, eh enggak cukup dengan isi dompet, hehe...


3. Masjid Jamik Malaysia
Jika ke Malaysia, ingin sekali rasanya mampir ke sini,sholat di sini dan tentu mengabadikan lewat foto. Pesona malam bertawar cahaya di masjid ini sangat indah dan menawan. Masjid ini memiliki nilai histori yang kuat. Terutama sejarah Islam sampai ke Kuala Lumpur dan mengenai tentang sejarah Kota Kuala Lumpur itu sendiri.

4. Chinatown Kuala Lumpur
Jalan-jalan ke sini tentu asyik belanja karena banyak penjual baju, aksesoris dan pernik lainnya. Anda dapat naik monorel menuju ke tempat ini. Di sini Anda dapat membeli asesoris khas Malaysia dengan harga murah. Jadi, siapkan saja bekal yang banyak ya!

Batu Caves Malaysia (Foto Milik Ucik Yana, kakak ketigaku)

5. Batu Caves Malaysia
Jika ke Malaysia bakal nyesel deh kalau enggak ke sini. Batu Caves ini adalah gua tempat kuil pemujaan orang Hindu. Di dinding gua terdapat banyak pahatan-pahatan patung. Di sini ada patung besar sekali dan tinggi di pintu masuk Gua Batu Caves, yakni Patung Murugan. Patung ini menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke sini. Untuk ke sini, Anda harus mendaki banyak anak tangga. Diperlukan kehati-hatian karena ada monyet yang berkeliaran. Hati-hati jika Anda membawa tas dan kantong plastik, kuatir disamber monyet lho!

6. Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur)
Anda dapat melihat berbagai jenis burung yang ada di sini. Ada sekitar 3.000 ekor burung. Taman Burung Kuala Lumpur adalah salah satu taman burung yang terbesar di dunia. Hanya 10 persen burung yang berasal dari luar negri, selebihnya bersal dari Malaysia. Selain itu, Anda dapat mengajak anak-anak menambah ilmu dan pengetahuan saat berkunjung ke sini. Ajak anak patuhi peraturan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan berprilaku tidak baik pada hewan-hewan di sini.

7. Dataran Merdeka
Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, khususnya bangunan-bangunan tua, maka Anda dapat berkunjung ke Dataran Merdeka Kuala Lumpur. Dataran Merdeka ini dikelilingi bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial Inggis. Salah satunya adalah bangunan Sultan Abdul Samad. Wah, kalau ke sini bakal seru ya dapat banyak ilmu.


Nah, sahabat Smart Mom, rencanakan liburan Anda agar menyenangkan, nyaman dan bersahabat dengan kantong Anda. Semoga informasi 7 Tempat Menarik Wajib Dikunjungi Saat ke Malaysia di atas bermanfaat.  


27 komentar:

  1. semoga aku juga bisa ke Malaysia ya sama keluarga ku juga senang sekali bisa boyong keluarga liburan ke luar negeri.

    BalasHapus
  2. Belum kesampean pengen kesini, bagus y mba :)

    BalasHapus
  3. Aku waktu ke Malaysia, ga sempet ke batu caves, ketinggalan rombongan, hiks, jadi nyesek sendiri 😅

    BalasHapus
  4. cateeeet, insyaaAllah kalo gak ada hambatan tahun depan mau ke Malaysia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren Mbk, semoga lancar deh urusannya.

      Hapus
  5. aku suka ama area little india kalau di malaysia

    BalasHapus
  6. suka litte india kak kalau di Mlaysia

    BalasHapus
  7. Waa ke petronas memang kudu ya mba. Ibaratnya ke jakarta kalai ga ke konas ga lengkap. Aniway 7 tempat ini bisa dikunjungi dalam 1 hari ga mba..

    BalasHapus
  8. Aduh, jd pingin traveling niih. Huhuu

    BalasHapus
  9. Bird park aku yg belom mbak mo kesana eh duit udah mepet jadilah cari tmp wisata yg gretongan

    BalasHapus
  10. Ulala.. jadi pengen ke luar negeri.. :) semoga kita bisa kesana Mba.. aamiin..

    BalasHapus
  11. kapan bisa ke sana ya, mupeng sekali

    BalasHapus
  12. Semoga bisa jalan2 ke LN ya Mbak. Nambahin dikit info di atas ya Mbak. Kl ke Taman Burung, tiketnya lumayan mahal.Kl Jalan Alor, aku ke sana siang dan gak terlalu banyak makanan jalanannya. Mungkin kl malem baru banyak

    BalasHapus
  13. pernah ke Malaysia, tapi nggak sampai ke pusatnya. Sekitaran
    johor Bahru aja hihihi, itu pun menarik bgt. Mirip di daratan Sumatera menurut saya :D
    Tfs mba untuk refrensinya, wisata di Batu Caves ini booming banget emang ya.

    BalasHapus
  14. Belum kesampaian masuk ke Petronas. Semoga next time bisa ke menara keren itu.

    BalasHapus
  15. Bukan mesjid jamik, tapi mesjid jamek mak..
    Tambahin lagi central market, Taman ekorimba, genting highland, ini tempat kece2 badai. Smoga bisa jalan2 ya mak,

    BalasHapus
  16. Duh.. Serasa flashback pas traveling tahun lalu. Dari list diatas cuma jalan alor dan taman burung yang belum aku kunjungi. Sepertinya besok harus ajal anak-anak ke taman burung nih, seru pasti.

    BalasHapus
  17. Wah Saya masih berkutat di Jawa Bali deh -_-

    Mudah-mudahan bisa juga melihat dunia luar

    BalasHapus
  18. Aku pernah ke Kuala Lumpur mengitari komplek Putra Jaya mbak,indah banget. Nah, kalau Batu Caves belum next time pingin kesana :)

    BalasHapus
  19. Suamiku tiap tahun ke malaysia jdi aku ngikut terus. Dia cari uang aku yg menghabiskannya dg cara shopping. What a life. Hehehe

    BalasHapus
  20. Mungkin ada tambahan mb kalau aku juga sangat senang juga ke genting island. Suasana diperbukitan di malaysia.

    BalasHapus
  21. Belum pernah ke malaysia... pingin sekali cuma belum ada yang ngajak liburan gratis :)

    BalasHapus
  22. Waktu ke KL 2 th lalu,ke masjid jamik cuma numpang lewat doang, heuheu, ke petronas juga cuma numpang futu2 hehe. Ternyata M'sia tu luas, gak hanya KL ajah hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...