Sabtu, 10 September 2016

Cara Melatih Berkurban Untuk Anak TK

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,
Beberapa minggu lalu di sekolah TK Fatih diedarkan surat untuk mengajak anak-anak latihan berkurban. Caranya mudah saja, anak-anak setiap hari mencicil infaq kurbannya. Tapi, ada juga orang tua yang membayar sekaligus, alasannya takut lupa. Di group WA wali murid Kelas Nabi Nuh sering wali berpesan, "Bu, uang untuk kurban, saya titip di amplop di tas Aya (nama anaknya, nama samaran)."
Nah, begitulah cara melatih anak berkurban.
Fatih dan Teman -teman di Kelas Nabi Nuh


Sebenarnya, ini secara tidak langsung mengajak orang tua untuk bersedekah secara rutin kali ya. Kan kita juga tau kalau berkurban itu seharga 1 ekor kambing. Bedalah dengan infak bersama-sama dalam satu kelas. Tapi, lagi- lagi ini buat latihan kepada anak-anak untuk mau berkurban.

Apakah uangnya dibelikan hewan kurban? Yap, betul banget. Uang yang terkumpul akan dibelikan hewan kurban dan anak-anak boleh melihat hewan kurban yang akan dipotong di sekolah.

Kalau di TK Fatih, pemotongan hewan ternak dilaksanakan tanggal 14 September 2016 pukul 09.00 WIB. Anak-anak yang mau melihat diperbolehkan asal didampingi orang tua. Nah, ini tugas orang tua menerangkan ke anak-anak apa makna dari perintah Allah menyembelih hewan kurban.

Bahkan  selama liburan Idul Adha dari tanggal 12-14 September 2016, anak-anak tetap diberi tugas belajar di rumah

Nah, itulah kegiatan di TK Fatih, bagaimana kegiatan di TK anak-anak lainnya? Share dong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...