Jumat, 21 Oktober 2016

7 Ide Hadiah Untuk Ibu Melahirkan




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Jika ada teman yang baru melahirkan, pengen dong menjengukk dan ingin memberi hadiah. Tapi, kadang bingung ya mau beli apa. Sampai mikir lama deh hadiah apa saja yang bermanfaat. Eits, jangan kelamaan mikirnya Moms, aku ada 7  Ide Hadiah Untuk Ibu Melahirkan berdasarkan pengalamanku.



Berikut 7 Ide Hadiah Untuk Ibu Melahirkan yang sangat bermanfaat :

1. Celana Bayi
Moms, diawal kelahiran bayi, popok sangat diperlukan. Kadang entah berapa kali sehari gantinya. Jika sudah 10 hari, bayi bisa loh pakai celana. Nah, pengalamanku, Aisyah 7 hari sudah pakai celana panjang. Saat bayi, kami enggak pakai diapers. Jadi, andalannya celana panjang deh hehe...beruntung Aisyah dapat hadiah dari tetanggaku celana 1 lusin. Wih, lumayan banget loh buat ganti :)

2. Sprei Anti Air (Sprei Waterproof)
Hadiah ini aku dapat saat anak keduaku lahir. Saat itu Abinya dikasih hadiah dengan teman-teman pengajian bapak-bapak. Kaget juga loh dikasih hadiah sprei. Tapi, ini sprei yang sangat berguna untuk ibu yang baru melahirkan. Selain biar enggak kena darah nipas, sprei ini membantu untuk anak bayi hingga kelak menjadi balita. Sayangnya, pakai sprei ini tidur jadi agak panas. Untuk itu badan dialasi dengan kain atau seprai yang nyaman ya :)

3. Bra Menyusui
Sesekali carilah hadiah untuk ibu yang bisa dipakai untuk ibu baru melahirkan. Bra menyusui sangat membantu ibu menjaga kesehatan payudara dan juga memudahkan saat menyusui. Terutama jika ada tamu atau acara aqihan.

4. Pakaian Menyusui
Hadiah untuk ibu menyusui ini dapat dipakai sehari-hari. Pakaian yang nyaman dapat berupa daster, baju tidur atau gaun khusus untuk ibu menyusui. Kalau aku, sejak menikah lebih banyak membeli baju berkancing depan, sehingga saat menikah dan menyusui, bajuku masih bisa dipakai. Jadi, hemat deh! Nah, hadiah pakaian menyusui akan membuat ibu menjadi lebih happy dan nyaman. Ibu yang hatinya senang, akan melancarkan ASI loh!

5. Makanan Kesukaan Ibu
Usai melahirkan tenaga sangat terkuras. Ada baiknya saat berkunjung memberikan makanan kesukaan sang ibu. Tentu jika kita sudah kenal dekat dengan ibu yang usai melahirkan. Tapi, jika kenalan baru, kita bisa memberikan makanan yang dibutuhkan ibu usai melahirkan. Apa saja? Ya, makanan yang langsung bisa disantap. Misalnya, sayur bening bayam, katuk, atau sup hangat. Wiih, kan asyik tuh si ibu tak perlu susah masak atau pesan cattering.

6. Bouncher
Aduh, aku sampai sekarang kalau lihat boucher mupeng deh pengen punya bayi lagi, hahah.... dulu masih ragu mau beli ini. Saat Aisyah lahir, aku masih sibuk pindahan. Biayanya lumayan juga mau beli bouncher. Menurut temanku yang anaknya pakai ini, boucher sangat berguna. Apalagi anaknya sejak bayi pakai ini dan menjelang usia 1 tahun masih tetap terpakai. Anak akan diam dan tidur nyenyak dengan buaian bouncher.

7. Stroller
Saat Faris lahir, aku belum membeli ini. Temanku meminjamkan bekas anaknya. Aku sangat terbantu dengan adanya stroller. Faris bisa aku ajak ke kolam ikan dekat rumah. Aku bisa mengajak jalan-jalan pagi atau sore. Tak lama, aku dapat hadiah dari kakakku. Wah, senang banget deh! Akhirnya punya stroller sendiri. Tapi, ukurannya kecil hanya untuk jalan-jalan. Saat Fatih lahir, aku akhirnya beli stroller sendiri untuk membantu kegiatanku. Alhamdulillah hingga Aisyah stroller masih sangat terbantu.

Nah, sahabat Smart Mom, tak usah bingung lagi ya, lihat saja 7 Ide Hadiah Untuk Ibu Melahirkan versiku ini. Cara memberi juga bisa via online. Moms, tinggal klik di Mapemall Online.  Tak perlu repot dan menganggu aktivitas lainnya. Nah, yuk belanja siapkan hadiah istimewa untuk sahabat yang baru melahirkan. Insya Allah 7 ide hadiahnya bermanfaat. Selamat mencoba!






16 komentar:

  1. tapi kemarin ibu saya ngasih selimbut kepada keluarga jauh saya yang melahirkan hehehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak papa, selimut juga dibutuhkan kok hehe

      Hapus
  2. Sy seringnya kasih kado pakaian mba, soalnya stok bekas jualan masih banyak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga sih, lebih praktis ya hehehe....lagian mudah dicari di toko :)

      Hapus
  3. Saya juga dulu pengen beli Bouncher, tapi maju mundur akhirnya sampe sekarang gak jd beli. Ngarepnya sih waktu itu ada yg ngadoin tp gak ada, huhuhuh. InsyaAllah klo ada rejeki punya baby lagi mau beli ah :D

    Thanks idenya Mbak ;)

    BalasHapus
  4. Wah bisa jadi alternatif pilihan kado untuk temen yang bentar lagi lahiran nih. Thanks for sharing ya Mba. Salam kenal 😊

    BalasHapus
  5. Asyiiiiikkk aku nunggu hadiah dr mbak naqi aahh

    BalasHapus
  6. Aku biasanya ngasih perlengkapan bayi kayak baju bayi, sepatu bayi, perlengkapan MPASI...

    BalasHapus
  7. kalo saya biasanya minyak telon atau perlengkapan mandi Mba :)

    BalasHapus
  8. Aku biasanya kasih perlengkapan bayi mbaak. Hhee

    BalasHapus
  9. Biasanya ada juga yang kasih sabun cuci atau sabun mandi. :D

    BalasHapus
  10. Tulisannya sangat bermanfaat sekali untuk saya di kemudian hari. Hehe.

    Izin bookmark tulisannya ya.

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  11. kalo ada adik bayi yang lahir, aku suka bawain kado bantal kecil yang lucu buat adik bayi...

    BalasHapus
  12. Kalau saya sering memberikan paket peralatan makan bayi. Jarang terpikir untuk memberikan sesuatu yang dipakai ibu. Cenderung ke anaknya. Lain waktu keduanya harus dipikirkan, ya...

    BalasHapus
  13. makasi ini idenya unik, memang terkadang pada fokus kasih hadiah ke baby nya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^