Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Sabtu, 01 Oktober 2016

MPASI Homemade Saat Mudik



Assalamualaikum sahabat Smart Mom.

MPASI Homemade Saat Mudik Saat mudik ke Bengkulu tahun lalu, kami berangkat dari Padang. Saat itu usia Aisyah masih 11 bulan. Aku masih berkomitmen Aisyah full MPASI Homemade saja. Jadilah dimulai mempersiapkan perlengkapan MPASI.

Sejak dua minggu sebelum mudik, aku udah mencari informasi makanan apa yang tahan lama untuk perjalanan jauh Padang-Bengkulu. Aku juga mendata perlengkapan MPASI yang bakal aku bawa.

Baca Juga : Resep MPASI 8 Bulan



Kebetulan keponakanku anaknya ada yang dekatan dengan Aisyah, namanya Dirga jarak usia gak jauh beda jadi kami saling diskusi membawa perlengkapan MPASI.

Perlengkapan MPASI Homemade Saat Mudik aku siapkan sebagai berikut :

1. Piring, sendok, gelas
2. Saringan
2. Parutan keju
3. Celemek      
4. Buah-buahan
5. Makanan yang tahan lama, seperti rebusan kentang,jagung rebus, pisang rebus, dan lainnya.

Sedangkan keponakan membawa Slow Cooker dan blender yang dibawakan oleh kakakku dari Jambi. Jadi, saat kami berkumpul. Para bayi MPASI Homemade bisa saling berbagi hehehe...

Saat aku mudik, masak MPASI Homemade yang praktis. Apalagi saat itu Aisyah masih usia 11 tahun, jadi resepnya kadang buat nasi tim dengan sayuran yang diparut dan dikasih kaldu.

Kadang kalau mau berangkat cepat-cepat ke suatu tempat wisata, aku masakan Oatmeal, sayuran dan kaldu. Untuk cemilan aku siapkan agar-agar dan potongan buah-buahan.

Untungnya Aisyah suka makan apa saja diusia 11 bulan. Sedangkan keponakanku, dia membawa beras merah dan dimasak dengan Slow Cooker. Sedangkan sayurannya bisa barengan dengan sup yang aku masak tadi. Hemat dam praktis kan?



Sup MPASI Homemade



Kalau soal jalan-jalan, kami pilih-pilih tempat yang tidak membuat balita kami kecapekan. Dilihat juga jadwal makannya. Jangan sampai menganggu jam istirahat balita. Alhamdulillah selama di Bengkulu saat mudik lalu, Aisyah sehat dan tidak rewel.

Saat pulang dari Bengkulu ke Padang, kami naik bis. Aku juga mempersiapkan perlengkapan MPASI Homemade. Makanan yang aku siapkan buat cemilan Aisyah seperti jagung rebus, kerupuk dan kue yang tidak mengandung banyak gula atau garam. Selain itu, kami juga membawa buah-buahan seperti pisang dan pepaya jadi selama perjalanan, Aisyah bisa memilih cemilan.


Gaya Aisyah kalau sedang makan MPASI Homemade :)

Sayangnya saat naik bis, waktu istirahat hanya sebentar. Untuk mempersiapkan makanan 3 anak, kami keteteran. Kadang gantian sholat dan menyuapi anak-anak makan. Faris sih sudah bisa mandiri, tapi Fatih kadang minta disuapi. Sedangkan Aisyah lebih memilih buahan. Wah, kalau mudik naik bis emang perlu kesabaran yang tinggi, akan beda kalau mudik naik pesawat atau mobil pribadi ya? Duuuh, tahun depan mau mudik pakai apa ya? Ada yang punya pengalaman seru menyiapkan MPASI Homemade Saat Mudik? Share dong!


3 komentar:

  1. Aku klo ga sempet banget malah bikin bubur instan :(

    BalasHapus
  2. jadi inget anak-anak waktu kecil..rajin buat MPASI :)

    BalasHapus
  3. Hihihi, saya juga kadang-kadang menyiapkan MPASI untuk keponakan kalau mereka main ke rumah. Biar gak perlu makanan yang instan serta biar rendah garam juga, Mba. Kadang malah saya suka doyan sendiri, bikin bubur MPASI :D #tantenya rakus juga#

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...