Selasa, 27 Desember 2016

3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota



Assalamualaikum sahabat Smart Mom

3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota. Liburan kali in mungkin ada yang perlu informasi mencari rumah di tengah kota. Belakangan ini, bagi para pasangan baru maupun para pembeli rumah pemula yang ingin memiliki rumah, membeli rumah di tengah kota adalah hal yang dirasa mustahil. Bagaimana tidak. Kini sudah sulit menemukan rumah baru yang ada di tengah kota sudah sangat sulit. Hal ini karena lahan yang ada di tengah kota sendiri kini sudah terbatas. Saat ada tanah kosong pun, biasanya kini dimanfaatkan sebagai tempat untuk membangun apartemen.

Tidak hanya itu, jika pun membeli rumah baru atau bekas di tengah kota, maka anda harus siap untuk mengeluarkan kocek yang lebih banyak daripada biasanya. Anda bisa melihat bagaimana rumah dijual di Jakarta Selatan di bawah 1 miliar kini sangat sulit untuk dicari. Hal inilah yang membuat banyak orang menjadi memilih rumah di pinggiran kota.

Padahal, sebenarnya kita bisa saja membeli rumah di tengah kota seperti orang kebanyakan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Inilah 3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota :

Menghubungi Agen Properti
Cobalah untuk menghubungi beberapa agen properti yang ada di kota Anda. Anda bisa menjelaskan tipe rumah, dana yang tersedia, dan lokasi rumah yang diinginkan. Cobalah minta informasi apakah ada pemilik rumah yang bersedia menjual rumahnya dengan harga miring.

Biasanya, agen penjual rumah tidak banyak yang mempermasalahkan harga jual rumah. biasanya yang terpenting bagi mereka adalah rumah dapat terjual sehingga mereka mendapatkan komisi.

Memburu Rumah
Salah satu hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan cara memburu rumah yang sedang dijual. Cobalah untuk terus mencari informasi mengenai rumah yang dicari di lokasi yang diinginkan. Hal ini haruslah dilakukan dengan sabar sehingga anda mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan anda. mulai dari harga, tipe, hingga lokasi dari rumah tersebut. Cobalah tanyakan warga sekitar. Jika perlu, tinggalkan nomor telepon agar ketika ada rumah yang dijual, anda dapat mengetahui informasi secepatnya.

Minta Informasi ke Bank
Anda juga bisa mencari informasi di bank. Banyak properti sitaan yang dicoba untuk dijual kembali oleh bank. Biasanya, harga jual pun bervariasi dan lebih miring karena penjualan dilakukan dengan cara lelang. Biasanya, bank juga hanya ingin agar rumah segera terjual untuk menutupi kredit macet nasabah.

Contoh rumah yang dijual di https://www.urbanindo.com

Nah, sahabat Smart Mom, semoga info di atas mengenai 3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota bermanfaat ya!


8 komentar:

  1. Senang kalo punya rumah di tengah kota ya, aksesnya gampang kemana-mana.

    BalasHapus
  2. Minta info ke Pihak bank seperti Ini yg blm banyak dilakukan orang. Ternyata padahal itu penting ya...

    BalasHapus
  3. minta info ke bang..wahh, iyam gak kepikirann

    BalasHapus
  4. Rumah di tengah kota itu harganya naik terus jadi bagus buat invest

    BalasHapus
  5. Membeli rumah gampang2 susah ya, apalagi alternatif tempat yang pastinya diutamakan. Maunya sih ditengah kota biar akses kmana mana deket *deket ke moll hahah

    BalasHapus
  6. wah di tengah kota bogor harga rumah udah lumayan :D

    BalasHapus
  7. Tipsnya cocok buat yang resolusi 2017 nya punya rumah sendiri. :)

    BalasHapus
  8. aku kepingin juga punya rumah sendiri...........

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^