Sabtu, 31 Desember 2016

Kenapa Rumah Minimalis Cocok Untuk Tempat Bersantai Para keluarga?



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Kemarin aku membaca status seorang teman. Kalau anaknya tidak mau diajak liburan. Inginnya di rumah saja. Maklum anaknya selama ini sekolah di Pondok Pesantren. Memang ya, rumah itu punya magnet tersendiri. Tempat bersantai yang paling cocok emang rumah deh. Kalau mau tiduran di kursi ruang tamu dengan secangkir minuman dingin sembari nonton TV, wiih asyiik!

Bahagia yang sangat sederhana saat berkumpul dengan keluarga kecil disebuah rumah kecil pula. Rumah kecil atau biasa orang menyebutnya rumah minimalis,tanpa ruangan yang banyak, sehingga membuat keuarga berkumpul disatu ruangan dan suasananya menjadi hangat. Bercanda tawa, menonton TV bersama hingga menyiapkan cemilan ala kadarnya, ini sudah menjadi sebuah kebahagiaan.

Ya, hubungan keluarga jadi semakin akrab. Apalagi kumpul Ayah Ibu, anak pulang dari kuliah, sekolah atau pesantren. Seru deh acara kumpul keluarganya!  Tinggal di rumah minimalis bukanlah hal yang harus ditakuti. Kita harus mensyukuri karena masih diberikan kekuatan dalam memiliki rumah minimalis.   Masih banyak orang yang belum punya rumah sendiri. Apalagi harga untuk sebuah rumah melambung tinggi dan mengajukan KPR begitu ribet dan susah, jadi banyak orang saat ini belum punya rumah sendiri.

Nah, jika Anda ingin berbahagia sama keluarga kecil Anda, cukup dengan bersantai di rumah minimalis. Berkumpul bersama itu sudah lebih dari cukup. Mengobrol dengan hangat bersama Ayah, Ibu, Kakak, Adik betapa menyenangkan. Cobalah jadwal bersama untuk waktu tertentu sesuai kesepakatan. Kalau di rumahku, ada ruangan di depan TV yang menjadi ruangan keluarga. Bisa nonton TV sambil makan cemilan atau menemani anak-anak bermain lego.

Rumah memang tempat yang cocok untuk semua keluarga. Rumah menjadi sebuah kenangan bermula. Dari bangin tidur, mandi, sarapan, nangis, tertawa, semua menjadi satu. Tak dapat dipungkiri, rumah menjadi tujuan utama yang ingin diperoleh semua orang, terutama pria, Sebab pria akan beranjak menjadi Ayah dan bertugas slelau ingin menyenangkan istri dan anak-anaknya.  Jangan sedih ya Moms kalau liburan di rumah aja. Nikmati kebersamaan dengan anak-anak. Apa saja bisa dilakukan bersama. Masak bareng, nonton film bareng, membersihkan rumah atau main catur

Contoh Rumah Minimalis yang dijual di Jakarta Selatan

Sesekali kita boleh juga menata rumah minimalis dengan lebih rapi, misalnya membuat taman di depan rumah, membuat kolam ikan atau menata ruang baca. Tak perlu pergi kesana-kemari mencari tempatt bersantai. Macet dan boros uang jika sering jalan-jalan. Tapi, sesekali boleh lah, kan Emak juga butuh piknik, hehe...

Yuk, share apa aja kegiatan liburanmu? Apa di rumah aja? ^_^




5 komentar:

  1. Enaknyanya rumah minimalis, kalau ngebersihin nggak memakan banyak waktu. ^_^

    BalasHapus
  2. Suka aja karena simple. ^_^ Kalau terlalu luas dan banyak ruang, kadang malh nggak terurus. ^_^

    BalasHapus
  3. Setuju. Emang cocok ^_^ Apalagi kalau anggota keluarga sedikit dan tidak dipenuhi barang.

    BalasHapus
  4. Setuju.

    Aku termasuk orang yang percaya bahwa kebahagiaan keluarga bisa didapatkan dengan melakukan hal-hal kecil, tak perlu buru-buru memikirkan hal besar apalagi yang mahal dan mewah.

    Meluangkan waktu berkualitas bersama, bisa di dalam rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah seperti jogging atau sekedar jalan-jalan sore menikmati keasrian taman kota sambil berbagi kehangatan seperti berpelukan, bergandengan tangan dan saling menatap saat berbagi keceriaan.

    BalasHapus
  5. Rumahku juga minimalis mbak, ruang tamu yg tanpa sofa cuma disekat meja komputer dengan ruang tengah. dan seringnya ngumpul di ruang tengah kyk liburan gini karena liburan luar kota sudah di awal bulan hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^