Kamis, 29 Desember 2016

Tinggal Di Rumah Minimalis, Keluarga Jadi Harmonis!


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Punya rumah sendiri tentu membawa kebahagiaan tersendiri. Pernah ngobrol dengan Faris, “Mas, kalau rumah kita dijual mau enggak?” Faris langsung protes, “Kok pindah lagi? Kan baru pindah!” Ya, ngobrolin pindah rumah karena rumah saat ini halamannya sempit. Sempat terpikir mau pindah ke rumah yang lebih luas. Tapi, rumah di dalam kota susah.



Nah, memilih rumah juga bakal dampak dengan kehamonisan keluarga. Harmonis, merupakan satu kata yang menghasilkan perasaan senang ketika dibaca. Harmonis dalam suatu hubungan keluarga antara lain satu pribadi dapat menyenangkan pribadi pasangan nya lalu pribadi ini dapat memenuhi kebutuhan pribadi pasangan nya dan juga pribadi tersebut saling menjaga, saling mengerti dan saling menyayangi pribadi pasangannya. Banyak keluarga menginginkan keluarga nya harmonis, seperti apa yang sudah mereka katakana saat akad nikah. Sesuai apa yang sering orang katakana kepada kita, semoga kita menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Adapun orang yang mengatakan semoga kita selalu bahagia bersama pasangan nya. Pada dasarnya, jika di artikan intinya tertuju kepada kata yang dibahas diawal yaitu harmonis. Lalu mengapa masih banyak orang yang “belum” harmonis? Padahal mereka sudah menjalin hubungan bersama pasangannya selama bertahun-tahun? Apa ini karena mereka belum dewasa menghadapi masalah, dengan cara emosi, tidak saling mengerti satu sama lain dan juga tidak ada yang mau mengakui kesalahan nya bahkan tidak mau meminta maaf jika membuat satu permasalahan.

Gengsi? Apakah Anda menitik beratkan masalah ini dengan kata gengsi? Justru dengan Anda menitik beratkan masalah ini dengan gengsi, maka masalah tidak akan selesai selesai nantinya dan timbul masalah lainnya yang semakin rumit dan membuat pribadi Anda dan pribadi pasangan Anda semakin sesitif.

Berbicara mengenai masalah, masalah timbul karena di akibatkan dari pribadi kita nya masing masing. Hidup tidak ada masalah, enak betul hidup tanpa ada masalah? Semua orang mempunyai masalah nya yang berbeda dan karena masalah itu ada untuk kita hadapi. Bukannya kita kalah dengan masalah, lalu kita meluapkan nya dengan emosi, dengan marah marah engga jelas. Seharusnya jika memang pribadi kita mempunyai masalah, anggaplah bahwa masalah itu adalah ujian untuk kita agar kita menjadi pribadi yang lebih tanggung jawab dan dewasa.

Kita harus menang dalam menghadapi masalah, Katakan “Aku punya Allah,masalah apa pun, Allah bersamaku!” agar kuat jangan mau kalah dengan masalah. Apalagi masih bersama keluarga. Tinggal kita hadapi dengan kepala dingin. Tinggal di rumah dijual di depok bergaya minimalis, keluarga jadi harmonis! Di rumah yang tidak terlalu besar, Anda bisa menjalin hubungan dengan pribadi pasangan Anda lalu bersama anak-anak.











7 komentar:

  1. kalo masing2 pasangan mempertahankan keegoisannya, bakalan gak harmonis rumah tangga ya mba,

    BalasHapus
  2. Desain rumah minimalis itu sederhana tapi enak dipandang, :D

    BalasHapus
  3. Aku ingin punya rumah, tapi yg terjangkau harga tak terjangkau transportasi dan jauuuhhh dari kantor :( mohon doa ya mbak naqi biar nda bisa segera beli rumah :)

    BalasHapus
  4. Kalau aku mah harus banyak berbesar hati dan husnudzon biar bisa harmonis itu, Mba :)

    BalasHapus
  5. hmm yang penting harmonis ya mba

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^