Jumat, 17 Februari 2017

Menikmati Lezatnya Menu di Perut Bulat Cafe dan Resto Dalam Suasana Romantis


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Menikmati Lezatnya Menu di Perut Bulat Cafe dan Resto Dalam Suasana Romantis. Matahari kian meninggi ketika sebuah pesan di WA masuk untuk mengajak ketemuan di Perut Bulat Cafe Resto. Aku langsung awab yes, soalnya tempatnya emang dekat ama rumah, alhamdulillah juga dapat izin dari suami tercinta. Horee... akhirnya aku cus bertemu Blogger Lampung lainnya.

Pukul 13.30 WIB sesuai perjanjian aku segera meluncur ke lokasi. Saat tiba, masih sepi, “Loh, kemana nih? Ini beneran enggak janjian di sini?” batinku. Di parkir sih rame banget motor dan mobil, tapi kok cafenya sepi? Tak lama penasaranku terjawab. Kiki pemilik akun IG @LampungInsta datang dan mengajak aku ke dalam. Aku langsung terpesona dengan tata letak Perut Bulat Cafe Resto ini. Aku jadi ingat, sepertinya aku dulu pernah makan di sini, tapi namanya dulu Gelompongan. Dulu ada rumah-rumah pondokan di setiap sudut. Ternyata kini penampilannya jauh berbeda dan makin keren.



Aku jadi terpikirkan alangkah serunya kalau di sini dibuat workhop kepenulisan atau acara diskusi yang ringan sambil makan tentunya karena Perut Bulat menyediakan panggung dan tempat foto yang instagramable banget :) Wah, ini pilihan mencari tempat yang enak, Perut Bulat menjadi salah satu Cafe romantis di Bandar Lampung ^_^

Suasana di Perut Bulat Cafe dan Resto

Panggung nih buat ngisi acara, mau workshop kepenulisan di sini? 


Tempatnya romantis ya? Uhuk.... ke sini dengan pasangan halal asyik banget ya!
Tak lama Bang Indra @DuniaIndra datang. Aku jadi langsung banyak diskusi nih, Bang Indra yang kece badai baru saja memenangnkan ke India. Dari beliau yang emang jago public speaking, kami banyak mengobrol mengenai kegiatan beliau yang penuh kegiatan nge-MC hehe.... kemudian dilanjutkan kehadiran Bang Rangga Aradea, Bang Yopie dan istri serta Mr Ali.

Kami pun memesan minuman dan makanan. Sengaja banget memesan berbeda menu biar hasil fotonya kece badai hihi...  aku sendiri memesan Strawberry Smoothies dan chiken steak.

Strawberry Smoothies dan Orange Lychee Smoothies 

Menikmati bersama teman dan sahabat atau keluarga emang pilihan tepat di Perut Bulat Cafe dan Resto. Tempat ini suasananya nyaman dan bisa wifi gratis! Kalau lagi ngejar DL tulisan atau laporan tugas, pilihan tepat nih tempat nongkrong asyik di Bandar Lampung :)


Chicken Steak 

Ribs Steak 
Menikmati steak emang enaknya saat panas. Nah, kalau porsi ibu menyusui, makan steak aja enggak kenyang harus ditambah nasi. Jadi, kalau kamu mau makan ke sini pilih menu yang cocok diperut ya hihi... kalau harga sih cukup pas dikantong loh. Ini emang tempat nongkrong murah. Harga sekitar belasan ribu rupiah hingga Rp. 40 ribu.

Roti Panggang Gotcha Matcha
Saat mendengar Rompang alias Roti Panggang kepikiran itu bentuknya gimana? Pas hidangannya datang. Wow, bentuknya memikat banget, rasa rotinya lembut deh. Esnya rasa green tea.

Indomie Okonomiyaki


Bagi kamu yang doyan makan indomie, bisa coba ini deh karena rasa mie emang selera semua orang ya haha... aduuh kalau ngajak anak-anakku jangan-jangan pilih menu ini deh! Tapi, bisa kok kamu beli menu tradisional, di Perut Bulat ada kok menu tradisional.




Spicy Seafood Ramen

Rice Chicken Katsu

Nah, itulah menu yang kami coba saat kumpul kemarin. Mbk Janet juga menjelaskan menu yang banyak dicari di Perut Bulat dan desain tempat yang ditata apik sekali. Kami menyimak dengan celetukan khas ketemu Blogger Lampung yang ngehits ini. Tuh lihat aja Bang Rangga Aradea @infobdl dan Kiki @LampungInsta menyimak dengan serius banget ^_^


Aku sendiri selain menikmati menu makanan yang lezat dan suasana yang romantis di Perut Bulat Cafe dan Resto ini, aku mengamati para blogger ini memotret makanan. Ini pengalaman pertamaku melihat Blogger kondang memotret makanan. "Bang, gimana sih memotret makanan yang bagus?" tanyau pada Bang Yopie Pankey akun IG @KelilingLampung_ dan Abang yang kece ini cuma senyum-senyum, "Yang penting enak dilihat." 

Aiih, kan makin penasaran dijawab gitu. Gimana biar foto makin kece itu ya? Diam-diam aku mengamati gerak-geriknya memotret makanan. Lihat aja tuh Bang Yopie berdiri di atas kursi untuk mengambil foto yang kece. 

Bang Yopie Pankey memotret makanan sambil berdiri di kursi :)

Memotret makanan nih, serius amat sih ya? 
Nah, setelah aku amati, menarik sekali deh cara mereka memotret makanan. Selain dengan berdiri, makanan bisa ditaruh di tempat yang  lebih lapang, bisa dikasih bunga atau hiasan lainnya. Kamu juga bisa memotret makanan dari atas, samping atau mie bisa diputar-putar pakai sumpit. Wiih, aku mah amatiran yak! Haha...

Soya Ice Strawberry
Soya Ice - 3E 
Menjelang sore, hidangan penutup datang, ada Soya Ice Stroberry dan Soya Ice-3 E rasanya gurih banget. Sebelum dikasih tahu namanya, kami menebak-nebak kenapa ya gurih banget? Apa dikasih susu? Santan? atau apa? Mr Ali akun @InfoLampung sempat berulang-ulang bilang, "Gurih banget!" ternyata itu dari soya. Ooh pantesan, gurih gitu ya! Ini bakal jadi menu favorite aku deh kalau ke sini lagi :)

Foto bareng setelah makan, perut makin bulat ya? Haha....

Suasana Perut Bulat di sore hari setelah hujan

Nah, sahabat Smart Mom, jika ingin Menikmati Lezatnya Menu di Perut Bulat Cafe dan Resto Dalam Suasana Romantis coba aja ke sini yuk! 

Alamat Perut Bulat Cafe dan Resto :

Jln. ZA Pagar Alam no8 (sebrang museum Lampung) Hotline: 0721 5611314 


10 komentar:

  1. Asik juga ya kumpul di sini sambil makan siang.
    Aku suka banget sama roti panggang & dessert soya ice. lain waktu mau coba steak-nya.

    BalasHapus
  2. Gotcha Matcha kayaknya aku bakal suka nih, soalnya aku suka es krim green tea

    BalasHapus
  3. Asik bgt makan2 dan berbagi ilmunya, mba.. Hm..Jadi ngiler.

    BalasHapus
  4. Lafaaaaaaaaaaaar... Foto2nya kereeen mak Naqi makin pinter 😘😘

    BalasHapus
  5. wooow keren mbak Naqiyyah, jadi kepengen nih ��

    BalasHapus
  6. Cakep banget tempatnya dan makanannya menggugah selera.

    BalasHapus
  7. Foto makanannya resmi bikin laper! Keren Mba Naqi 👍

    BalasHapus
  8. Buat mahasiswa harganya masih bisa g ya?

    BalasHapus
  9. Hahaha.. nama reatonya unik bangeeet ya.. dan oke bangeeet itu yang pada foto

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^