Senin, 03 April 2017

Hapalan Faris

Mas Faris saat ditemui di sekolah sedang tahfidz


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, di awal Bulan April aku mendapat WA dari guru tahfidz Faris, bawa diharapkan membimbing Faris untuk menyelesaikan hapalan 8 surat lagi maksimal tanggal 7 April harus sudah setor.

Aku sempat kaget. Faris memang cerita akan ada wisuda Juz 30. Walau di Padang Faris sudah dapat ijazah Hapalan Juz 30, di SDIT PB 1 Lampung akan di tes lagi. Faris awalnya semangat akan iku . Tapi diperjalanan, Faris bingung karena harus menyelesaikan juga Hapalan Juz 29. Saat aku tanya, Faris ngambek ia maunya menyelesaikan Hapalan Juz 29 aja dibanding tes Juz 30, hiiks...

Di rumah, biasanya Abinya yang muroja'ah. Aku mengurus Fatih dan Aisyah. Kini saat Abinya di Padang, berasa banget bebannya. Tadi maghrib, ngambek lalu ke masjid sendirian, Fatih ditinggal. Biasanya bareng ke masjid. Aku sampai nangis ngadu ama Allah, "Ya Allah, mohon ampun, kurang amanah mendampingi anak-anakku, mohon bukakan hati Faris mau muroja'ah dan menyelesaikan tes Juz 30. Akhirnya pulang dari masjid Faris sudah lunak, sudah senyum, sudah mau diajak menghapal. Aku terharu. 

Aku peluk Faris dan bilang, "Maafkan Ummi ya nak, Ummi selama ini sibuk, jarang nemani Mas Faris Hapalan, kita cek lagi ya, nak!" Mas Faris mengangguk. Usai makan malam. Kami membuka Al Quran dan menyetel spiker bacaan Al Quran yang beberapa minggu lalu dibeli. Lalu, kami mengecek surat yang belum lancar. Mas Faris tampak lebih enjoy dan senang. Alhamdulillah ya Allah. Kini PR banget bisa menyelesaikan hapalan 8 surat lagi hingga tanggal 7 April 2017. 

Doakan ya! Jika ada saran, mohon sharingnya 😊

5 komentar:

  1. Semoga dimudahkan hafalannya, Mas Faris.

    BalasHapus
  2. Semoga Mas Faris selalu dimudahkan menghafalnya, seneng banget baca ini jadi inspirasi buatku ke anak :)

    BalasHapus
  3. alhamdulilah mas faris sudah hafal juz 29 semangat terus ya nak..

    BalasHapus
  4. Mas Faris keren, semangat selalu ya Mas.
    Bunda, semangat juga membimbing anak-anak, aku jadi terharu bun

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^