Senin, 22 Mei 2017

Lampung Banana Foster, Tawarkan 5 Rasa Oleh-oleh Lampung Kekinian



Usai Sholat Maghrib aku dan keluargaku menuju Hotel Batiqa. Sampai di sana, kami bertemu Bu Desma dan Novi di lobi, tak lama bertemu Wawan dan ketika ingin naik lift, kami bertemu Bang Yopie dan Mbk Rahma, alhamdulillah kami sampai di Ruang Makan anggota Tapis Blogger sudah ramai.

Pertemuan ini adalah Meet and Great bersama Lampung Banana Foster, acara dibuka oleh Mas Sigit Pamungkas  yang pernah bertemu di Bakso Cak Man beberapa waktu sebelumnya. Kami lalu diajak ke ruangan di sebelah tempat sampel produk telah ditata di atas meja panjang. Kami para blogger dan penggiat media sosial lainnya memoret 5 produk Banana Foster yang dikemas cantik. Usai asyik memotret makanan, kami kembali duduk untuk saling berkenalan.


Tapis Blogger memotret produk Banana Foster Lampung (Foto milik pribadi dan Mas Tri

Mas Sigit meminta aku mengenalkan keberadaan Tapis Blogger di Lampung. Aku pun mengenalkan teman-teman yang hadir dan juga kegiatan Tapis Blogger. Malam itu hadir 30 peserta dengan 24 blogger dan perwakilan A radio, WEO Camilah dan Radio Andalas.

Mengenalkan Tapis Blogger, foto by Rangga Aradea

Bang Yopie Pankey

Selain itu, ada juga Bang Yopie menceritakan pengalamannya berkeliling Lampung. Pemilik akun IG @kelilinglampung_ ini emang fotografer mumpuni di Lampung. Pengalamannya segudang, seperti siapa sih enggak kenal Gigi Hiu? Tempat itu kini menjadi wisata terkenal. Dulu, masih sedikit orang ke sana, bahkan bang Yopie cerita kalau berlima temannya ke sana pertama kali yang memotret Gigi Hiu dengan hasil yang bagus, sehingga tersebar ke seluruh dunia. Wow, keren ya?

Lalu, Bang Adian Saputra pimred Jejamo.com juga bercerita pengalamannya memadukan hobi menulis di blog dengan jiwa jurnalis. Bang Adian emang sudah pengalaman, ia lahir dan dibesarkan di Kompasiana lalu sekarang memiliki blog berdomain.


Bang Adian Saputra, Pimred Jejamo.com

Tiba-tiba ruangan jadi heboh karena artis ganteng Hengky Kurniawan datang. Hengky malam itu sangat rapi dan casual. Ia mengucapkan salam dan langsung ke depan dengan senyuman manisnya. Ia menyapa setiap orang tanpa merasa lelah, padahal baru sampai sore ke Lampung. Bersama tim Banana Foster Lampung, Hengky mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tapis Blogger, Tim Penggiat Media Sosial dan Radio yang telah hadir diacara Meet and Great malam itu.


Foto by Mas Tri


Hengky mengenalkan bahwa ia sangat menyukai buah pisang, “Saya kan suka olahraga, saya juga penggemar pisang,” ujar Hengky. Saat berwisata ke New Orleans, Negara bagian Lousiana Amerika, Hengky bertemu dnegan Banana Foster olahan pisang dengan gula merah serta disajikan dengan Vanila Ice Cream. Hengky jadi terinspirasi untuk bisnis kue kekinian Banana Foster Lampung. Bedanya, tidak memakai ice cream.

Tim Tapis Blogger Foto by Kesuma

Menikmati Banana Foster

“Ini diniatkan untuk oleh-oleh, sehingga tidak memakai ice cream,” ujar Hengky yang memakai kaos hitam bertuliskan Banana Foster  Lampung dengan ramah.

Hengky juga mengajak peserta yang hadir untuk memberikan pendapat mengenai rasa Banana Foster Lampung ini dan bagaimana tangapannya. Seorang Blogger yang juga sedang menuntaskan tesisnya, Ahmad Suryanto (uhuy kekasih hati tumben malam ini mau ikutan, hehe...), mengatakan kalau senang sekali dengan kehadiran Banana Foster Lampung ini, ini langkah awal untuk meningkatkan harkat dan martabat pisang Lampung. Memang sih selama ini Lampung dikenal sebagai sentral pisang, khususnya kripik pisang, molen, cake dan lainnya, tapi kalau diolah menjadi kue kekinian dengan daya tahan 4 hari di suhu ruangan dan 2 minggu di kulkas, akan lebih keren lagi.




A post shared by naqiyyah syam (@naqiyyahsyam) on


“Namun alangkah baiknya ditambah komposisi pisangnya,” saran Abi Ahmad Suryanto. Kami sempat tertawa ketika Hengky bilang, “Terima kasih ya pak sudah memberikan masukan, sebagai hadiahnya bapak boleh nambah 1 porsi lagi,” Haha....peserta tertawa lepas. Duh, kesannya pengen nambah terus karena di meja sudah habis, tapi emang sih ya, Banana Foster Lampung ini rasanya bikin kangen. Lidah dibawa menari dengan rasa pisang yang nendang, hahaha... iya kangen, seperti kangen lihat senyum kamu, uhuk!



A post shared by naqiyyah syam (@naqiyyahsyam) on



Oiya sahabat Smart Mom, pasti pengen tahu, Banana Foster ini terbuat dari pisang apa sih? Pisang Kepok? Pisang Ambon Kuning? Pisang anduk atau Pisang Raja Sereh? Ternyata salah semua. Ini terbuat dari Pisang Janten. Apa itu? Nah, ini Pisang lokal Lampung. Banyak banget di Lampung pisang ini, bisa ditemui di mana-mana. Pisang Janten kalau kalau langsung dimakan kelat, rasanya kayak mentah gitu deh. Kalau aku biasanya digoreng. Tapi, Pisang Janten ini banyak ditanam di Lampung karena tahan penyakit. Banyak yang menanam, maka panennya melimpah. Pisang Janten sentranya Lampung Selatan. Itu hasil nanya ama suamiku sih hehe....

Kajian ilmiah emang menyebutkan setiap 100 gram pisang mengandung 1,2 g protein, o,3 g lemak, 17 mg kalsium, 78 mg karoten, 88 mg kalsium, 27,2 g karbohidrat, 0,4 g serat dan 116 kkal energi. Pisang ini aman dimakan siapa saja. Dapat dikonsumsi oleh manusia dan hewan, hehe... kalau bayi boleh juga dimakan untuk MPASI setelah 6 bulan ya. Pisang emang populer di masyarakat. Makanya ketika Banana Foster Lampung membuka oleh-oleh kekinian khas Lampung berbahan dasar pisang sangat kami dukung. Agar tak penasaran, yuk kenali 5 rasa yang ditawarkan Banana Foster Lampung.

Inilah 5 Varian Banana Foster yang lezat :

1. Banana Foster Caramelized



Banana Foster dengan perpaduan filling caramel dan pisang yang sangat lembut serta diberi toping pisang dan camel di atasnya.

2. Banana Foster Cheese
Para cheese lovers pasti akan suka banan , perpaduan rasa pisang dan filling cheese yang luer di mulut, sangat menggugah selera. Sepotong tidak akan cukup, pengennya nambah bok!


3. Banana Foster Nuttella
Banana Foster dengan perpaduan hazelnut dan chocolate, yang dihiasi oleh toping scramble chocolate dan vanila di atasnya.



4. Banana Foster Peanut
Banana Foster dengan fiiling peanut butter dengan memberi toping vanila crumble


5. Banana  Foster Chocolate
Banana Foster dengan Filling Coklat yang kental di dalamnya





Sahabat Smart Mom, jika ingin membawa oleh-oleh khas Lampung ini, kamu tak usah kuatir harganya masih terjangkau, yakni 50 k per box. Siapkan diri aja, tanggal 9 Juni 2017 akan ada launching gerai resmi Banana Foster Lampung, suka pisang? Ke Banana Foster Lampung aja!

Foto by Fitri Restiana

Serunya Tapis Blogger di Meet and Great Banana Foster Lampung




Alamat  Lampung Banana Foster 
Jl. Wolter Mongosidi No. 115
Bandar Lampung
Telp. 0721-5600660

IG : @bananafosterlampung
Fb : Banana Foster Lampung
Tw : @bananafosterlampung
Web : www.bananafosterlampung.com





14 komentar:

  1. Sesuai dengan khas daerah ya mbak, lampung terkenal dengan pisangnya

    BalasHapus
  2. wah saya suka sekali aneka makanan yang bahannya pisang. Apalagi kalo bsa di buat kue seperti gambar di atas..

    BalasHapus
  3. wah, ini bentuk lain dari pisang...biasanya oleh-oleh Lampung kadalah keripik pisang aneka rasa, kini dengan kuenya..

    BalasHapus
  4. Olahanya serba pisang, ya? Fvaoritku tuh. :D

    BalasHapus
  5. Pengen dong icip2. Kelihatannya enak.

    BalasHapus
  6. Saya penasaran dengan pisang Janten ini, kalau di Jawa apa ya namanya. Tapi swear...itu foto-foto benan foster bikin penasaran rasanya....

    BalasHapus
  7. Yang rasa cokelatnya sepertinya sangat menggugah selera. Jadi pengen sama yang rasa cokelatnya.

    BalasHapus
  8. Kereeeennn.. Gak sabar mau ikutan opening. Pasti seru bangets

    BalasHapus
  9. Maksnyusss kayaknyaa..*ngileerr

    BalasHapus
  10. wah olahan pisang, pingin nyobain kalau ke lampung.

    BalasHapus
  11. Baru ngeh ada juga menu serba banana.Hehehe.Tapi semua tampilannya sangat menggoda iman😉

    BalasHapus
  12. kreasi terbaru, bakal oleh-oleh buat saudara yang dari jauh biar gak bosen sama olahan kripik melulu.

    BalasHapus
  13. Suka banget sama yang cheese dan chocolate, ga cukup cuma sepotong.
    nah baru tau juga nih, Lampung Selatan ternyata sentra pisang Janten.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^