Sabtu, 06 Mei 2017

Pavilion Resto & Cafe di Lampung Ini, Sajikan Menu Enak dan Tempat Romantis

Pavilion Resto & Cafe di Lampung Ini, Sajikan Menu Enak dan Tempat Romantis
Fotografer: Yopie Pangkey

Siang itu panas merona saat aku melajukan motor membelah Bandar Lampung menuju Pavilion Resto & Cafe. Sampai di sana di sambut dengan ramah oleh pelayannya, “Acara blogger ya?” wah, senangnya udah kayak blogger kece aja kita disambut, uhuk! Tak lama ada paggilan dari atas, “Naik aja!” teriak  Bang Adian dan beberapa teman lain yang sudah datang. Bukannya cepat-cepat naik ke tempat acara, aku dan Mbk Fitri malah asyik foto, xixix.... emang ya, enggak bisa lihat spot bagus buat selfie :D


Pavilion Resto & Cafe Foto milik Fitri Restiana

Aku pun naik ke lantai dua. Tempatnya sungguh romantis. Sejauh mata memandang terlihat laut dan alam yang indah. Sembari menunggu teman yang lain, kami saling tukar kabar. Maklum jarang bertemu, ramenya hanya di group WA aja, haha....

Tak lama Bang Yopie dan Mbk Rahma datang. Wah, lengkap sudah anggota yang ada. Sayang Bang Rangga Aradea dan Izzah Annisa batal hadir. Namun, tak menjadikan keseruan siang hingga sore itu menjadi sendu, hehe...

Memotret Makanan dan  Minuman

Usai personil Tapis Blogger lengkap, tak lama datang Mas Aris sebagai supervisor dan Cheff kepala, Pak Agung. Keduanya dengan ramah mengenalkan menu andalan Pavilion Resto dan Cafe. Menu yang hadir sangat menggoda untuk dicicipi.

Pavilion Resto & Cafe, Foto Yopie Pankey

Bang Adian Saputra dan Bang Yopie lagi asyik motret makanan

Mas Aris sebagai supervisor dan Cheff kepala, Pak Agung.

“Pak menu ini halal kan?” tanyaku.
“Iya dong, kalau enggak halal, saya sudah keluar loh,” jawabnya.
Yap, sebelum mencicipi makanan, tentang kehalalan makanan itu poin utama bagiku. Walau masih blogger unyu-unyu, aku pengen tetap menjaga diri dari makanan yang halal dong, uhuy!

Sambil menyimak penjelasan Pak Agung, kami mengambil foto makanan dengan gembira. Kami pun sekalian minta ilmu fotografi dengan Bang Yopie.

“Kalau moto makanan yang ini 45 derajat saja,”
“Sudah pas belum?” Bang Adian ikutan nyoba praktek.
“Awas jatuh!”

Kali ini Rinda ngambil foto makanan agak ke ujung dengan view yan menarik. Aku pun ikutan xixix...
“Kalau motret makanan yang bening, jangan langsung,” ujar Bang Yopie.
Oke, aku praktek ah!
Nah, seru kan ya, nyicip makanan enak plus dapat ilmu fotografi?

Minuman

Cappuccino Shakerato

Ini kopi dengan rasa yang beda. Diminum terasa manis dan segar. Bikin ngantuk hilang. Di atasnya ada wafer panjang. Jadi ingat anak-anak di rumah deh xixixi... harganya Rp. 32 ribu.


                        

Orange Crumble dan Strawbery Crumble

Minuman yang tampilan menggoda berikutnya, ada Orange Crumble terbuat dari jeruk sunkist. Rasanya asem-asem segar gitu deh. Kalau diminum siang hari cocok banget deh.

Sedangkan Strawberi Crumble, warna merahnya membuat mata langsung seger. Terbuat  dari sirup strawberi dan buah strawberi. Minuman ini seharga Rp. 33 ribu.

Detox Fruit Salad
Mencoba minuman ini rasanya segar sekali. Apalagi ada beberapa buah di dalam gelas. Menu ini disiapkan dua gelas. Satu gelas berisi strawberi, kiwi, pisang, sunkist, serta madu dan perasan jeruk nipis.  Aku mencoba beberapa buat saja, rasa kiwi dan stawberi bikin segar. Harganya Rp. 34ribu. Oh ya yang warna merah itu namanya Sunrise Lemonade, tapi aku lupa ding harganya berapa xixix...




Green Emotion
Minuman ini mengandung isi pineapple fruit, lemon jc, lime wedges, honey dan green mustard. Warna tentu hijau dong. Kalau minum ini bisa menekan emosi negatif nih xixixi.... harganya 29 ribu.




Makanan



Tenderloin Steak
Saat mencicipi steak ini, rasanya beda banget deh dengan steak lainnya. Khas banget. Kalau kamu ingin yang lembut, bisa dicoba loh. Daging sapinya dari Amerika. Harganya Rp. 128 ribu.


Pasta Angel Hair
Buat kamu yang suka makan mie. Ini ada mie rasa beda. Warnanya hijau yang berasal dari cabe hijau. Tapi enggak akan kepedasan deh. 

Foto Yopie Pankey

Meat Platter
Ini tampilannya menarik ya di dalam keranjang. Di dalamnya ada iga sapi, mie, kentang dan selada. Buat yang ingin makan porsi besar, bisa memilih ini. Harganya Rp. 78 ribu.


Makan Siang 

Usai mencicipi makanan dan makanan di atas, kami kira sudah nih makannya, apalagi tuh nyobain makan pakai nasi, beeh perut udah kenyang. Aku mencicipi makanan duduk di samping Mbk Fitri. "Mbk bantuin habisin loh!" ujarku. 

"Wew, Abah enggak geser dikit pun!" goda kami melihat Bang Adian di depan steak xixi... Aku dan Rinda juga sibuk berbagi ice cream haha...

"Sendok kecilnya habis ya?" tanya Rinda. Alangkah serunya haha...

Tim Tapis Blogger

Kami disiapkan makan siang dengan dua menu. Ada yang  Beef Milanesa dan Chicken Caribean.


Chicken Caribean

Beef Milanesa
Kedua menu makan siang yang lezat ini menutupi acara Tapis Blogger mengenal menu baru di Pavilion Resto & Cafe. Tapi tak sampai di makan saja, kami sempat berfoto di berbagai area di Pavilion Resto & Cafe. Tempatnya indah sekali. Dari atas terlihat teluk Lampung. Saat ke sini saja, teman-teman sempat mengingatkan, “Tempatnya pas turunan Mbk, jangan terpana dengan view lautnya!” Pesan Heni Puspita di WA. Pas sampai, aku langsung kesem-sem deh. Indah banget!


View teluk yang indah banget ya?

Bersama chef Pavilion Resto dan Cafe, Foto by Yopie Pankey

Tempat makanan di sini bisa memilih di bagian depan, samping atas di atas. Di bagian depan dekat dengan dapur, ada meja panjang dan juga tempat duduk malas yang cantik buat berfoto loh xixix... aku, Mbk Fitri dan Mbk Rahma istrinya Bang Yopie ikutan foto cantik, hehe....

Bagi yang punya anak kecil, bisa memilih bagian samping, tempatnya seperti taman gitu. Ada rumput-rumput. Kulihat ada keluarga yang membawa anak kecil ke sini. Pas banget buat anak-anak berlari loh! 

Pavilion Resto & Cafe Foto milik Fitri Restiana

Pavilion Resto & Cafe  Foto milik Fitri Restiana

Buat kamu yang mau mencari tempat makanan yang enak dan viewnya bagus. Yuk, mampir saja ke alamat ini :

Pavilion Resto & Cafe
(10:00-23:00, wiken/libur: 10:00-01:00)
Jln. KH. Ahmad Dahlan Nomor 70, Bandar Lampung (Turunan Damri).
082372228805
FB: pavilionrestoandcafe
IG: pavilionresto
Tim Tapis Blogger


23 komentar:

  1. Huh sudah mengorbankan acara seru ini, ternyata agenda kantor juga batal, apes betul hari itu.. padahal, sebagai budget blogger dengan kantong pas-pasan seperti aku ini, kapan lagi coba dapat kesempatan makan enak dan gratis kayak gini.. hahaha.. mantaplah pokoknya Tapis Blogger.. hehe..

    BalasHapus
  2. Emmmmmmm bikin ngiler aja nih Mbk reviewnya. Aku pengen Orange Crumble nya..

    BalasHapus
  3. Emmmmmmm bikin ngiler aja nih Mbk reviewnya. Aku pengen Orange Crumble nya..

    BalasHapus
  4. waaaah seruunya umi ... salam literasi

    BalasHapus
  5. asik nih ngumpul2nya

    Btw, bang adian sebagai apa di situ mbak?

    BalasHapus
  6. seru banget melihat aktivitas Tapis Blogger, suka deh sama pavilion restonya, asri dan bikin betah lama-lama di sana

    BalasHapus
  7. enak dan keren tempatnya ya

    BalasHapus
  8. anak2 pasti suka kalo diajak ke sini ya. btw kleuarga tapis kok dikit yang hadir :D

    BalasHapus
  9. ada rinda...salam ma rinda mbaa.. Ini cafenya adem banget ya, tempatnya terbuka pasti seru ya kalau bawa keluarga

    BalasHapus
  10. woaaa kumpul-kumpul asyik, makan dan belajar
    salam buat Tapis Blogger semuanya bun.
    Sukses selalu ya teman-teman di sana.

    BalasHapus
  11. deuh makanan n minumannya keliatan lezatoosss bikin ngeceesss

    BalasHapus
  12. yang paling dicatat... menu enak.. romantis...
    cocok buat emak sensitif pan...

    BalasHapus
  13. asik banget mba kumpul2 sambil belajar motret..foto2nya bikin ngiler itu minumannya aahhh

    BalasHapus
  14. Wah makanan dan minumannya keliatan enak, trus restonya jg seperti nyaman kalau buat makan sama keluarga/ teman ya mbk :D

    BalasHapus
  15. Aduh, pas buka jam makan siang nih mbak. Jadi pengen es kopi seger tadi hehee...

    Terakhir ke lampung thn 2014,pantai n pulaunya bikin kangen. Pengen lah nginep di sini nnti. Siap2 nabung dulu...

    BalasHapus
  16. tempatnya keren banget. aihs, minumannya, es krimnya. aku tiba-tiba lapar mata kak Naqi, perut sudah kenyang padahal. serung banget ya kak bisa kesana. kalo ke Lampung, aku mau juga ke sana nanti

    BalasHapus
  17. Kayaknya tempatnya menarik... jadi pengen liat-liat Lampung, apalagi para penulisnya udah bergeliat penuh semangat... :)

    BalasHapus
  18. Ikutan dong makan di situ juga :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^