Kamis, 22 Juni 2017

ASUS EeeBook E202, Bikin Makin Aktif dan Kreatif




“Mi, biodatanya kok enggak selesai-selesai!” ujar putra sulungku, Faris saat melihat layar laptopku selalu terbuka biodata.

“Itu bukan belum selesai, tapi Ummi perlu buat ngetik huruf q yang hilang di keyboard laptop Ummi, jadi selalu ngopi dari biodata,” jawabku.
Ya, laptopku ini mulai eror, keyboardnya bahkan pernah eror tak mau digunakan. Pernah juga hard disknya rusak, rasanya pengen segera punya penggantinya, hehe...


Lain lagi cerita suatu hari teman ngajak ketemuan ngobrol soal blog, “Ketemuan di sana aja Mbk, ruang terbuka enak ngobrolin blog, sekalian bawa laptop ya!”

Tuing, rasanya sedih banget deh kalau harus ketemu blogger lain, nentengin laptop beratku sembari dengan syarat, “Cari dekat colokkan ya!” haha...


Iya nih laptopku batrenya sudah soak, sudah tak bisa tanpa dicolok listrik. Jadi, kalau ngejar lomba sulit banget mepet deadline, kuatir mati listrik. Kebayangkan kalau tinggal posting di blog, tiba-tiba mati listrik? Huhu... nangis bombai deh!

Pernah juga kejadian begini, saat sebuah acara dan ada lomba live tweet. Waktu itu, aku dengan pe-denya bawa laptop dan terminal untuk nyari colokan listrik. Pas hari H, ternyata tempat dudukku jauh banget dari colokkan listrik. Alhasil, aku ikut lomba live tweet mengandalkan hp. Namun, konsetrasiku sudah pecah. Aku membayangkan dari rumah bisa sukses ikut lomba live tweet dengan laptop, kan ngetiknya bisa cepat hehe... sudah dipastikan aku gatot, alias gagal total, sediih banget deh saat itu, apalagi hadiahnya lumayan bo!



Nah, dari tiga kejadian di atas, membuat aku berpikir, “Wah, sudah saatnya aku mempunyai notebook yang mendukung aktivitasku sebagai smart mom, blogger dan trainer kepenulisan!” sampai saat ini, aku masih  mengandalkan ngetik via laptop. Kadang aku juga pinjam notebook suami yang enteng dibawa pergi, tapi suami juga lagi perlu buat nulis tesisnya. Jadilah aku jalan-jalan ke toko laptop untuk mencari notebook yang mendukung rencana masa depanku, caile...

“Om, ada enggak sih notebook yang murah, tipis, tapi juga oke?” tanyaku pada seorang laki-laki bertubuh tinggi di sebuah toko laptop.

“Oh, tentu saja ada, Bu. Coba Ibu lihat yang ini,” tunjuk laki-laki itu ramah. Aku pun segera mendekati lemari yang ditunjuknya. Wow, aku terpesona dengan penampilan tipis, warna yang pas banget di hatiku.

“Mahal enggak sih, Om?”
“Ibu cek deh, ini ada brosurnya, harganya itu enggak mahal, tapi juga enggak murahan. Ini yang terbaru loh, Bu!” kata lelaki itu ramah.


Aku segera mengambil brosur yang terletak di atas etalase dan membacanya. Aku jadi semakin ingin memiliki ASUS EeeBook E202 ini. Dari yang aku baca, berikut kelebihan ASUS EeeBook E202 yang akan menunjang akvitasku agar makin aktif dan kreatif :


1. Ukuran

Waktu pertama bertemu, aku langsung jatuh cinta. Aduh, ASUS EeeBook E202 memiliki dimensi 193 x 297 mm, mirip deh ukuran ukuran kertas A4. Akan memudahkan aktivitasku mengisi kelas kepenulisan. Tak perlu repot memasukkan ke dalam tas. Mau diskusi atau konsultasi kepenulisan bisa di mana saja. Apalagi bobotnya hanya  1,21 kg. Enteng banget ya? Wah, dijamin deh punggungku jadi sehat enggak pegal linu lagi bawa netbook atau laptop seberat 10 batu bata, haha... Aku akan lebih mudah membaca naskah-naskah peserta pelatihan. Wah, semakin aku bisa semakin aktif nih dengan ASUS EeeBook E202!



2.  Daya Tahan

Wah, kalau beli barang apa pun itu, aku memilih yang tahan lama walau harganya agak sedikit mahal. Sedangkan ASUS EeeBook E202  ini dengan harga yang ramah banget, menawarkan batre yang awet. Aku bisa mengandalkan batrenya yang tahan lama untuk presentasi di depan Gubernur Lampung, misalnya (semoga suatu hari kelak, hehe...) berharap di depan forum menceritakan ke Pak Gubernur untuk mengajak anak muda di Lampung melek internet dengan membuat blog. Dengan ngeblog dapat mengenalkan pariwisata Lampung loh! Semua anak muda dapat menjadi duta wisata di daerah masing-masing. Kebayangkan presentasi akan TOP banget kalau  notebook yang aku pakai kelak ukurannya compact dengan daya tahan baterai yang handal. Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam loh! Pak Gubernur Lampung pasti akan acc program kerjaku, cihuuy! Makin banyak deh pemuda Lampung yang rajin posting blognya jika batre notebook awet 8 jam ya?



3. Tidak Berisik
Pernah enggak sih pengen ngetik, nyari tempat yang tenang ke perpustakaan kampus atau perpustakaan daerah. Sampai di sana duduk di dekat orang yang buka laptop tapi brisik banget! Yup, bunyi laptopnya bikin telinga sakit, hehe... berbeda dengan ASUS E202 ini, designnya sangat tipis dan fanless, sehingga Notebook E202 ini memiliki suara bising yang sangat rendah, membuat kita aman dan nyaman di bawa ke tempat yang hening, seperti ke perpustakaan. Tak perlu kuatir dipelototi teman saat kamu sedang download dokumen atau file penting kan ya? Apalagi perpustakaan ada wifi gratis, hehe...

4. Pilihan Warna Menarik
Aku selalu suka warna notebook yang cerah. Alhamdulillah pas melihat notebook ASUS EeeBook E202 ini, aku makin kesem-sem. Aku raba dan aku sentuh, sambil berdoa, “Ya Allah, aku butuh dan pengen memilikinya.

ASUS EeeBook E202 ini.” Beruntung si Om pemilik toko mengizinkan aku menyentuh dan mengambil fotonya. Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Nah, aku sendiri sangat tertarik dengan warna Silk White. Kalau saja bisa dibawa pulang.... 


5. Tranfer Data Cepat
“Gimana, sudah dikirim revisi bukunya?”
“Wah, maaf lama banget, loadingnya!”
Pernah terjadi? Ya, aku pernah deh terjadi, mana pengen buru-buru kirim data ke penerbit atau mau transfer file ke notebook. Idih bikin kezel deh!
Tapi, pas mengenal ASUS EeeBook E202 ini, menurut yang aku baca,
ASUS EeeBook E202 ini didesign sederhana tapi elegan. Dimensi minimalis, tapi tetap didukung dengan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia. Akan sangat membantu aku menyimpan data-dataku. USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu, dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.


6. Sentuhan Lembut
Mengetik di smartphone emang enak sih bisa cepat upload foto atau kirim status, tapi untuk mengejar deadline, aku kesulitan pakai  smartphone. Nah, beruntung banget kalau ada  ASUS EeeBook E202 ini telah touchpad yang sangat responsif, bagai kita memakai layar smartphone saat ini, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Widiw, makin mupeng! Apalagi ukurannya  36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci. Selain itu,  ASUS EeeBook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, telah di desain one-piecce chiclet keyboard  sehingga  kita dapat mengetik dengan jarak antar keyboard 1.66mm. Ini  membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, kita dapat tahan sampai 10 juta kali pengetikan. Wah, kece banget!


7. Berselancar dengan Cepat
ASUS EeeBook E202 membuat lebih mudah pekerjaan sebagai blogger. Dapat membantu dalam lebih lancar berselancar di dunia maya dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n. Bikin mudah saat kita mau browsing, download, serta streaming video.



8. Harga terjangkau
Punya  notebook kece dengan budget terbatas, emang sulit mencari yang cocok di hati ya? Tapi beda banget dengan
ASUS EeeBook E202 ini, harganya hanya 3 jutaan. Dari awal aku mengenal, jatuh hati hingga aku makin terpana dengan banyak kelebihannya, membuat aku ingin segera memilikinya. Ibarat orang yang ingin menikah, aku sudah tahap ingin meminang. Hatiku sudah menetapkan pilihan, ASUS EeeBook E202 ini bakal jadi teman yang cocok untuk menemaniku makin aktif dan kreatif. 



Beberapa program yang aku ingin jalankan jika memiliki ASUS EeeBook E202 adalah :
1. Membuat kelas blog gratis bagi para remaja.
2. Berbagi ilmu kepenulisan dengan anak tidak mampu
3. Membuat kelas blog gratis untuk ibu rumah tangga
4. Membuat program stimulasi kecerdasan majemuk untuk anak-anakku.
5. Merapikan jadwalku dan makin aktif menulis di 3 blogku.



Nah, sahabat Smart Mom, rasanya tak ada lagi alasan untuk tidak memilih ASUS EeeBook E202 Ini adalah kawan yang bagus untuk mencapai cita-cita. Inilah ceritaku agar kelak bersama ASUS EeeBook E202 makin aktif dan kreatif. Nah, bagaimana ceritamu?

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

21 komentar:

  1. setuju banget.. Asus E202 emang yang paling cocok buat nunjang aktivitas blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbk, banyak kerjaan bakal dimudahkan.

      Hapus
  2. Sama nih. Laptopku juga baterainya udah soak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, batrenya udah teriak hehehe semoga kita dapat laptop baru ya.

      Hapus
  3. Akkk, mupeng banget lihat notebook ini, harganya juga bersahabat. Anakku lagi nabung buat beli ini, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan dan niatnya tercapai ya, Mbk.

      Hapus
  4. Semoga Asus bisa membuat lebih produktif dan menginspirasi ya mba

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai Asus E202 mbak, jadi sering rebutan sama suami yang juga hobi membuat vidio sama nge-games. Daya tahan baterainya awet banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow kece, semoga aku juga segera mendapatkan Asus ini ya, Aamiin

      Hapus
  6. laptop asus ini cocok buat dibawa kemana-mana mbak. termasuk traveling.

    BalasHapus
  7. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    BalasHapus
  8. pas PAT kemarin laptop error, akhirnya pinjem netbook asus punya sekolah, enakeun banget. jadi pengin beli asus juga eum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, tuh kan enakkan, semoga kita mendapatkan Asus ini ya

      Hapus
  9. semoga terwujud ya mba, dengan ASUS semakin kreatif dan produktif :). Saya juga pengen ASUS nih, tergoda juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga terwujud impian kita ya

      Hapus
  10. semoga menang dan 'proker' kelas menulisnya terlaksana ya mbak :") seneng deh kalo baca ada yang ingin memanfaatkan teknologi untuk memberdayakan ibu-ibu dan anak anak. salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya doanya, insya Allah akan segera terwujud kelas menulisnya.

      Hapus
  11. ulasannya menarik Mbak 👍

    salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^