Jumat, 30 Juni 2017

Prive Uri-cran : Bebas Anyang-anyangan, Silaturahmi Jadi Lancar


Bikin header blog itu seru! Kadang aku sampai rela begadang untuk membuat design header blog sendiri. Emang sih aku pemula, sehingga harus membaca tutorial dari beberapa blog dulu untuk membuat header blog sendiri. Kalau sudah asyik men-design blog, aku jadi berjam-jam duduk di depan laptop. Saat anak-anak sudah tidur, malam hari yang hening bikin aku terlena. Sampai menahan untuk buang air kecil. Belum  lagi kalau header yang dibuat ukuran kurang pas, foto kurang menarik, jadi makin lama deh di depan laptop. Akhirnya aku mengalami rasa sakit buang air kecil, ada keinginan untuk pipis tapi disertai nyeri,hiiks...

Tak ingin berlama-lama menahan rasa sakit, aku langsung googling apa sih penyebab sakit buang air kecil? Apa solusinya? Ternyata, aku mengalami anyang-anyangan! Cukup kaget juga sih, selama ini cukup menjaga kebersihan daerah wanita. Tiap pipis selalu kulap dengan handuk kecil. Tapi, kok terjadi anyang-anyangan? Apa karena sudah beberapa jam menahan pipis saja?



Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Aku pun mencari informasi mengenai anyang-anyangan. Dari yang aku baca, penyebabnya adalah 80% karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih/saluran kencing.


Mengetahui penyebabnya, aku jadi berpikir selama ini aku emang kurang memperhatikan hasrat ingin buang air kecil. Kerap kali aku tahan, sebenarnya ada beberapa cara mencegah agar tidak terjadi anyang-anyangan :

1. Hindari menahan rasa pipis. Jika ingin pipis segera lakukan. Pengalaman menahan rasa pipis, akhirnya aku mengalami infeksi saluran kemih. Kejadian menahan pipis karena bikin header itu bukan pertama kali sih, dulu saat awal nikah aku juga mengalami rasa sakit saat pipis, ketika konsultasi ke dokter, aku mengalami infeksi saluran kemih.

2. Rajin minum air putih. Kalau ini bikin beser ya, pengen pipis terus. Tapi, itu lebih baik dibanding susah buang air kecil hehe...

3. Basuh area kewanitaan dengan handuk kering atau tisu setelah BAK atau BAB. Ini berguna agar tidak berkembang biak bakteri karena lembab. Setelah cebok, keringkan pakai handuk emang sih kesannya repot banget. Tapi, ini so simple, kebayangkan kalau sudah bandi tapi tidak pakai handuk? Nah, seperi itulah kalau sudah cebok tapi langsung pakai celana dalam. 

4. Hindari pakaian terlalu ketat. Buat kamu para wanita, hindari celana terlalu ketat. Gunakan yang longgar agar keputihan yang mengandung jamur atau bakteri tidak masuk ke saluran kemih. Pilih bahan yang sintetis yang mampu menyerap air, termasuk keputihan.

5. Hindari memakai toilet duduk dengan langsung duduk di atasnya, coba siram dan keringkan dulu dengan tisu, baru duduk di toilet duduk. Aku mengalaminya sulit sekali menahan pipis saat hamil besar. Toilet duduk adalah solusi yang bikin nyaman, tapi emang perlu mengaga kebersihan organ wanita dengan jangan sembarangan duduk di toilet duduk. Kalau pun setelah mengelap bagian permukaan WC masih ragu dengan kebersihannya. Kamu lakukan alternatif lain, seperti menempeli bagian permukaan WC dengan tisu. Simpelkan? Lalu, saat cebok, siram dengan air yang dari kran, bukan dari air yang di bak atau yang ditampung di ember.

6. Cebok yang benar. Sering kali, kebanyakan kita berpikir cebok adalah “asal kena air.”  Padahal cebok yang benar adalah dari arah depan ke belakang. Maksudnya, dari arah bibir vulva bagiann atas, ke arah anus. Perlu diingat, saat cebok, jangan hanya menyemprotkan atau mengguyurkan air saja ke daerah vulva, melainkan harus disertai perabaan tangan untuk membersihkannya.


7. Rajin tukar celana dalam. Selain itu, rajinlah ganti celana dalam. Gantilah celana dalam 3 kali sehari. Hitungannya, satu celana dalam waktu menjaga organ vital kita selama 8 jam.

8. Konsumsi buah secara rutin. Buah membantu kebutuhan serat untuk tubuh, salah satunya adalah buat cranberry.


Siapa saja yang terkena resiko anyang-anyangan?

Orang dewasa, anak-anak, dan ibu hamil dapat terkena resiko mengalami anyang-anyangan.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

“Itu minum apa, Mi?” tanya Putra sulungku, Faris.
“Itu minuman buat jangan sering pipis,” jawabku.
“Kan bagus, Mi kalau sering pipis, penyakitnya keluar,” ujar Faris.
“Itu bukan buat sering pipis, itu buat anyang-anyangan. Itu penyakit. Pengen pipis tapi sakit,” kali ini suamiku ikutan menjawab.

Bukan tanpa sebab kenapa aku akhirnya mengkonsumsi Prive Uri-cran, aku mengatasi susah buang air kecil atau anyang-anyangan, yakni rasa ingin buang air kecil terus menerus, disertai nyeri dan tidak lancar. Saat mudik ke Jambi beberapa hari lalu, aku bersama keluarga mudik dengan mobil kakakku. Rasa ingin buang air kecil terus menerus terjadi. Beberapa kali turun di POM Bensin untuk pipis, rasanya menganggu sekali. Belum lagi kalau bawa anak balita, mau pipis rasanya penuh drama karena anak juga pengen ikutan ke kamar mandi.

Alhamdulillah aku mengenal Prive Uri-cran yang mengandung Buah Cranberry.



Mengenal Buah Cranberry

Buah Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika. Buah ini efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih
Cara Kerja Cranberry

Proantocyanidin (PAC) dalam buah Cranberry mencegah bankterri E-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing.

Agar maksimal, sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus Cranberry per hari, selama kurang lebih 10 hari.

Namun, buah Cranberry sulit ditemukan, harga buah Cranberry cukup mahal. Rasa buahnya agak pahit dan asem, lebih lagi tidak praktis karena harus dibuat jus dulu. Alhamdulillah sekarang ada solusinya Prive Uri-cran. Ini produk yang berisi ekstrak cranberry-nya aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan diriku dari gangguan anyang-anyangan loh!



Akhirnya Memilih Prive Uri-cran

Walau sudah tidak mengalami anyang-anyangan lagi, aku tetap mengkonsumsi dan membawa Prive Uri -cran dalam perjalananku. Berikut alasannya :
1. Prive Uri-cran terbuat dari bahan alami, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.
2. Aman dikonsumsi setiap hari. Ini bukan obat yang dibatasi mengkonsumsinya. Prive Uri-cran adalah suplemen makanan, selain membantu mengatasi anyang-anyangan, Prive Uri-cran menjaga kondisi tubuh. Cocok banget buat jaga stamina saat mudik.
3. Rasanya enak dan segar. Aku meminum yang berbetuk powder. Cukup aku seduh di air yang dingin, diaduk dan tambahi es batu, wow, enak!
4. Praktis. Dapat aku bawa kemana saja. Bisa disenduh di mana saja. Bahkan untuk traveling sekali pun. Asyiklah kalau mau traveling bebas anyang-anyangan.
5. Produknya terpercaya, Diproduksi oleh Perusahaan  Combhipar terkenal terpercaya. Jika masih ragu, silakan cek di :
web :uricran.co.id 
FB : prive Uri-cran
IG : @uricran.id



Bagi teman-teman yang ingin bebas anyang-anyangan silakan mencoba mengkonsumi Prive Uri-cran. Produk Prive Uri-cran dapat ditemui di apotek terdekat di seluruh Indonesia. Tersedia seperti di Century, Guardian, Viva Health, Kimia Farma dan apotek lainnya. Harga Prive Uri-cran berkisar 94 k -121 k tergantung tempat Anda membeli. Saat ini sedang berlangsung pengumpulan poin dan dapat Anda tukarkan dengan hadiah menarik. Berlaku pengumpulan dan penukaran poin hingga 30 Maret 2018.

Silaturahmi lancar bebas anyang-anyangan

Good bye anyang-anyangan, mau foto cantik dulu ya :)

Bebas anyang-anyangan bisa lancar silaturahmi deh!

Lebaran tahun ini, silaturahmi jadi lancar dan bebas anyang-anyangan. Terima kasih Prive Uri-cran!





19 komentar:

  1. yey! senangnya ya bisa lancar jalan2 tanpa anyang2an :)

    BalasHapus
  2. Rasanya yg serbuk seger banget ya mbak naqqy kayak minum sirup. Pun aku kmrn pas anyang2an jg konsumsi ini

    BalasHapus
  3. Wah baru tau nih mbak ada obat buat anyang-anyangan, biasanya saya cuma borehin minyak kayu putih dibagian perut bawah pusar dan minum air hangat. Coba cari Prive Uri-cran di apotek ah.

    BalasHapus
  4. Eh bener.. aku kalau ke toilet duduk juga gitu.. kualasi tisue..atau kusiram air dulu.

    BalasHapus
  5. Aq juga minum uricran plus, rasanya enaaak :D

    BalasHapus
  6. Kesel ya kalo lagi silaturahim eh pengen pipis terus tapi keluarnya sedikit2.

    BalasHapus
  7. Gagal fokus sama foto mba Naqy tanpa kaca mata. Wuehehehehehee...

    BalasHapus
  8. Sebel ya mba kalau anyang-anyangan saat silaturahmi. Bisa bikin nggak nyaman

    BalasHapus
  9. pakaian terlalu ketat emang bisa bikin anyang2en

    BalasHapus
  10. Perempuan sering anyang-anyangan ya

    BalasHapus
  11. Saya pernah merasakan anyang-anyangan. Rasanya ga enak banget.

    BalasHapus
  12. Aku pernah anyang anyangen... Ih rasanya jd males kemana mana pengene deket kamar mandi aja hahaha

    BalasHapus
  13. di ingat banget.... jangan nahan pipis... kadang malas..nanggung..hapalah , efeknya jadi ISK.

    BalasHapus
  14. Anyang-anyangan gak kenal usia.. adik temen aku pun sering ngeluh anyang-anyangan, untung ada Uri Cran sebagai solusi

    BalasHapus
  15. Pernah anyang2an saat hamil, rasanya enggak nyaman banget.
    Uri-cran berguna banget ya utk mengatasi anyang2an. Udah pernah nyicipi rasanya kyk minum jus hehe

    BalasHapus
  16. Senang ya bebas anyang-anyangan. Memang nggak nyaman banget kalo terkena anyang-anyangan.

    BalasHapus
  17. Prive Uri Cran ini bagus banget ya buat nyembuhin anyang-anyangan. Biasanya aku pas puasa gampang banget isk, alhamdulillah puasa kemarin lancar tanpa anyang-anyangan.

    BalasHapus
  18. heuheu.. aku suka merasa anyang-anyangan kalo lagi haid mbak, untungnya sih ada Prive Uri cran ya, praktis

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^