Sabtu, 10 Juni 2017

Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Ibu Hamil


Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Ibu Hamil. Ramadhan sudah masuk 10 minggu kedua, artinya lebaran sudah dekat. Iya sih sedih banget mau berpisah dengan Ramadhan, di mana Bulan Ramadhan ini banyak sekali keutamaannya. Apalagi menurut hadist riwayat Baihaqi, Rasulullah Saw bersabda, “Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa orang musafir dan doa orang yang teraniaya.” Masya Allah membuat hati ini berat berpisah dengan Bulan Ramadhan. Namun, dikala lebaran tiba, hati ini juga suka cita menyambut pulang kampung. Bertemu dengan sanak saudara dan saling silaturahmi. Saat lebaran, aktivitas silaturahmi menjadi padat. Keliling ke rumah sanak saudara memerlukan kondisi yang fresh, termasuk menjaga penampilan baju yang dikenakan.

Pernah diawal pernikahan dan kehamilan anak pertama, aku capek sekali keliling ke rumah sanak saudara suami. Capeknya bukan karena lokasinya jauh-jauh saja loh, tapi juga karena aku salah pilih baju! Iya, baju hamil yang aku pakai terasa lebih gerah dan bikin enggak nyaman. Alhasil, baru beberapa rumah yang dikunjungi, aku nyerah dan minta pulang. Baju hamil yang aku pakai sudah basah kuyup dengan keringat dan bau yang bikin pusing deh! Huhuhu....

Untuk itu, aku mau berbagi pengalaman, berikut  Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Ibu Hamil agar tetap modis dan nyaman :

1. Pilih Bahan Menyerap Keringat

Pilihlah baju hamil yang terbuat dari bahan katun tipis yang menyerap keringat dan dingin. Ini cocok banget buat ibu hamil agar tidak mudah gerah atau kepanasan. Saat hamil, metabolisme tubuh lebih tinggi dibanding perempuan biasanya. Jadi, mudah berkeringat. Enggak banget kan ya gagal silaturahmi gara-gara baju sudah basah kuyup akibat keringat. Kalau sudah berkeringat, bau dan bikin mual ibu hamil hehe...  nah, sebaiknya sebelum kejadian, siapkan budget beli baju ibu hamill yang nyaman ya!



2. Pilih Sesuai Ukuran

Jika usia kehamilan masih 1-3 bulan perut belum terlalu besar. Aku dulu saat hamil muda masih pakai rok ukuran L. Bahkan masih pakai baju yang biasa aku pakai (bukan khusus baju hamil), tapi setelah hamil 4 bulan, badan mulai melar dan membutuhkan baju yang longgar. Saat ini banyak banget pilihan baju hamil dari gamis yang modis. Bahkan untuk ukuran ibu hamil tua loh! Aneka contohnya kamu bisa cek koleksi baju lebaran di ZaloraApalagi di Zalora koleksinya banyak deh! Kamu bisa pilih pakaian muslim pria, wanita dan koleksi baju lebaran untuk anak-anak. Design yang disiapkan Zalora juga beraneka ragam corak dan bahannya. Ibu hamil dapat memilih baju dengan mudah.


3. Pilih yang Berkaret

Untuk ibu hamil yang usia kehamilan sudah besar, sebaiknya pilih yang berkaret. Bisa berkaret dibagian payudara untuk menyanggah payudara yang mulai berisi air susu ibu atau berkaret di bagian pinggang untuk ibu hamil yang sudah trisemester tiga. Kalau masih mau pakai rok, pilih juga yang ada karetnya. Saat maish bekerja, aku sering pakai rok berkaret, lebih nyaman hehe...

4. Pilih yang Nyaman di Hati


Saat kehamilan, ada ibu hamil yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Ukuran tubuh yang membesar, kaki bengkak, hingga tidak percaya diri dengan wajah yang mengeluarkan flek hitam. Untuk itu, ibu  hamil dalam memilih baju lebaran, sebaiknya pilihlah yang nyaman di hati. Cari baju yang corak dan warnanya sesuai dengan kepribadianmu. Jika baju yang dikenakan nyaman, maka akan terpancar aura postitif percaya diri. Silaturahmi akan nyaman dan aman.



5. Pilih Berkancing Depan


Agar lebih menghemat budget membeli baju, ibu hamil dapat memilih baju lebaran berkancing depan. Baju berkancing depan akan bermanfaat sekali jika sudah melahirkan. Ini akan membantu proses bayi menyusui. Baju lebaran dapat digunakan lagi untuk menyusui. Usai melahiran bisa kembali tampil modis loh! Untuk itu, ibu hamil perlu memikirkan seberapa lama kemanfaatan baju yang dipilih. 

Nah, sahabat Smart Mom, itulah  Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Ibu Hamil semoga bermanfaat ya. Apa pengalamanmu dalam memilih baju hamil untuk lebaran? Share dong!


24 komentar:

  1. Aku mau cari yang nyaman buat jomblo lah mbk he

    BalasHapus
  2. Wiiiih... Bagus-bagus bajunya.. *tengok dompet

    BalasHapus
  3. Aku jahit baju karena masih ada banyak kain hadiah pernikahan. Tapi baru juga seminggu udah gak kuat hiks

    BalasHapus
  4. Baju hamilnya cakep semua, bumil jadi tetap kelihatan cantik dan elegant

    BalasHapus
  5. yang penting bikin nyaman dan ngga ribet untuk ibu hamil ya mbaak bajunyaa :D

    BalasHapus
  6. Ahhh kancing depan itu penting banget ya mbak. Ntar abis lahiran tetep bisa dipakai , tinggal dikasih tali di pinggang untuk aksen cantik

    BalasHapus
  7. Saya waktu hamil karena gak kemana-mana jadi cuma pake rok pendek dan kaos oblong punya suami setiap hari. Hehe...

    BalasHapus
  8. Saat hamil ga kemana2 pakai sarung aja

    BalasHapus
  9. hamilmu masih keliatan langsing Naqy... emang gak ada bakat gemuk kayaknya. enaknya.

    BalasHapus
  10. Biasanya saya pilih yang berkancing depan, biar gampang pas menyusui :)

    BalasHapus
  11. Cakeup semua bajunya, modelnya modis. Aku dulu sukanya pake celana panjang longgar dan kaos aja haha

    BalasHapus
  12. Kalau saya suka baju lebaran yg kainnya adem dan modelnya simple mbak. Apalagi pas hamil

    BalasHapus
  13. Keren2 yaa baju ibu hamil sekarang

    BalasHapus
  14. Naah..aku milihnyaa, yang nyaman di hati aja hihii

    BalasHapus
  15. Iya busui butuh pakaian yg adem krn pas nyusuin kan ngeluarin kalori jd berkeringat gtu :D

    BalasHapus
  16. Iyayaa...sering orang hamil ini meremehkan kenyamanan. Padahal penting banget biar gak gampang capek dan senewen.
    hiihii...

    aku dulu pas hamil mulai stok baju jahit sendiri.
    Karena mengejar kenyamanan ituh...

    BalasHapus
  17. Itu gamisnya keren ya apalagi yg warna hitam dan peach naksir deh.

    BalasHapus
  18. Liat gamis gamis ini kayaknya pas buat ibu-ibu kayak aku, mba. Hehehe. Dlu pas hamil muda aku masih suka pakai keamanan hamil. Lama2 pakai gamis deh

    BalasHapus
  19. kancing depan dan berkaret itu pilihanku supaya bisa dipakai sampai nanti setelah melahirkan

    BalasHapus
  20. Suka sama warna hitam dan modelnya bagus-bagus

    BalasHapus
  21. gamisnya bagus-bagus, cocok buat istri saya,, eh, saya blum ya istri, lupa... hahahaha

    BalasHapus
  22. aku yang berkancing depaan.. busui busui.. designnya juga aku bgt

    BalasHapus
  23. Baju2ku sebelum hamil masih muat semua. Beli baju baru juga ukurannya masih sama. Maklumlah, sebelum nikah juga kebanyakan beli gamis2 longgar. Setelah hamil yang berubah cuman perut yg maju, pinggangnya masih ramping XD hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^