Kamis, 06 Juli 2017

Pondok Makan Bengawan, Rajanya Gurame Bakar

Assalamualaikum, sahabat Smart Mom, sudah sibuk dengan aktivitas lagi? Aku mau cerita mengenai icip-icip kemarin ti Pondok Makan Bengawan.



Awalnya kami mau ke rumah kakak ipar di Pahoman sore kemarin. Tapi, kakak ipar belum pulang kerja, diminta kami datang lepas maghrib aja. Namun, repot banget berangkat usai maghrib sedangkan siap-siap sudah sejak jam 5 sore heheh... Tau sendirilah bawa 3 anak, persiapannya lama bo!

Jadilah suami mengajak untuk makan di luar saja, kebetulan juga aku belum masak sore  setelah mencari alternatif tempat makan, pilihan jatuh ke Pondok Makan Bengawan. Alasannya, pertama aku belum pernah ke sana. Kedua, kata suami, guramenya nendang  kalau suami dan Faris pernah makan di sana ikut acara pengajian.

Kami sampai di sana sudah senja menjelang adzan maghrib. Anak-anak langsung excited karena tempatnya ada wifi  soalnya bebas nonton kartun kesayangan mereka, yakni Boboiboy. Aisyah langsung minta cuci tangan dan berlari naik ayunan.

Kami memilih tempat duduk yang dekat dengan arah keluar. Saat kami datang, baru kami dengan satu pasangan memesan tempat. Namun, tak lama berbondongan yang datang ke sini.

Kami memesan Gurame bakar, cah kangkung dan 2 ayam goreng. Minimalis banget ya, soalnya emang gak laper banget sih hihi.... Biasanya ada sayur asem, tapi kami gak pesan karena kebetulan siangnya aku masak sayur asem di rumah.

Tak lama, hidangan ayam goreng dan es jeruk datang. Tapi, adzan maghrib berkumandang,  kami bergantian sholat di mushola dekat tempat kami makan. Masih dalam satu tempat, jadi enggak harus keluar jauh.

"Kadung laper nih, " suami.
"Sholat aja dulu yuk, gurame juga belum datang. Jangan-jangan pelayannya juga sholat maghrib dulu," kataku bercanda. Soalnya, ayam goreng dan cah kangkung sudah datang, tapi gurame bakar idaman belum juga tiba hihi...

Usai sholat maghrib kami akhirnya menyantap dengan nikmat gurame bakarnya. Rasanya manis asin dan pedas dicocol dengan sambal tomat  apalagi pakai lalapan. Aduhai nikmatnya.

Kami pun menyantap dengan penuh cerita, soalnya Abi mau ke Padang lagi 
menyelesaikan tesisnya. Usai makan kami bersiap ke rumah kakak ipar di Pahoman dan aku jadi berpikir, mau mengajak teman-teman Tapis Blogger ke sini. Wow, kapan ke sini lagi ya? 


5 komentar:

  1. Anak2 udah tahu free wifi juga yaaa hahaha

    BalasHapus
  2. Wae sepertinya yummy and lezat sekali Gurame bakarnya. Hiehiheiee. Tapi memang untuk ikan ikan saya memang suka sekali. Sudah lama sih mengkonsumsi ikan. Tapi pernah juga ada dukanya saat ada duri nyelit heihiehiee. Tapi alhamdulillah sejauh ini Ikan tetap menjadi menu fave ku di rumah. Ikan Bakar jenis yang saya suka sekali hihiehiehiehiheiheiee

    BalasHapus
  3. Jadi pengen makangurame bakar

    BalasHapus
  4. Wah, gurame menggugah selera nih, tapi mbanya sempet makan ga tuh, biasanya suapin anak dulu hehehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^