Jumat, 15 September 2017

Agar Anak Berani Ikut Lomba Perayaan Kemerdekaan


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, apakabar semua? Aku mau cerita pengalaman mendampingi anak-anakku mengikuti Lomba perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Ini tahun kedua buat Fatih yang duduk di TK mengikuti lomba. Tahun lalu, di TK juga diadakan berbagai lomba loh. Anak-anak juga diajak bernyanyi lagu kebangsaan dan makan nasi kuning bersama.

Ada berbagai lomba yang diadakan di TK dibagi sesuai usia, jika tahun lalu anak TK A ada lomba memindahkan air, membawa kelereng dengan sendok dan lomba pakai kaos kaki. Fatih saat itu mengikuti lomba kaos kaki. Lucu banget deh, karena enggak nemani, aku dapat fotonya dari group WA orang tua. 
Nah, tahun ini aku exiceted banget mengikuti Lomba perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di lingkungan dekat rumah, mau pun di sekolah anak-anak. Anak sulungku juga ikutan lomba main bola. Dia semangat banget ikut tanding bola, bahkan dalam sehari 3x bermain.

“Mas, jadi apa?”
“Jadi kiper,”
“Nanti capek loh!”
“Enggak, Mi. Mamas senang kok!”
Walau sudah berkali-kali lomba, Faris tetap semangat mengikuti Lomba perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di lingkungan mau pun di sekolahnya. 

Abang Fatih ingin jadi tentara 
Sempat sedih sih, sebelum Lomba perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, ada musibah, Fatih terjatuh di mobill yang terparkir di rumah tetangga setelah kejar-kejaran dengan temannya. Fatih harus mendapat 3 jahitan di pelipis kanannya. Sudah risiko nih punya anak aktif, badannya suka melompat, berlari dan tak dapat dihindari Fatih terjatuh.

“Mi, Abang mau ikutan lomba di sekolah,”

Fatih mengikuti lomba puzzle dan menonton temannya lomba balap karung
Fatih ingin sekali mengikuti lomba-lomba, walau pelipisnya masih perban. Untuk itu, aku menyiapkan berbagai cara agar Fatih cepat pulih. Salah satunya memberikan minum susu yang menunjang pemulihan. Seorang teman menganjurkan minum susu vidoran Xmart 5+ Madu untuk diminumnya.

Sempat ragu juga, apakah susu ini akan membantu tumbuh kembang anak? Soalnya, anakku aktif banget. Bagaimana harganya? Apakah nutrisinya lengkap?

Susu Vidoran Xmart untuk 3-5 tahun
Lalu, aku mencari info, ternyata di dalam kemasan tertulis susu dengan formula Nutriplex yang kaya kandungan berbagai nutrisi penting, yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan. Vidoran Xmart 5+ ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) yang berasal dari perairan laut dalam sehingga bebas kontaminasi dan tinggi nutrisi.

Selain itu, di dalam susu juga mengandung asam lemak esensial yang berguna untuk tumbuh kembang anak. Terdapat  juga kaya sumber serat pangan Inulin yang baik untuk saluran pencernaan anak. 

Info tersebut membuat aku mantap mencoba susu ini untuk menunjang pertumbuhan Fatih. Alhamdulillah saat hari H, Fatih bisa sekolah mengikuti lomba di sekolahnya. Fatih mengikuti lomba puzzle dan dapat makan nasi kuning bersama guru dan teman-temannya.

Oh ya, agar minum susu vidoran Xmartnya makin seru, Fatih mau ngajakin anak-anak usia balita dan sampai 8 tahun untuk ikut lomba menyanyikan lagu Hari Merdeka (17 Agustus) #SemangatAnakvidoran

Gimana cara ikutannya? Gampang sih. Rekam video saat menyanyikan lagu Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar itu lho, dengan smartphone atau pun gadget lainnya. Nyanyinya boleh sendiri, tapi lebih seru lagi kalau sama Mama, Papa, adik, atau kakak.

Mekanisme mengirim videonya bagaimana? Ini S&K-nya:

1.    Semangat Anak vidoran adalah kampanye yang mengajak orang tua dan anak Indonesia mengabadikan momen kebersamaan dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka karangan H.Mutahar sebagai wujud semangat kemerdekaan.
2.    Seluruh peserta adalah warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia, memiliki anak berusia  maksimal 8 tahun dan dapat dibuktikan dengan identitas diri berupa kartu identitas (KTP/SIM).
3.    Periode kegiatan ini mulai dari 1 Agustus – 17 September 2017.
4.    Mekanisme Semangat Anak vidoran:
a. ‘Like’ Facebook Fanpage Anak vidoran, ‘Follow’ Twitter @anakvidoran dan Instagram @anak.vidoran.
b. Beli produk susu vidoran apa saja.
c. Abadikan momen bersama si Kecil menyanyikan lagu Hari Merdeka karangan H.Mutahar.
d. Upload videonya ke Facebook atau Instagram.
e. Mention @anak.vidoran di I stagtam atau @anakvidoran di facebook dan sertakan hashtag #SemangatAnakvidoran.
f. Wajib menggunakan atribut merah putih dan menyertakan kemasan susu bubuk vidoran Xmart 1+, 3+, atau 5+.
g. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu video.
h. h. Peserta boleh menggunakan alat musik sebagai alat bantu menyanyi.
5. Kriteria pemenang adalah ekspresi dan kreativitas dalam penampilan membawakan lagu. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
6. Hadiah yang akan diberikan berupa 10 voucher belanja masing-masing senilai Rp 1.000.000 dan bingkisan produk untuk 10 video terbaik pilihan juri.
7. Pemenang akan diumumkan pada akhir periode di Facebook, Twitter, dan Instagram Anak vidoran.

8. Pemenang akan dihubungi Penyelenggara untuk verifikasi data diri. Kandidat Pemenang wajib memberikan dan/atau mengisi data diri dengan benar dan lengkap, paling lambat 1 (satu) minggu setelah dikonfirmasi pihak Penyelenggara

9. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi data kandidat. Pemenang dan berhak membatalkan status pemenang jika diketahui data yang diterima palsu.

10. Pengiriman hadiah akan dilakukan maksimal 90 (Sembilan puluh) hari setelah konfirmasi kelengkapan data dilakukan.

11. Dengan mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

12. Pihak penyelenggara berhak untuk mengubah dan/atau memodifikasi syarat dan ketentuan kegiatan ini dari waktu ke waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

13. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang menurut penyelenggara tidak memenuhi dan/atau melanggar syarat dan ketentuan kegiatan ini.

14. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Facebook, Twitter, atau Instagram Anak vidoran.

15. Hadiah tidak dapat dialihkan, ditukar barang lain, atau diganti dengan uang, dan dipindah-tangankan.

16. Setiap hasil video dan data yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam program ini menjadi hak milik vidoran dan penyelenggara berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan program.

17. Program ini tidak dikenakan biaya apapun. Pajak ditanggung penyelenggara. Hati-hati penipuan. Keputusan Penyelenggara tidak dapat diganggu gugat.

Mama Papa, tante dan Om, emak-emak Blogger juga, jangan lupa ya ajakin anaknya untuk ikuti lomba #SemangatAnakvidoran. Siapa tahu kan beruntung.

Jangan lupa juga buat anak-anak Indonesia untuk mengkonsumsi susu untuk tumbuh kembangnya. Anak Indonesia yang bersemangat seperti semangat kemerdekaan Indonesia.

Yuk, segera ikutan!

15 komentar:

  1. Anak-anakku excited banget klo ada lombav27 Agustus, dari balita tuh hehehe. Mo ikut lomba nyanyi vidoran ah

    BalasHapus
  2. Wuih, fatih semangat terus ya meski msh diperban

    BalasHapus
  3. Fatih keliatan bersemangat walaupun sempat jatuh yq. Keren. Dengan minum Vidorwn Xmart anak didukung pemenuhan gizinya ya mba Naqi

    BalasHapus
  4. alhamdulilah nggak trauma ya mba setelah jatuh, masih tetap semangat. Anakku juga ikutan nih lombanya :D

    BalasHapus
  5. Abang Fatih juara deh! Meskipun lagi sakit tapi tetap semangat ikutan lomba yaaa. Semoga abang Fatih cepat sembuh yaa biar bisa ikutan lomba #semangatanakvidoran juga...

    BalasHapus
  6. Pengen ikutan lomba nya ah :)

    BalasHapus
  7. Mas faris hebat. Pinter n pemberani

    BalasHapus
  8. abang Fatih cita-citanya keren sekali, semoga cita-citanya tercapai ya :)

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
  9. anak2ku jaman sd juga suka kalo ada lomba 17 an gini

    BalasHapus
  10. Mas Fatih pintar ya, mau ikut lomba-lomba 17an. Nyanyi nya juga seru lhoo

    BalasHapus
  11. Seru ya. 17an yang ditunggu anak2 biasanya ya lomba2 begini..

    BalasHapus
  12. Wahahaha... aku lucu liat video fatih yang nyanyi vidoran smart, gemesin :D

    BalasHapus
  13. nice mbak Naqi. semoga impian Fatih terwujud. aamiin

    BalasHapus
  14. Tetap semangat ya Fatih..go..go..Fatih!

    BalasHapus
  15. Waduh Fatih, semiga tercapai cita-citanya jadi tentara yaaa

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^