Kamis, 21 September 2017

Transpulmin, Sahabat Ibu Merawat Anak Sakit

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Aiysah putri kecilku kini sudah berusia 3 tahun. Saat diajak ke event blogger, Aisyah sering kugendong. Ketika bertemu pertama kali, orang akan bertanya, “Kok masih gendongan?”  atau “Wah, udah gede maish gendongan aja!” aku pun tersenyum. Lalu, Aisyah pun turun dari gendongan dan mulai deh beraksi si anak aktif. Ya,  putriku memang aktif. Ia bagai bolah bekel yang bergerak ke sana-kemari.


“Aisyah, mohon kerjasamanya ya!” begitu salah satu teman sesama blogger sering berpesan. Aisyah jika ikut dalam acara blogger, kadang rewel ya kadang diam. Namanya anak-anak, usia 3 tahun emang lagi besar rasa ingin tahunya. Aisyah senang berlari-lari dan bermain air.

“Umi cuci tata!” teriaknya. Maksudnya cuci tangan.
“Umi, meni!” maksudnya minta mandi.

Saat acara Milad Tapis Blogger lalu, salah seorang teman blogger mengajukan diri untuk menjaga Aisyah. “Mbk, nanti aku aja yang jagain Aisyah,” ujarnya. Okelah, saat acara dimulai, Amma Mery menjaga Aisyah dan aku fokus diacara pembukaan.

Tak lama kulihat Aisyah dan Amma Mery mendekati area acara. “Ini jangan-jangan kayak kecilnya Mbk Naqi deh!” kata Mery. Aku pun tertawa kecil. Ya, Aisyah sangat lincah. Mengajak naik ayunan, naik tangga, mendorong batu besar, naik prosotan, bermain air di kolam dan lainnya. Energinya luar biasa membuat orang dewasa ikut ngos-ngosan.

Suatu hari, Aisyah terlihat lesu dan tak mau makan. Badannya panas dan muntah-muntah. Sepertinya Aisyah masuk angin dan telat makan. Kalau mengajak Aisyah ke acara blogger sering kali Aisyah menolak makan nasi, Aisyah lebih suka makan jagung rebus dan susu kotak. Perutnya cukup kenyang sih, tapi kalau sering ikut acara, Aisyah jadi masuk angin. Sedih sekali melihat Aisyah sakit.


Ketika sakit, Aisyah lebih banyak tiduran, tak mau makan, menolak susu bahkan tak mau nonton Upin dan Ipin kartun kesayangannya. Rumah jadi sepi tanpa suara dan lincahnya Aisyah. Hatiku jadi ikut hancur melihat Aisyah ikut menolak ASI (saat itu masih menyusui). Aku pun putar otak bagaimana caranya agar Aisyah kembali ceria.

Biasanya anak yang masuk angin perut akan kembung, badan pegal-pegal, kepala terasa pusing. Aku pun segera mencari Transpulmin balsam keluarga. Beruntung Transpulmin ini mampu menghangatkan badan dan melegakan pernapasan. Aku segera mengusapkan balsam pada dada, punggung dan leher.

Teringat saat Aisyah bayi, Transpulmin BB Balsam juga menjadi sahabat setiaku. Saat itu, Aisyah mengalami flu, hidungnya tersumbat dan radang tenggorokan. Badannya lemas dan lesu. Jika bayi flu, ibu jadi ikutan susah tidur. Soalnya, anak bayi kan masih sulit mengeluarkan sumbatan di hidungnya. Perawatan pertama yang aku lakukan adalah memberikan Transpulmin BB balsam ke bagian dada, punggung dan lehernya. Selain itu, aku rajin menjemur bayiku dengan menepuk pelan di bagian punggungnya, rajin menukar seprei, sarung bantal dan menghindari debu di kamar. Alhamdulillah tak lama flu hilang, Aisyah bayi riang kembali.


Oiya Moms, selain menggosokkan pada dada, punggung dan lehernya, Transpulmin Balsam BB juga dapat sebagai tambahan mandi uap untuk muka. Caranya, tambahkan beberapa cm balsam ke dalam 1 liter air panas. Uap yang timbul selama beberapa menit hadapkan ke wajah bayi tentu dengan pengawasan ya, Moms, ini akan membantu melegakan pernapasan bayi dari hidung tersumbat.

Setiap Transpulmin Balsam mengandung
Komposisi :
Tiap  g mengandung :
Eucalyptol 10%
Menthol 5%
Camphor 2,5 %
Sage il 2,5 %
Chamomile concentrate 0, 744%



Perlu diketahui, Transpulmin Balsam ini terbuat dari ekstrak bunga Chamomile dan bahan-bahan alami. Tidak diperkenankan untuk usia di bawah 2 tahun. Nah, jika anak masih bayi gunakan saya Traspulmin BB ya! Perlu diperhatikan, Transpulmin BB  Balsam tidak diperkenankan digunakan pada muka, khususnya di hidung dan bagian kulit yang sensitif.


Infografis Transpulmin BB Balsam lengkap

Infografis Transpulmin Balsam lengkap

Kini, aku tak perlu kuatir lagi, jika membawa Aisyah ke acara blogger, aku memasukkan Traspulmin ke dalam tasku. Transpulmin menjadi sahabatku dalam menjaga kesehatan anak. Untuk itu aku melakukan langkah berikut agar anak tetap fit :

1. Menjaga asupan gizi anak
Sebelum diajak ke acara blogger, pastikan Aisyah dalam kondisi sehat. Aisyah tidak sedang sakit, sarapan dan makan makanan yang bergizi. Aisyah senang sekali makan ceker, jadi sebelum berangkat ke acara, aku menyiapkan menu kesukaan Aisyah.

2. Istirahat yang cukup
Pernah aku mengikuti acara yang berdekatan. Dalam seminggu ada 4 kali keluar rumah untuk acara blogger. Hal ini menyebabkan Aisyah masuk angin dan terkena flu. Untuk itu, aku mulai selektif mengikuti acara, aku tak ingin Aisyah jadi sakit karena kecapekan. Jam tidur anak perlu diperhatikan, agar badan sehat.

3. Hindari minum dingin
Ini saat badan tidak fit akan memicu demam. Aisyah senang sekali makan ice cream, kalau rewel pernah aku teledor memberikan Aisyah ice cream, padahal lagi flu, hiiks...akhirnya Aisyah kena radang tenggorokkan, duuh sedih deh!

Nah, itu pengalamanku menggunakan Traspulmin Balsam dan Transpulmin BB Balsam. Semoga informasi di atas bermanfaat buat sahabat Smart Mom. Yuk, peduli dengan kondisi anak agar anak sehat dan ceria bersama Transpulmin bentuk kasih sayang dan kehangatan ibu. 




16 komentar:

  1. Aku juga pakai transfulmin. Harganya emang mahal dikit tp ampuh buat ngilangin batuk ato pilek

    BalasHapus
  2. Kalau anak sakit itu emang bikin sakit plus deg-degan. Makanya sekarang aku ngga pengen ngajak una ke acara blogger lagi. Kecuali klo memang harus bawa anak. Karena kalau diajak,efeknya ya masuk angin. Sehat-sehat terus yaa aisyah :)

    BalasHapus
  3. Wah, kayaknya musti siapin Transpulmin juga nih, di rumah. Buat jaga2.

    BalasHapus
  4. Razqa juga pake balsem ini lho, Kakak Aisyah. Tapi pake yang putih buat adek bayi hehe

    BalasHapus
  5. Aisyah memang smartgirl. Ini toh salah satu pendukungnya 😍

    BalasHapus
  6. Di rumah jg selalu sedia ini. Cocok sih

    BalasHapus
  7. Wah...ini salep andalan kalo anak2ku kena flu nih.

    BalasHapus
  8. Srjak anak pertama aku juga pakr transpulmin mbak

    BalasHapus
  9. Like mother like daughter deh :-)
    Besok InsyaAllah jadi aktivis kayak ibunya

    BalasHapus
  10. Di samping konsumsi makanan dan istirahat, siapin salep ini juga ya mba.

    BalasHapus
  11. Wah, boleh nih nanti beralih ke transpulmi balsam, selama ini biasanya pakai minyak telon aja, terimakasih infonya...

    BalasHapus
  12. Bagus nih transpulmin. Beli ah untuk kotak obat di rumah.

    BalasHapus
  13. Wah kayanya aku harus beli ni. Si kecil dah 3 hari sesak.makasi ya mba infonya

    BalasHapus
  14. Aku suka sama transpulmin kuning mbak, warnanya lucu dan menghangatkan pula

    BalasHapus
  15. Belum pernah pakai transpulmin mbak :). Jadi bisa buat referensi nih

    BalasHapus
  16. Transpulmin memang pilihan tepat ya mbak buat anak

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^