Senin, 27 November 2017

Tips Anak Tetap Sehat Usai Field Trip Bersama K-Kids Omega

Tips Anak Tetap Sehat Usai Field Trip Bersama K-Kids Omega
Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Beberapa hari lalu sekolah TK anak keduaku mengadakan kunjungan untuk melihat dari dekat tumbuhan dan hewan. Anak-anak diajak belajar menanam padi, menangkap ikan dan berani mandi lumpur. Itulah namanyanya field trip atau jalan-jalan. Acara yang dikemas jalan-jalan di luar lingkungan sekolah ini sangat digemari Taman Kanak-kanak (TK) atau teman bermain. Nah, Jumat lalu anakku mengikuti field trip ke D’Junjungan’s.



Mengenal tumbuhan, menanam padi :)
Eh, kenapa ya TK sering mengadakan field trip? Ternyata acara ini sangat berguna agar menambah pengetahuan anak pra sekolah. Harapannya sih, si pra sekolah mendapatkan informasi lengkap dengan penjelasan. Apalagi langsung melihat dan mencoba. Manfaat field trip  ini sangat banyak, salah satunya anak makin pandai bersosialisasi. Biasanya field trip agar bergabung dengan kelas lainnya, sehingga anak belajar bersosialisasi dengan teman bukan sekelasnya. Anak-anak makin banyak mengenal teman sekolahnya.

Dalam kegiatan field trip kecerdasan naturalis anak tergali. Kecerdasan naturalis adalah kemampuan anak mengenal flora dan fauna serta alam di sekitarnya. Wah, seru banget ya mengajak anak-anak field trip.


Mengenal hewan, menangkap ikan di lumpur
Fatih bersama teman-temannya belajar menanam padi dan menagkap ikan. Dari jauh aku melihat Fatih berani masuk lumpur dan mengikuti intruksi gurunya untuk menanam padi dan menangkap ikan. Ada beberapa temannya yang menangis ketakutan,”Enggak mau bu guru! Aku mau ke darat!” tangisnya ketakutan. Ternyata si anak tidak suka masuk lumpur, ia jijik melihat lumpur. Untungnya bu guru pandai mengalihkan perhatian si anak, sehingga akhirnya berani menangkap ikan hehe...

Selama field trip Fatih aktif bermain dengan temannya. Sepertinya tak terlihat lelah sama sekali, padahal kami baru saja sampai dari perjalanan darat ke Padang. Saat ke Padang, Fatih sempat muntah di mobil. “Umi, Abang enggak mau ke sekolah! Abang enggak mau naik mobil!” Awalnya Fatih emang enggan ikut acara field trip ini karena ketakutan naik angkot! Alhamdulillah setelah dibujuk dan diberi pengertian, Fatih berani naik angkot dan taraaa...menyukai acara field trip bersama teman-temannya. Horeee dapat ikan!


Usai field trip Fatih sempat mengeluh mual dan lemes. Tapi, tetap lincah bermain, apalagi senang melihat ikan yang didapat. Fatih asyik dengan ikan mas yang tidak boleh digoreng hehe...

Awalnya aku juga cemas, kuatir Fatih akan drop dan jatuh sakit. Kemudian, cepat saja aku memberikan K-Kids Omega yang kudapat dari acara Seminar Kesehatan K-Kids. Oiya, K-Kids Omega merupakan suplemen untuk mendukung proses tumbuh kembang anak secara maksimal. K-Kids Omega mengandung Omega 3 (EPA dan DHA), minyak hati ikan Cod, vitamin D dan vitamin A. Keempat kandungan ini sudah teruji secara klinis dapat mendukung proses tumbuh kembang anak terutama untuk kecerdasannya. 


Siapkan K-Kids Omega Untuk Kesehatan Anak

Coloring Competition Super Kids

Oiya Sahabat Smart Mom, Senin, 20 November 2017 di Gedung Wanita Persit, aku mengikuti acara Seminar Kesehatan dan Lomba mewarnai yang diadakan oleh K-Link. Lomba mewarnai ini diikuti oleh dua kategori, yakni Kategori A Pra TK dan Kategori B kelas 1-3 SD. Dengan biaya pendaftaran Rp. 50 ribu peserta mendapatkan 1 botol K-Kids Omega isi 30 kapsul.


Peserta Lomba Mewarnai yang super rameee :)
Aku datang acara sudah mulai, namun alhamdulillah belum telat bangets. Anak-anak sedang bersiap untuk lomba. Tampak hadir orang tua ikut mengantar. Sempat terharu loh ada seorang bapak TNI yang mengantar anaknya ikut lomba mewarnai. Keren ya? Emang sebaiknya seorang Ayah ikut berperan dalam tumbuh kembang anak.

Acara lomba mewarnai ini dirancang fun banget. Apalagi lomba mewarnai dapat merangsang bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang. Aku jadi teringat Fatih pasti senang kalau diajak lomba mewarnai. Anak-anak sangat antusias. Orang tua tertib di pinggir arena lomba.

K-Link Indonesia menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitu pun kesehatannya yang berpengaruh terhadap aktibitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan menyalurkan bakat si buah hati,” jelas Product Manager PT. K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani.

Piala lomba mewarnai :)

Selain lomba mewarnai, K-Link juga mengadakan seminar kesehatan bertajuk, “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak,” yang disampaikan oleh Product Executive PT. K-Link Indonesia, Fina Rizki. Aku bersama beberapa teman Tapis Blogger duduk di tempat yang disediakan panitia. Beruntung aku duduk di depan, jadi mendapat info lebih dekat hehe...

Hasil Survey Tumbuh Kembang Anak :
  1. Hasil survey yang dilaporkan oleh Kementrian Kesehatan pada tahun 2015, anak yang mengalami kurang gizi sebesar 14,9 dan gisi buruk sebesar 3,8% dan kelebihan gizi sebesar 1,5 %. Hasil ini sudah mengalami peningkatan positif dibanding pada tahun sebelumnya. 
  2. Hanya ada satu dari lima anak Indonesia yang mengkonsumsi lebih dari 5 jenis sayuran dan buah per hari.
  3. Anak-anak dengan masalah fisik, emosional, prilaku, atau perkembangan dua kali lebih mungkin untuk tidak akfif di sekolah.
  4. Kebanyakan anak Indonesia tidak memenuhi jumlah harian yang disarankan dari buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.
  5. Banyaknya industri makanan dan makanan instan membuat kebanyakan orang tua tak memberikan nutrisi cukup kepada anak dan lebih memilih makanan instan yang lebih murah dan mudah dibandingkan harus menyediakan sayur dan buah dengan nutrisi karbohidrat dan protein cukup.
Sahabat Smart Mom, pertumbuhan dan perkembangan anak sangat diperlukan loh. Perlu detahui bedanya pertumbuhan dan perkembangan ya! Nah, bedanya adalah Pertumbuhan adalah bertambahnya jumlah bagian tubuh yang secara kuantitatif dapat diukur dalam meter, kilogram dan lainnya. Sedangkan perkembangan adalah bertambahnya kualitas fungsi alat tubuh yang dapat dicapai melalui proses belajar dan  kematangan organ. Pertumbuhan fisik akan mempengaruhi intelektual dan emosinal loh.

Pertumbuhan fisik anak dapat dibagi menjadi :
1. Berat Badan
2. Tinggi Badan
3. Lingkar kepala
4. Tumbuh Gigi

Cek juga tinggi badan anak yuk!

1 tahun : 1,5 x PB saat lahir
4 tahun : 2x PB saat lahir
6 tahun : 1,5 x PB saat lahir
13 tahun : 3,5 x PB saat lahir

Lingkar Kepala juga cek yuk!

lahir : 34 cm
6 bulan : 44 cm
1 tahun : 47 cm
2 tahun :  49 cm
Dewasa : 54 cm

Selain itu, cek juga tumbuh gigi anak yuk! Cek di foto ini!


Menurut Fina Rizki, ada 4 aspek perkembangan anak yang sebaiknya terus dipantau :

  1. Motorik kasar
  2. Motorik halus
  3. Kemampuan bicara dan bahasa
  4. Sosialisasi dan mandiri
Product Executive PT. K-Link Indonesia, Fina Rizki.

“Sayang banget anak-anak sekarang suka nyanyi tapi liriknya tidak sesuai untuk usianya. Anak sekarang cenderung perkembangan otaknya dewasa dini karena suka nyanyi diluar usianya. Bahkan ada haid diluar masanya. Sebaiknya, anak-anak usia dini tidak mendengarkan bahasa orang dewasa. Di lingkungan rumah dan di sekolah biacalah yang baik-baik saja,” ujar Fina.

Aku di tengah bersama Tapis Blogger mengikut Seminar Kesehatan K-Link

Selain itu Fina mengingatkan kalau anak-anak usia 0-3 tahun sebagai spons. Bisa menyerap apa saja. Lihat deh gambar sel otak anak berikut ini. Perkembagan otak berlangsung 80% hingga usia 3 tahun, 90% hingga 60 th dan 100 % usia 10 tahun (Glenn Dolan : The Gintle Rovulution Seeries).


Untuk itulah anak-anak memerlukan Omega 3 yang sangat diperlukan bagi tubuh. Apalagi kesehatan mata sangat diperlukan untuk anak usia SD karena kesehatan mata ini akan mempengaruhi belajar anak. Kandungannya sangat lengkap dan diperlukan tubuh.

Pertumbuhan anak memerlukan nutrisi mendukung anak aktif



Manfaat dan komposisi K-Kids Omega

Kemasan K-Kids ini adalah kapsul lunak yang menjaga kualitas dan manfaat nitrisinya yang rentan terhadap panas, cahaya dan udara. Dapat langsung diminum atau dikeluarkan dari cangkangnya.

Kandungan Omega 3 berupa EPA dan DHA  dalam K-Kids Omega dapat membantu meningkatkan kecerdasan karena dapat merangsang pembentukkan sel otak anak. Kandungan Cod Liver Oil terbukti dapat meningkatkan sistem imunitas serta merangsang nafsu makan pada anak sehinga para orang tua tidak perlu kuatir jika anak tidak mau makan. Wah, solusi yang sangat membantu ya!

Saat Seminar Kesehatan aku bertanya kepada Mbk Fina Rizki, apa sih bedanya anak aktif dengan anak hiperaktif? Sedangkan di masyarakat sering mencap anak aktif menjadi anak hiperaktif?

"Anak aktif beda dengan anak hiperaktif dilihat dari daya konsentrasinya. Ini diperlukan sekali sekali guru dan orang tua untuk mengeceknya," ujar Fina Rizki. Lega deh, Fatih sering dicap hiperaktif padahal daya konsetrasinya tinggi loh. Buktinya mau mengerjakan tugas yang diberikan gurunya hingga tuntas. Walau kinestetiknya lumanyan banget hehe....



PT K-Link sudah berdiri sejak 2 Mei 2002 dan sudah berbasis MLM Syariah - Pak Radzi

Nah, produk K-Link sekarang makin lengkap loh. Kalau dulu best seller cuma dikenal sebagai Klorofil saja, kini K-Link melakukan sejak tahun 2010 mendapatkan sertifikat syariah. Diharapkan sebagai perusahaan MLM murni berbasis syariah masyakat Indonesia tidak ragu untuk menjadikan K-Link sebagai pilihan untuk alternatif bisnis dengan hasil yang menjanjikan kesejahteraan.

Tapis Blogger di acara Super Kids Coloring Competition

Bagi sobat yang ingin mencoba berpenghasilan di K-Link silakan mendapatkan informasi lebih lengkap di www.k-net.co.id

K-Kids Omega

Usai acara Seminar Kesehatan bersama K-Link, aku mencoba memberikannya kepada Fatih anakku, alhamdulillah Fatih suka karena Fatih sudah bisa menelan obat. Kapsul K-Kids Omega ini membantu kesehatan Fatih. Apalagi Fatih termasuk anak aktif dan kecerdasan kinestetiknya tinggi.

Nah, ada 8 manfaat K-Kids antara lain :


  1. Sebagai bahan utama pembentukan sel otak
  2. Menunjang perkembangan sel otak anak dan saraf
  3. Menunjang pertumbuhan tulang anak
  4. Menjaga tulang anak tumbuh dengan kokoh dan kuat
  5. Menunjang perkembangan fungsi penglihata
  6. Baik bagi perkembangan sel retina mata
  7. Meningkatkan daya tahan tubuh pada anak
  8. Memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan nafsu makan

K-Kids Omega adalah Suplemen Pelengkap Nutrisi Anak

K-Kids merupakan suplemen pelengkap kebutuhan nutrisi anak untuk mengoptimalkan masa emas pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek dalam tubuhnya.

Terbuat dari sumber alami tanpa menggunakan tambahan pewarna pemanis, perasa, pengharum pengawet atau bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang untuk anak-anak.

Kandungan nutrisi di dalamnya telah dipilih yanh paling sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan dosis yang tepat untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Dosis K-Kids :

1-6 tahun : 1 kali sehari 1 kapsul lunak.
6-12 tahun : 2 kali sehari 1 kapsul lunak.


Dapat diminum langsung, diteteskan atau dicampur dengan susu/makanan.



Fatih minum K-Kids Omega untuk menjaga kesehatan

K-Vit C Plus Teavigo


Nah, produk K-Link ada nih yang cocok buat para Smart Mom, apalagi kalau punya aktivitas yang padat. K-Vit C Plus Teavigo. Ini bukan sekedar vitamin C biasa karena ada kombinasi Super Antioksidan Vitamin C plus Teh Hijau


Mau nyoba K-Link nih usai acara Seminar Kesehatan K-Link :)

Manfaat K-Vit C Plus Teavigo :

1. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
2. Memperlambat proses penunaan
3. Menjaga kesehatan sel saraf
4. Menjaga daya tahan tubuh

Pelatihan Jurnalistik jadi lancar dengan mengkonsumi K-Vit C, badan jadi segar dan bugar

Aku mencoba mengkonsumi K-Vit C ini selama 4 hari, alhamdulillah badan jadi segar. Apalagi kami sekeluarga baru saja pulang dari Padang, aktivitasku mengisi pelatihan jurnalistik di kampus Unila berurutan jadwalnya. Senang sekali menemukan vitaman C penunjang aktivitas yang cocok.

Mudah dibuat dan dapat dibawa kemana saja :)
Nah, sahabat Smart Mom, tak perlu ragu untuk mengkonsumi produk K-Link yang telah berbasis MLM Syariah. Aku dan keluargaku sudah mencoba dan terbukti khasiatnya. Bagi yang ingin mencoba dan ingin menambah penghasilan, yuk gabung dengan K-Link! Silakan daftar K-Link  ya! 

27 komentar:

  1. Seru ya, kegiatan fieldtrip-nya. Apalagi pas fito-foto yang mandi lumpur. Anak-anak pasti suka. What an amazing moment lah yaa ^^

    Yang penting tetap harus ada solusi untuk menjaga daya tahan tubuh bagi keluarga ta mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk anak-anak suka banget mandi lumpur heheh

      Hapus
  2. Ada K-Kids Omega di rumah emang bermanfaat banget ya mbak. Mesti selalu ada persediaan..
    Eh tapi kalo aku sepertinya perlu nyobain K-Vit C Plus Teavigo nih.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk. Alhamdulillah sangat membantu stamina anak. Kalau Vit C biat emaknya nih pas banget

      Hapus
  3. Ooh baru tau ada K-Kids Omega. Perlu nih biar anak nggak gampang sakit ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap Mbk, buat stok kalau diperlukan agar anak fit

      Hapus
  4. seru yaa fieltripnya
    Duh aku mesti belajar lagi nih tentang tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap Mom, seruuu banget dan berkesan sekali

      Hapus
  5. Waktu anakku TK juga ada keguatan field trip mbak, sebagai orangtua saya senang dong, selain menambah pengetahuan, anak jg semakin banyak bergerak di sana. Nah, supaya anak tetep fit setelah berlelah lelah beraktifitas, tambahan vitamin perlu dong ya. Dulu saya blm tahu ada K. Vit untuk anak ini. Pertumbuhan anakku selalu kuukur mbak, utk ngukur tinggi badan, saya tandai di satu bagian dinding dan ku kasih note bulan dan tahun saat ngukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah rajin sekali, pasti sangat rapi portofolio pertumbuhan anak ya

      Hapus
  6. adek ku juga konsumsi k-kids mbk,, emng bgus banget untuk anak-anak..

    BalasHapus
  7. Aku ngiri lihat anak-anak sekarang, Mbak. TK field trip nya udah sering. Jaman aku dulu paling perpisahan doang.
    Asupan vitamin penting banget ya buat jaga kesehatan. Thanks tipsnya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama semoga bermanfaat.iya nih anak-anak sekarang kan udah nanyak kepapar gadget, jadi perlu dikenalkan ke alam lagi hehe

      Hapus
  8. Anak saya paling semangat nih kalau ikutan kegiatan field trip gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, soalnya bebas mau nyebur dan main lumpur

      Hapus
  9. Anak-anak bisa menelan vitamin berbentuk kapsul begitu kah, mba?
    Adakah yang bentuknya sirup?

    Keren yaa..
    K-Link MLM berbasis syariah.
    Semoga bisnisnya semakin berkah.
    Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak. Anakku sudah usia 6 tahun sudah bisa nelan kapsul. Sirup belum ada tapi bisa dibuka bungkusnya karena dia cairan

      Hapus
  10. Waktu TK, Aisyah field trip bisa sampai 3x dalam setahun 😂 Saat sudah SD, cuma 1x setahun. Anak2 paling antusias kalau diajak field trip. Seru katanya. Ortu yang liat aja seru.

    Pialanya Fatih banyak 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha piala lomba mewarnai itu Mbk. Fatih suka kegiatan di luar. Jalan-jalan seruuu, emaknya ikutan happy xixixi

      Hapus
  11. Ahh serunya field trip, nah bener tuh anak2 kadang kurang terpenuhi buah dan sayur ya, seperti anakku ga suka keduanya sampe sekarang, hiks..

    Fatiih, sehat selalu ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih doanya tante. Iya kadang anak gak suka makan buah dan sayur ya. Ini Fatih juga masih memilih makanannya

      Hapus
  12. jalan-jalannya seru banget yaaa mba..dan tetap fit :)

    BalasHapus
  13. K link ada buat anak2nya juga ya ternyata

    BalasHapus
  14. Anakku paling semangat deh kalo ada field trip.apalagi kalo acaranya ada outbond nya gitu wah bisa ga tidur dia malamnya saking semangatnya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^