Selasa, 05 Desember 2017

Lampung Bona Cake : Ini Cake Kok Nyegerin?

“Ini cake kok rasanya nyegerin ya?”

“Iya nih berasa gimana gitu ya, Lampung kan panas nih, kalau makan cake ini rasanya seger!”
“Iyup, apalagi kalau dingin kayaknya cocok banget, kayak makan es krim!”


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom


Lampung Bona Cake : Ini Cake Kok Nyegerin? Sahabat Smart Mom, Ahad, 3 Desember 2017 kemarin aku dan teman-teman Tapis Blogger diundang Lampung Boca Cake acara soft launching. Saat menerima undangan, penasaran banget loh dengan oleh-oleh kekinian di Lampung yang baru ini. Buka di IG tanpa ada info jelas, uhuy kan eike jadi penasaran haha...  jadilah sambil penahan rasa penasaran, aku jadi siap-siap menuju lokasi.


Pukul 16.00 WIB kurang aku sampai ke lokasi dan melihat undangan mulai ramai berdatangan. Kami duduk di kursi yang telah disediakan dan melihat banyak sekali balon-balon cantik dan dekorasi yang bernuasa hijau. Kali ini penasaran makin bertambah ketika melihat beberapa Mbk-mbk cantik menyiapkan cake yang bikin ngiler, uhuy!

Mas Sigit dan Pak Rano Kurniawan Manajer Operasinal Lampung Bona Cake
Tak lama, Mas Sigit membuka acara dan disambut dengan heboh para undangan. Gimana enggak undangan dari para blogger, selebgram dan media cetak dan online ini pecah abiiis! Dimulai dari dari games seru yang  mengajak peserta main tebak-tebakan hingga menyebutkan apa sih kepanjangan BONA? Nah, gimana BONA versi kamu? Kalau aku sih B-O-N-A adalah :

B : Bolu enak 
O : Orang Lampung punya oleh-oleh kekinian
N : Nikmatnya kerasa sampai akhir gigitan 
A:  Asyiknya nambah lagi 

Haha...

Lampung Bona Cake : Ini Cake Kok Nyegerin?

Pak Rano Kurniawan sebagai Manajer  Operasional dari Lampung Bona Cake mengenalkan kalau beliau lama di Jakarta tapi punya rumah di Natar ini merintis oleh-oleh kekinian yang bercitarasa Japanese. Namun tetap mengedepankan aspek budaya lokal Lampung. “Udah ada sih oleh-oleh kekinian milik artis di Lampung, kami ingin putra daerah Lampung punya oleh-oleh kekinian juga,” ujar Pak Rano.

Horeee menang kuis dapat kaos dan mug dari Lampung Bona Cake

Lampung Bona Cake sengaja memilih gajah si Bona Cerdik Belalai panjang yang pernah tren di Majalah Bobo. Bona pink ini akan menjadi icon untuk cake yang siap dikenalkan oleh masyarakat luas. “Tapi, kami hanya ingin dikenal di Lampung saja, tidak menasional. Orang beli Lampung Bona cake ya di Lampung, outlet sedang disiapkan,” kata Pak Rano.

Hore dapat koas keren dari Lampung Bona Cake :) foto by Desy

Aku juga dapat kesempatan untuk mengikuti kuis loh. Yes dapat kaos ukuran L! Ulala.... Keringat dingin disuruh nyebutin 6 varian Lampung Bona Cake. Pas udah disebutin eh Mas Sigit bilang,"Bukan itu pertanyaannya! Tapi, sebutkan nama istri saya!" eaaaa itu kok ngaku nikah? Katanya masih jomblo?? "Yap, betul sekaliiii!" hahahha kocak abis! Dan taraaaa aku punya kaos bagus nih. 

Nah, sahabat Smart Mom, penasarankan apa saja varian dari Lampung Bona Cake? Aku bersama teman-teman mengintari meja panjang yang sudah dihias 6 varian rasa Lampung Bona Cake. Selain jepret-jepret, kami juga mencicipi yang sudah dipotong. Uhuy, menikmati dulu ya kesegaran Lampung Bona Cake.

"Enak banget, pengen nambah deh!" ujar blogger tampan ini  :) foto by Desy
Mencicipi langsung Lampung Bona Cake

“Ini suka banget, aku suka banget yang Manggo!” ujar Novi.

“Aku suka yang Chocolate Huzelnut, coklatnya kerasa banget,” kata Roma.

Semua mencicipi dengan semangat. Tak kalah serunya ada selebram juga yang hadir. Bahkan ada Furi blogger dari Lampung Timur juga ikut serta. Uhuy, tak sia-sisa ya dari Lamtim ke Balam mencicipi Lampung Bona Cake oleh-oleh kekinian Lampung ini. 

6 Varian Rasa Lampung Bona Cake



1. Bona Green Tea

Sudah tahu dong manfaat Green Tea. Aromanya yang nyegarin banget bikin pecinta teh bakal suka deh dengan cake rasa ini. Apalagi itambah toping choconut dry, white flaxes, chocolate flaxes dan cheddar cheese di atasnya menghasilkan cheese delight yang ow... enak deh!



2. Bona Chocolate Huzelnut

Ini rasa coklat yang di tengah irisannya kerasa banget coklat yang telah menjadi selai. Apalagi ditambah toping chocolate


3. Bona Chocomaltine

Ini rasa coklat enak banget. Beda deh dengan cake rasa coklat lainnya karena akan terasa deh di dalamnya ada crunchy di dalamnya. Cake ini bertoppingkan choconut dry serta arsiran chocolate dan kacang almond



4. Bona Cheese Delight

Ini cake dengan topingnya keju rasanya enak banget dalam setiap gigitan. Dengan toping choconut dry, white flakes dan cheddar cheese di atasnya menghasilkan cheese delight. Wah, rasanya enak banget.


5. Bona Fresh Lemon

Saat mencicipi cake ini rasanya nyegerin bangets. Setiap gigitan akan terasa seger banget ada lemon di tengah cake.


6. Bona Mango

Cake ini paling favorite karena rasa mangganya terasa banget dalam setiap gigitan. Disetiap irisan ada rasa manga di dalamnya. Topingnya juga menarik bangets.



Sahabat Smart Mom, bagi yang ingin mencicipi yuk segera mampir di outletnya yang akan segera dibuka. Di mana nih? Penasarankan? Alamat Lampung Bona Cake di Jalan raden Intan No 99 di dekat Bundaran Gajah atau Tugu Adipura. Kepoin aja yuk IG @lampungbonacake agar tidak ketinggalan infonya. Grand Openingnya tanggal 9-10 Desember 2017 dengan menghadirkan Annisa Rahmad, Tomy Kurniawan dan Indri Giana. Harga Lampung Bona Cake ini masih terjangkau maish di bawah 100 ribu. Tepatnya berapa tunggu saat Grand Opening ya!


Itulah pengalamanku bersama Tapis Blogger hadir mencicipi Lampung Bona Cake : Ini Cake Kok Nyegerin? Semoga bermanfaat ya!

Keseruan Tapis Blogger di acara Lampung Bona Cake 

21 komentar:

  1. Baru liat gambar cakenya aja langsung laper...

    BalasHapus
  2. Yang beginian si Kanga Athifah lebih suka daripada Nawra, apalagi tempatnya juga lucu

    BalasHapus
  3. Asli nyegerin banget Mbak.. Aku mau datang ah pas Grand Opening 😊

    BalasHapus
  4. Mupeng yang green tea 😍😍😍

    BalasHapus
  5. Waahh, bikin ngileer tuuh mbak Naqi kuehnyaaa..

    BalasHapus
  6. Aku kok kayak kenal deh ama Mas Sigit ini. 😁 jangan-jangan dia orang Batam.

    BalasHapus
  7. Wah cakenya lucu tampilannya. Saya naksir yang rasa mangga itu. He

    BalasHapus
  8. pengen nyobain yg lemon dan mango.. seger banget kayak nya..

    BalasHapus
  9. Wah, bona cakenya enaak. Pengen icip :) sukses buat bon cake

    BalasHapus
  10. Mbaaaak.. ntar kalau meet up lagi bawa ya.. seperti yang dulu wkwkkw,...duh sepertinya lembut banget..

    BalasHapus
  11. kuenya enak dan segerrr banget kayaknya, jadi pengin cobain yg mango dan hazelnut. Suka nulis tentang kuliner? Coba nulis di belanga.id yuk. Lagi ada kompetisi berbagi foto dan kuliner #JadiKangenIbu. Hadiahnya jutaan rupiah. Cek https://belanga.id/kangenibu/ jangan lupa follow Instagram @belangaindonesia dan like Page FB Belanga Indonesia :)Suka nulis tentang kuliner? Coba nulis di belanga.id yuk. Lagi ada kompetisi berbagi foto dan kuliner #JadiKangenIbu. Hadiahnya jutaan rupiah. Cek https://belanga.id/kangenibu/ jangan lupa follow Instagram @belangaindonesia dan like Page FB Belanga Indonesia :)

    BalasHapus
  12. Aduh itu liat hazelnutnya...slruuup.. Bikin ngiler. Ini bona versi saya, mba.. Bolu Oleh-oleh Ngangenin Asal lampung.. Asyiiik ga? ^_^

    BalasHapus
  13. Menggoda banget warnanya, tapi ternyata kecil yaaa. Umpetin di kamar ini mah haha

    BalasHapus
  14. Aku udah cobain yang mango. Tasanya ajiipp banget di lidah. Pengen cobain varian lainnya. Liat di gambar kayaknya delicious banget.
    Artisnya Anisa Rahma / Anisa Rahmad? Hehe..:)

    BalasHapus
  15. Hmmm..kok kayaknya yummy banget gitu ya kue-kue punya Bona Cake ini. Liat fotonya aja udah gimana gituu..hee. Moga kapan-kapan bisa mampirlah ke toko ini..

    BalasHapus
  16. Penasaran sama yg lemon & mango...

    BalasHapus
  17. Karena cakenya bercita rasa Japanese tapi mungkin ciri Lampungnya ada di logo Bona Cakenya ya?

    BalasHapus
  18. Nice info mba artikelnya. Setuju banget kalau Lampung Bona Cake hanya bisa dicari di Lampung, mengangkat citra Lampung untuk oleh - oleh. Terus lihat variannya wuih, bikin pingin beli juga eh sudah dikasi juga alamat ouletnya. Mantap mbak

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^