Jumat, 08 Desember 2017

Mau Kopi yang Enak dan Mantap? Ya ke El’s Coffee Aja!

Sumber  : dokumen pribadi

Bagiku kopi adalah teman dikala deadline. Kopi dapat menjadikan aku lebih segar, lebih konsenterasi dan lebih semangat bekerja. Sebagai blogger dan ibu dengan 3 anak, kegiatanku cukup padat. Dari mengantar anak-anak sekolah, menulis artikel untuk di blogg hingga menghadiri undangan acara blogger.

Aku menyukai kopi robusta. Sedangkan suamiku menyukai kopi arabika. Bedanya, kopi robusta lebih keras, sedangkan kopi arabika lebih ringan dan lebih terasa asamnya. Soal kopi, aku kurang menguasai dibanding suamiku yang emang tiap hari minum kopi. Secangkir kopi baginya menimbulkan semangat kerja dan membuat badan lebih fit.


Pelayanan yang ramah
Berbeda dengan aku dan suami, Bu Maria yang kutemui di El’s Coffe selalu membeli kopi di El’s Coffee untuk oleh-oleh. “Suami dan keluargaku sangat menyukai kopi. Aku selalu membeli kopi di El’s Coffee bahkan kopi ini aku kirim ke Amerika,” terang Bu Maria. Pelanggan tetap El’s Coffe ini mantap memilih oleh-oleh kekinian khas Lampung berupa kopi. “Kalau saya sendiri sukanya  El’s Coffe Blend. “Ini kopi campuran kopi robusta dan kopi arabika, langsung digiling di sini loh!” ujar Bu Maria ramah.


Sejarah El's Coffe


Aku baru tahu kalau El’s Coffe ini sengaja menaruh mesin  kopi di depan pintu masuk. Alatnya besar sekali. Ini pertama kali aku melihat secara langsung alat mesin kopi. Biasanya alatnya hanya sebagai kemasan dan racikan saja.

Alkana Arlen Riswan pemilik El's Coffee

Menurut Alkana Arlen Riswan, pemilik dari El’s Coffee ini, alat penggiling kopi sengaja ditaruh di depan pintu masuk. “Ini sebagai edukasi ke masyarakat. Bagi yang belum pernah melihat, bisa langsung melihat di sini. Ini loh alat penggiling kopi, ini loh mesin kopinya,” ujar Elky.

Elky bercerita kalau ia mendirikan El’s Coffee sejak 2012 dengan merintis membuat registrasi merknya. “Dulu awalnya mengumpulkan biji-biji kopi saja. Lalu, saya bikin showroom.  

Mengenalkan Wisata Lampung lewat Kopi
Setelah banyak pemintanya dan menjadikan tempat yang enak untuk nongkrong, Elky membuka El's Coffee House.  "Awalnya saya hanya ingin mengumpulkan biji kopi yang komplit saja. Semua merk ada di sini, namun saya juga ingin mengedukasi masyarakat, salah satunya mengaet komunitas. "Saya ingin komunitas bisa bersinergi, di lantai dua sudah disiapkan tempat untuk rapat, kumpul komunitas dan lainnya," ujar Elky.



El's Cofee ini bisa besar karena dukungan masyarakat Lampung. "Masyarakat Lampung sangat menyukai produk lokal. Untuk itu saya mengajak teman-teman blogger hadir ke El's Coffe," ujar Elky. 

Selain Tapis Blogger yang hadir, El's Coffee sengaja menghadirkan Blogger yang kece si kembar Eva dan Evi. Blogger ini tak asing lagi karena karyanya sudah dikenal publik. Apalagi youtube-nya uhuy kace banget deh. 


Mesin kopi di depan pintu masuk, bikin aku penasaran deh minum kopi El's Coffee

Aku sepakat deh dengan El's Coffee yang akan mengandeng Komunitas, mengenalkan produk lokal betul banget. Apalagi Lampung potensinya luar biasa, tak hanya pisang dan gajah aja loh! Ada kopi Lampung yang enak dan mantap.
Tempat asyik di El's Cofee

Salah satu pengujung El's Coffee Pak Armi, sering ke El's Coffe karena merasa enak dan nyaman. "Saya suka tempatnya, suasananya, pelayanannya baik. Saya suka kopi gayo.  Kalau saya masuk, pelayan sudah tahu, saya sering beli Kopi Aceh Gayo," ujar pelanggan tetap El's Coffe ini.

Bukan hanya Pak Armi yang terpincut, Encim Gendut pun menyukainya. Lelaki berkacamata dan pemilih rumah makan Encim gendut ini memilih kopi blend. "Saya tak suka kopi yang manis, saya suka kopi blend karena pas rasanya/ Saya juga ngopi setiap hari," kata Enchim Gendut.


Enchim Gendut sangat menyukai kopi, setiap hari minum kopi

Mengenal Jenis Kopi di El's Coffee

Kopi yang disiapkan El's Coffee beranekaragam. Kopi nusantara ada di sini, baik dari Lampung hingga luar Lampung. Berikut jenis kopi yang ada di El's Coffee :
1. Kopi Lampung
2. Kopi Pagar alam
3. Kopi Jawa Mocha
4. Kopi Blend
5. Pengalengan
6. Toraja
7. Wamena
8. Aceh Gayo
9. Flores Rajawa
10. Kopi Lanang
11. Kopi Luwak
12. dll

Kemasan El's Coffe sangat unik dan aman dibawa kemana-mana. Dari kemasan berukuran 100 gram seharga 13 ribu hingga 500 gram minima Rp. 255 ribu. 


Produk Kopi Nusantara ada di Els Cofee
Kemasan Kopi Lampung
Kemasan kopi luwak

El's Coffee Mengandeng Kreavitas Anak Muda


Launching El's Creative Hub

Selain meyajikan kopi yang enak dan mantap, El's Coffe melaunching Elscreativehub. Sebagai wadah kreativitas anak muda. Salah satu yang diperkenalkan El's Coffe di Jumat, 8 Desember 2017 adalah Games yang dapat diunduh dari adnroid yang bernama Finding El's Coffee. Games ini dibuat oleh seorang lulusan UBL bernama Lucky Putra Dharmawan. Menurut Lucky ia membuat games ini selama 1 bulan. Games ini cocok untuk anak usia 7 tahun ke atas. Cara mainnya sangat mudah. Pemain diajak memilih dua tokoh di dalam games, yaitu Elky dan Mutia. 


Lucky Putra Dhamawan


Permainan ini mengajak pemain mengumpulkanbiji kopi. Setelah mendapatkan poin dan biji kopi. Pemain akan menemukan tantangan atau musuh, berupa hewan-hewan yang berbeda dalam setiap level permainan. Pada level satu ada kucing dan level dua ada harimau. Tantangan terus meningkat dan semakin seru hingga level 9.

El's Coffee juga mengajak pencipta games untuk berlomba, saat launching hari ini tedapat 7 peserta yang siap berlomba. Salah satunya Josua usia 19 tahun, semester 3. Ia membuat games tentang perjuangan biji kopo sampai speak 1 saja. 
Finding El's Coffee

Wah, El's Coffe keren ya, aku bangga punya anak muda yang mau mengembangkan Lampung melalui prestasi. Setelah infrastrukur Lampung semakin baik, semoga makin banyak wisata ke Lampung ya! Apalagi setelah aku baca-baca, data yang di kutip republika.co.id. (9/11/2017), kunjungan wisatawan mancanegara juga mengalami tren peningkatan tajam. Pada 2014 kunjungan wisman tercatat 95.528 orang, naik menjadi 114.907 orang pada tahun 2015, dan melonjak 155.053 orang pada tahun 2016. Baiknya tren wisata lampung juga bisa dilihat dari tren pertumbuhan hotel dan hunian kamar hotel. Sejak tahun 2014, pertumbuhan hotel di Lampung terus naik dari posisi 200 naik menjadi 239 pada tahun 2015, dan 261 pada tahun 2016. 


Ruangan yang nyaman untuk kumpul komunitas

Dari data-data di atas, wajarlah jika kita berkeyakinan bahwa ke depan Lampung akan mampu menjadi tujuan utama kunjungan wisata di tanah air dan mensejajarkan diri dengan provinsi-provinsi lain, seperti Bali, Jogjakarta, Sumatera Barat, dan lain-lain. Dari sisi petumbuhan infrastruktur pendukung pariwisata, seperti Bandar Radin Inten II udara yang sebentar lagi akan bertaraf internasional, jalan tol Trans Sumatera yang sekarang ini sedang dikerjakan, pertumbuhan hotel dan berbagai sarana pendukung lainnya, itu semua makin memberikan keyakinan dan optimisme akan cerahnya prospek pengembangan pariwisata di Lampung.


Bersama Blogger kece Mbk Eva dan Mbk Evi

Nah, aku berharap El's Coffee semakin maju dalam mengenalkan wisata Lampung lewat kopi Lampungnya. Kalau kamu mau jalan-jalan ke Lampung, harus mencicipi Kopi Lampung ya! Mau kopi Lampung yang enak dan mantap? Ke El's Cofee Aja!




20 komentar:

  1. Tempatnya asyiik ya mba, senang bisa ngopi sambil kumpul sama teman.

    BalasHapus
  2. Waahh, musim hujan gini cocok banget sambil nyeduh kopi..

    BalasHapus
  3. Perlu dicoba nih kopinya. Aku suka ngandelin kopi kalau mau lembur soalnya. Thanks infonya mbak Naqi

    BalasHapus
  4. Sudah lama ga ngopi,rindu harumnya

    BalasHapus
  5. Makin banyak nih jenis oleh oleh yang bisa dibawa pulang kalau ke Lampung. Selain pisang dan foto foto gajah juga lumba lumba.

    Walaupun aku bukan penikmat kopi, tapi mungkin bisa kubeli untuk anggota keluargaku. Hmm ... semoga kapan kapan aku bisa main ke Lampung lagi.

    BalasHapus
  6. Wah mantap mbak. Kopi lampung memang enaaak

    BalasHapus
  7. Kopi lampung emang enak buat oleh2

    BalasHapus
  8. El's adalah salah satu kafe kopi favoritku di Lampung. Pernah ketemu sama Mas Elky, dulu waktu pertama kali ke Els, saat diajak oleh seorang fotografer hehe. Sejak Els buka di bandara, aku pasti mampir, baik saat baru landing maupun sebelum berangkat ke Jakarta lagi. Menu2 makanannya variatif dan enak2. Pengalaman berkesan untuk kafe kopi yang menghormati Kopi Robusta pusaka Lampung ini pernah aku tulis di blog thn 2016 lalu 😊

    BalasHapus
  9. Nampaknya menarik mbak, jadi pengin es kopi deh!

    BalasHapus
  10. Kalau saja deket mau main. Meski saya ga minum kopi tapi tempatnya enak buat nongkrong ya...

    BalasHapus
  11. Wah ada kopi Pagaralam masuk dlm list.. Tapi kopi Lampung blm pernah nyicip.. Ntar minggu dpn saya ke Lampung mau nyari oleh2 kopi Lampung aja..

    BalasHapus
  12. Eeeh Mbak.Eva dan Evi kok sampai Lampung? Btw konsep kafenya menarik, ga cuma jualan kopi tapi juga edukasi seputar kopi

    BalasHapus
  13. Aku bukan penggemar kopi mba, tapi ngeliat mesin biji kopi nya jadi penasaran pengen nyobain el’s coffee. Yahh jauh yahh lampung

    BalasHapus
  14. Karena krna maag, lama nggak minum kopi hiks

    BalasHapus
  15. Eva evi lagi di Lampung ya mbaaa.. salam yaaa. Itu Els coffee sampai NYC lhooo.. sepupuku yg bawain hehehe

    BalasHapus
  16. Wah, sekarang kopi sudah dikemas seperti itu ya, kece dan kekinian, kalau dulu cuma dikemas di plastik bening

    BalasHapus
  17. Kalau ke Lampung kayaknya wajib nih minum kopi Els. Wanginya dan rasanya pasti telah terbukti wangi dan lezat

    BalasHapus
  18. Aku penikmat kopi, cucok nih ini tempat buat aku...

    BalasHapus
  19. Ruangannya terlihat cozy banget ya mbak. Buat kumpul sesama blogger cocok nih.

    BalasHapus
  20. Tempatnya kelihatan cozy :D
    Ngopi enaknya ditemani teman ngobrol yang asyik nih kalo main ke El's Coffee :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^