Jumat, 22 Desember 2017

OPPO Selfie Tour di Lampung : OPPO F5 Sahabat Ketika Traveling


Lampung adalah kota kedua dari rangkaian OPPO Selfie Tour 2017 setelah Kota Malang. Di Lampung, acara berlangsung di Novotel Lampung pada hari Selasa (19/12/2017). Acara ini dihadiri oleh blogger, media, dan OPPO Kampus Community. Aku sendiri hadiri bersama teman-teman Tapis Blogger. Ada sekitar 20-an anggota Tapis Blogger selain undangan lainnya. Total sekitar 30-an undangan memenuhi acara bertajuk “Selfie Tour de Lampung.”  Melalui acara ini OPPO mengenalkan produk terbaru yakni OPPO F5 Selfie Expert.

OPPO Selfie Tour de Lampung ini mengenalkan kepada peserta tentang keunggulan OPPO F5 Selfie Expert dan memberikan pengalaman dalam menggunakan kamera depan, pengambilan dalam cahaya gelap, cetakan foto yang tidak pecah serta pengalaman seru membuat Vlog (Video Blog).

Siang itu Lampung cerah, aku berangkat dari rumah dengan semangat. Aku memilih naik gojek karena biar lebih cepat. Soalnya tanganku yang cindera masih sering kesemutan kalau bawa motor terlalu jauh. Alhamdulillah aku sampai di Novotel sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika sampai aku berpapasan dengan Mas Oskar, beliau founder Ayah ASI Lampung, Blogger Lampung ini sedang mudik dan ini pertama kali aku ketemu setelah beliau pindah ke Bengkulu.  Berhubung meja registrasi masih sepi, aku memilih untuk sholat Asar dulu. Saat bertemu dengan bebepa blogger lainnya, aku sempat berbisik, 

“Waduh, gimana ini hpku mati!” ujarku lemas.
“Apa kepanasan, Mbk? Coba tes di cas!” ujar Yoga.
“Diajak sholat aja dulu, Mbk!” saran Novi.

Okelah aku memilih untuk fokus ke mushola dulu saja di lantai 2.  Sembari menapak tangga demi tangga, hati ini berdoa, semoga hpku bisa nyala! Alhamdulillah hpnya bisa nyala lagi! Kebayang dong mau ada acara begini hp tiba-tiba mati! Apakah ini tanda-tandanya aku mau dapat hp baru? Uhuk!


Memilih duduk depan agar nyimak dengan serius hehe...

Usai sholat Asar, aku dan beberapa teman lainnya mengisi registrasi. Kami juga diminta menuliskan nama disecarik kertas dan dimasukkan dalam sebuah wadah kaca bulat besar. Lagi-lagi dalam hati aku berdoa, “Semoga aku menang!”  Kemudian aku ke meja hidangan. Aku memilih minum teh dan tidak mengambil bubur kacang ijo, maklum takut asam urat kumat haha... sembari menikmati teh hangat agar perut tidak memberontak dan menghangatkan tubuh yang sempat grogian tadi, aku memilih duduk di depan. Berharap menyimak materi dengan baik.

OPPO F5 Selfie Tour de Lampung

Acara dibuka dengan games menarik oleh MC yang kocak. Ada 6 peserta yang maju, termasuk aku. Kami diminta menyebutkan angka 1-10 tanpa mengucapkan angka 4 dan 6. Ini permainan harus konsentrasi. Aku dan Novi akhirnya gugur, tersisa 3  orang peserta dan berhak mendapatkan hadiah, yaitu Mbk Sasha, Yoga dan Ainun.

Selamat buat pemenang games : Mbk Sasha, Yoga dan Ainun

Permainan ini berhasil membuat peserta makin semangat mendengarkan penjelasan pemateri yang akan hadir, yaitu Aryo Meidianto dari OPPO Indonesia, Renhard Harjanto owner yangcanggih.com, Melissa Bonauli P, dari redaksi detikTravel dan Fahmi dari redaksi DetikInet.

Materi pertama disampaikan oleh Pak Aryo Meidanto perwakilan dari OPPO Indonesia. Lelaki berkaca mata ini mengatakan sangat senang ke Lampung. Lampung menjadi kota kedua acara Selfie Tour 2017 setelah Kota Malang.

Lebih Dekat dengan OPPO F Series

Pak Aryo  menjelaskan keunggulan OPPO F Series. Jika sebelumnya laki-laki malas melakukan selfie  karena kok terrlihat lebih glowing atau kalau selfie di hp lainnya, kok seperti porselin ya? Wajah lagi berubah dari aslinya. Nah, produk OPPO terbaru ini beda banget. OPPO F5 ini Capture The Real You!

Aku sendiri mengenal produk OPPO ini karena sering melihat iklan Chelsea Islan sebagai brand ambassador OPPO F5.  Iklannya ada di mana-mana. Baik di TV, media cetak, papan reklame hingga hampir setiap sudut mall ada Stand OPPO. Widiw, apa enggak bikin mupeng?

Pak Aryo menjelaskan kalau OPPO merilis seri F1, F15 dan F1 Plus dulu dikenal sebagai Selfie Expert. Tapi sekarang makin ditingkatkan keunggulan dari OPPO F5 dengan fitur-fitur pendukunya, sehingga bersamaan dengan launching produk OPPO F5 tagline-nya Selfie Expert & Leaders.


Pak Aryo menjelaskan keunggulan OPPO Series

Menurut Pak Aryo ada beberapa keunggulan dari OPPO F5 Selfie :

1. Kamera OPPO F5
Kamera OPPO F5 ini memiliki fitur A.I Beauty Recognition Tecnologi.  F5  memiliki kamera depan dengan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP. Hasil foto dari kamera sangat bagus. Bahkan dapat memindai 254  titik wajah sehingga terlihat lebih natural. Dapat digunakan untuk lelaki juga loh! Biasanya laki-laki malas mau foto selfie karena not suitable, glowing dan distortion. Nah, dengan kamera OPPO F5 ini  berbeda. Foto akan terlihat lebih nyata. Selain itu, OPPO F5 dapat mengatur Female Beauty Effect.

Oppo F5 Red yang menggoda :)

2. Perangkat Full Screen Display 
Oppo F5 menawarkan pengalaman visual terbaik dengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080 pixel. Dengan Full Screen, OPPO F5 mampu split screen mode atau membuka dua aplikasi hanya pada satu layar. Mampu memberikan pengalaman  visual terbaik, untuk menonton video maupun bermain games.

3. Facial Unlock
OPPO F5 juga dilengkap sensor sidik jari di bagian belakang perangkat. Tapi kini OPPO F5 memiliki perangkat baru, yaituu fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Pak Aryo memberikan contoh dalam melakukan fitur baru ini. Dengan kurang lebih 1 detik, hp sudah terbuka. Bahkan saat Pak Aryo membuka kaca  mata,  Facial Unlock tetap terbuka. “Tapi, beda kalau saya pakai kaca mata hitam,” ujar Pak Aryo. Fitur ini mampu memindai 128 titik wajah. 

Layarnya bikin  nyaman bagi aku yang pakai kaca mata

4. Fitur Fram
Selama ini kalau ada hp anaknya sedang main games, lalu ada telp masuk, anak jadi kesal karena gamesnya jadi terhenti karena ibunya harus menerima telp. Tapi, di OPPO F5 ini, dapat memunculkan notif saat telp masuk, sehingga games tidak akan terganggu.  Selain itu, orang tua dapat mengatur aplikasi yang boleh digunakan oleh anak-anak.  Hal ini agar anak-anak tidak membuka aplikasi yang tiba-tiba ada iklan muncul sehingga kuota terpotong. Bahkan jadi habis. Duuh, enggak enak banget kan ya?

Banyak orang tua membatasi anak-anak bermain games. Biasanya anak-anak saat bermain games tanpa sengaja membuka aplikasi dengan adanya iklan sehingga akan menyedot kuota. Fitur ini akan membantu orang tua dalam membatasi adanya SMS berbayar, membatasi anak-anak untuk melakukan pemasangan atau penghapusan aplikasi, membatasi aplikasi yang dapat diakses anak-anak, membatasi waktu penggunaan dari tiap aplikasi dan membatasi penggunaan jaringan data.

Melalui OPPO F5 ini mampu :

1. Melindungi aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi seperti password atau data sensitif.
2. Dikombinasikan dengan secure keyboard yang tidak akan menstrack segala jenis password atau data sensitive yang dimasukkan pengguna.



5. Baterai
Oppo F5 kapasitas 3200mAh baterai dan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat. Pengguna OPPO F5 mampu menggunakannya lebih dari 12 jam secara terus menerus. Wah, pasti tidak akan kepanasan hingga ngehang kayak hpku ya? Hiks... makin mupeng aja punya OPPO F5.


Diajak pergi OPPO F5 ini enak ya, bodynya slim begini :)

6. Pilihan Warna
Oppo F5 hadir  dalam pilihan warna yang menggoda, yaitu warna Gold, Black dan Red.

7. Pilihan Harga
Untuk harga F5 Youth Ram 3GB-ROM 32 GB dengan pilihan warna Gold dan Black seharga Rp. 3.599.000
F5 RAM 4GB-ROM32 GB pilihan warna Gold dan Black seharga 3.999.000
F5 6 GB dengan pilihan warna RED seharga Rp. 5.199.000

Peserta serius banget ya? Iya dong biar makin kece ilmunya

Pemateri kedua disampaikan oleh  Renhard d Harjanto dari yangcanggih.com. berdasarkan pengalamannya. Ia membaca OPPO F5 jalan-jalan ke tempat wisata di Lampung. Ia dengan mudah membawa OPPO F5 kemana saja karena bodynya slim (ringan) tanpa harus memikul kamera DSLR. Apalagi OPPO F5 ini kapasitas penyimpanannya besar hingga 32 GB. Lelaki yang menganakan kaca mata dan bertopi ini juga memperlihatkan hasil fotonya yang sudah dicetak. Hasilnya tidak pecah loh.



“Biasanya Mbk, kalau pakai kamera depan, kalau dicetak foto akan blur,” begitu Kata Novi teman di sampingku. Ooh, aku baru tahu loh. Soalnya jarang cetak foto hehe... biasanya foto hanya kuabadikan di blog. Dari yang diperlihatkan Kak Renhard, hasil cetak foto ukuran besar terlihat jernih seperti aslinya loh!


Hasil cetak dari OPPO F5 dari kamera depan, bagus ya? 

Selain itu, pemateri ketiga dan keempat yaitu Kak Fahmi dan Kak Bona menjelaskan pengalaman mereka Traveling selama di Lampung menggunakan OPPO F5. “Hasilnya keren banget! Bayangkan ya, kami pergi ke Puncak dalam senja hari. Lihat aja awang-awannya, mendungkan? Tapi, ketika difoto dengan OPPO F5, hasilnya jadi terang deh!” ucap Kak Bona.

Kak Fahmi dan  Kak Bona menceritakan pakai OPPO F5 selama di Lampung


OPPO F5 dan Traveling


Rasa penasaranku semakin menggebu-gebu mencoba OPPO F5. Sering aku sekeluarga jalan-jalan untuk memotret kehilangan momen. Kadang baru mau memotret anak-anak sudah lari, kadang sampai ke tempat wisata yang dituju sudah gelap, bahkan mau foto hasilnya jadi blur, huhuhu.... makanya aku pengen banget mencoba OPPO F5 untuk travelingku berikutnya.

Wah keren banget OPPO F5, hai-hati pegangnya ya :)

Gimana ini jadi mupeng abis pegang OPPO F5


Walau belum dapat  hadiah di ujian kemarin, aku puas mencoba foto dengan OPPO F5. Setidaknya aku sudah membuktikan sendiri kalau foto di latar gelar, hasil kamera OPPO F5 emang lebih unggull. Kamera Selfienya juga cakep banget! 
Foto senja di Novotel dengan hp biasa
Senja di Novotel dengan OPPO F5

Thanks ya OPPO F5 dan Detik.com sudah bikin acara keren ini di Lampung. Aku dan teman-teman Tapis Blogger banyak dapat informasi. Kalau ada acara lagi boleh dong kami diajak-ajak lagi. Ada banyak tempat wisata di Lampung yang bakal kece banget kalau bersahabat dengann OPPO F5. Semoga kelak aku dapat memilikinya ya.


Foto bersama  Mbk Boni hehehe....  pakai OPPO F5 latarnya keren :)




Video Pak Aryo mengenalkan fitur baru yaitu fitur Facial Unlock

24 komentar:

  1. Oppo ini memang kameranya top yaa mbaa, jadi kelihatan bagus dan cantik hihi

    BalasHapus
  2. Dulu saya tergila gila dengan OPPO F1 PLUS dan pengen memilikinya, sekarang sudah ada yang lebih canggih jadi makin terpikat

    BalasHapus
  3. Wah ... Oppo ngeluarin produk baru dengan fitur lebih menarik nih ^[

    BalasHapus
  4. Merah deng aku sukaak, pas sama jilbab mba hehe

    BalasHapus
  5. Oppo kameranya bagus yaa mba ๐Ÿ˜ hasil nya kelihatan beda yaa.

    BalasHapus
  6. Kapan ya kebeli Oppo f5 ini, hehe

    Oppo emang katanya kualitasnya selalu bagus ya. Pantes sih harganya lumayan mahal.

    BalasHapus
  7. Awalnya target pingin beli hp ini, tp harganya wow juga ya mba.. Haha... Semoga suatu hari bisa dpt gratis #ngarep

    BalasHapus
  8. Para games tidak ada terganggu. Main lanjut dan juara

    BalasHapus
  9. Saya berharap OPPO ngadain acara di Palembang juga..

    BalasHapus
  10. Saya awalnya mau beli Hape Le*ovo, karena sejak dulu pakai itu. Tapi baca revew ini sepertinya kualitas Kameranya bikin saya tertarik. Insya Allah bisa membeli tipe Oppo yang satu ini. Keren untuk para blogger nih! foto-foto hasil jepretannya menarik untuk dijadikan bahan penunjang di blog.

    BalasHapus
  11. Wuih.. jernih.. iya Oppo kameranya bikin puas memang...

    BalasHapus
  12. OPPO favoritku, dari pertama muncul aku pake merek ini.
    Cuma yang F.5 baru nyobain aja hahahaa
    Masih cinta dan sayang sama OPPO yang lama

    Emang cucok buat Traveling ,pas banget bisa ngasilin poto yang keceh

    BalasHapus
  13. Makin keren aja hape sekarang. Resolusinya tinggi dan kualitas fotonya nggak kalah sama kamera digital

    BalasHapus
  14. Trus akhirnya hapenya ganti baru gak mabk? hehehe
    Wah iya soalnya hape resolusinya kecil kali ya, jd ka.lau dicetak besar jadinya ngeblur gtu. Wah keren OPoo gak ya? TFS infonya

    BalasHapus
  15. Yg warna merah menggoda yaa, aku jg pingin punya ponsel wrna merah. Skrg bnuak merk yg keluarin ponsel premium wrna merah deh

    BalasHapus
  16. Saya termasuk pengguna oppo, suka sih sama kameranya hehehe. Wah, oppo F5 warna merah itu menggoda sekali.

    BalasHapus
  17. Wow... keren nih oppo, setelah baca tulisan mbak naqi jadi mupeng ^^ penting banget punya HP yang the real capture you, soalnya gak pede sendiri kalo foto kameranya bikin cantik keterlaluan.. hehe
    btw bangn oskar ya, wah dia itu blogger keren....

    BalasHapus
  18. Whaaat.... RAM 6 GB? punyaku aja masih 2 GB

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Semoga kegiatan yang sama kapan-kapan juga diadakan di Lombok :)

    BalasHapus
  21. Oppo memang juara kalau soal buat foto-foto makanya skrg beralih ke Oppo. DSLR gak kepake mbak. Hihihi

    BalasHapus
  22. Wah, oppoo...
    makin keren kayaknya. Sering lihat juga foto hasil bidikan Robby Purba di IG, doi pake Oppo juga. emang bagus sih kameranya...

    BalasHapus
  23. OPPO 5 emang menggoda iman euy ... langsung cek kantong

    BalasHapus
  24. Ya Tuhaaan, bisa hemat biaya facial ini kalau punya OPPO 5 ckckck, fitur-fiturnya itu loh, impian para cewek yg berharap kayak Chelse Islan #eh ๐Ÿ˜‚ termasuk akuh

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^